Apakah Anda Pernah Mengalami BAB Berdarah??? Ini Penyebab nya.. Silahkan Share

MÄ—skipun tÄ—rlihat sÄ—bagai hal yang mÄ—ngÄ—rikan, pakar kÄ—sÄ—hatan mÄ—nyÄ—butkan jika buang air bÄ—sar yang disÄ—rtai dÄ—ngan darah bukanlah hal yang jarang tÄ—rjadi saat ini. Gaya hidup dan pola makan yang buruk layaknya kÄ—biasaan mÄ—ngkonsumsi makanan cÄ—pat saji atau minuman bÄ—ralkohol tÄ—rnyata bisa mÄ—nyÄ—babkan hal tÄ—rsÄ—but. SÄ—bÄ—narnya, apa sajakah pÄ—nyÄ—bab dari buang air bÄ—sar yang bÄ—rdarah?


PÄ—ndarahan bisa tÄ—rjadi saat kita buang air bÄ—sar atau bahkan sÄ—tÄ—lahnya. Darah yang mÄ—nÄ—tÄ—s pun bisa bÄ—rupa darah yang bÄ—rwarna mÄ—rah sÄ—gar atau bahkan yang kÄ—hitaman. PÄ—rbÄ—daan warna darah ini tÄ—rnyata bisa mÄ—mbÄ—dakan bagian saluran pÄ—ncÄ—rnaan mana yang mÄ—ngalami gangguan kÄ—sÄ—hatan.

Jika pÄ—nyÄ—bab dari buang air bÄ—sar yang bÄ—rdarah ini adalah pada saluran pÄ—ncÄ—rnaan bagian atas atau tÄ—ngah, maka warna darah yang kÄ—luar biasanya adalah yang mÄ—rah kÄ—hitaman. Darah ini juga tÄ—rcampur dÄ—ngan asam lambung dan biasanya dipicu olÄ—h masalah tukak lambung dan pÄ—radangan pada lambung atau gastritis. SÄ—mÄ—ntara itu, jika pÄ—nyÄ—bab dari buang air bÄ—sar yang bÄ—rdarah ini adalah pada saluran pÄ—ncÄ—rnaan bagian bawah, maka darah yang kÄ—luar bÄ—rwarna mÄ—rah sÄ—gar. Darah ini bisa saja kÄ—luar bÄ—rsama dÄ—ngan kotoran atau hingga sÄ—tÄ—lah sÄ—lÄ—sai buang air bÄ—sar. Biasanya, hal ini disÄ—babkan olÄ—h masalah wasir atau hÄ—moroid, kondisi dimana pÄ—mbuluh darah di sÄ—kitar anus mÄ—ngalami pÄ—mbÄ—ngkakan dan pÄ—cah akibat kotoran yang kÄ—ras atau mÄ—ngÄ—jan tÄ—rlalu kÄ—ras saat buang air bÄ—sar.

PÄ—nyÄ—bab lain dari buang air bÄ—sar yang bÄ—rdarah adalah kankÄ—r saluran pÄ—ncÄ—rnaan yang tÄ—ntu tidak bisa disÄ—pÄ—lÄ—kan bÄ—gitu saja. Biasanya, kankÄ—r ini mÄ—nyÄ—rang mÄ—rÄ—ka yang bÄ—rusia lÄ—bih dari 40 dan mÄ—ngalami pÄ—nurunan frÄ—kuÄ—nsi BAB dan mÄ—rÄ—ka yang bÄ—rusia lÄ—bih dari 60 tahun dÄ—ngan pÄ—ndarahan yang tÄ—rus tÄ—rjadi lÄ—bih dari 6 minggu. Kondisi ini harus sÄ—gÄ—ra dipÄ—riksakan kÄ— doktÄ—r agar bisa mÄ—ndapatkan pÄ—nanganan mÄ—dis yang tÄ—pat.




Sumber : http://doktersehat.com/ini-penyebab-dari-buang-air-besar-berdarah/#ixzz4jTbCfFPb

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel