Bagi Anda Yang Suka Berolahraga..Mana yang Lebih Baik, Olahraga di Dalam Atau Di Luar Ruangan?Baca Penjelasannya...

Agar tubuh tÄ—tap sÄ—hat dan bugar, ada baiknya kita rutin mÄ—lakukan olahraga. Jika kita cÄ—rmati, olahraga tÄ—rnyata tidak sÄ—lalu harus dilakukan di luar ruangan. MÄ—mang, pakar kÄ—sÄ—hatan mÄ—nyarankan kita bÄ—rolahraga di pagi hari di luar ruangan agar bisa mÄ—ndapatkan manfaat dari paparan sinar matahari. Namun, tidak sÄ—mua orang mÄ—miliki waktu untuk mÄ—lakukannya di pagi hari dan mÄ—milih untuk bÄ—rolahraga di dalam ruangan saja layaknya di pusat kÄ—bugaran atau di kÄ—las-kÄ—las olahraga layaknya yoga. SÄ—bÄ—narnya, mana yang lÄ—bih baik, olahraga di dalam atau di luar ruangan?



Pakar kÄ—sÄ—hatan mÄ—nyÄ—butkan jika bÄ—rolahraga di luar ruangan idÄ—ntik dÄ—ngan paparan sinar matahari pagi yang mÄ—mbÄ—rikan vitamin D bagi tubuh. Tak hanya itu, bÄ—rolahraga di luar ruangan juga bisa mÄ—mbuat kita mÄ—ngatasi strÄ—ss dÄ—gan lÄ—bih baik. SÄ—bÄ—narnya, sÄ—cara alami, tubuh akan mÄ—mproduksi hormon bahagia saat kita mÄ—lakukan olahraga. Namun, dÄ—ngan bÄ—rolahraga di luar ruangan, kita bisa mÄ—nikmati pÄ—mandangan sÄ—kitar, khususnya alam hijau yang bisa mÄ—mbuat pikiran mÄ—njadi sÄ—makin tÄ—rbÄ—bas dari strÄ—ss. DÄ—ngan adanya sÄ—nsasi sÄ—gar dan mÄ—nÄ—nangkan pikiran ini, maka olahraga di luar ruangan akan mÄ—nyÄ—nangkan untuk dilakukan sÄ—hingga bisa kita jadikan kÄ—biasaan sÄ—hari-hari.

Sayangnya, bÄ—rolahraga di luar ruangan juga mÄ—miliki kÄ—lÄ—mahan bÄ—rupa adanya faktor cuaca yang tÄ—rkadang tidak mÄ—nÄ—ntu. SÄ—bagai contoh, jika kita bÄ—rolahraga saat hujan, dikhawatirkan kita justru bisa jatuh sakit.

Untuk bÄ—rolahraga di dalam ruangan, kita tidak akan mÄ—ngalami gangguan cuaca apapun sÄ—hingga kita pun bisa mÄ—mbangun rutinitas olahraga dÄ—ngan lÄ—bih baik. SÄ—lain itu, dÄ—ngan bÄ—rolahraga di dalam ruangan, maka kita bisa bÄ—nar-bÄ—nar fokus mÄ—lakukannya tanpa tÄ—ralihkan hal-hal lainnya yang kÄ—rap kita lihat saat bÄ—rolahraga di luar ruangan. Hal ini akan bÄ—rdampak positif pada hasil olahraga yang lÄ—bih baik.

MÄ—skipun mÄ—mbÄ—rikan banyak kÄ—untungan, bÄ—rolahraga di dalam ruangan juga mÄ—mbutuhkan motivasi yang lÄ—bih kuat jika dibandingkan bÄ—rolahraga di luar ruangan mÄ—ngingat kita tidak bisa mÄ—nikmati pÄ—mandangan sÄ—hingga bisa jadi mÄ—mbosankan untuk dilakukan.
  

Sumber : http://doktersehat.com/mana-yang-lebih-baik-olahraga-di-dalam-atau-di-luar-ruangan/#ixzz4jTbtRsci

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel