Ini Wajah Pemilik Foto Telur Pemecah Rekor di Instagram


Jagad media sosial beberapa waktu lalu sempat dihebohkan oleh foto sebutir telur yang kemudian menjadi viral.

Foto viral yang diunggah oleh akun Instagram @world_record_egg itu bahkan mengalahkan perolehan Like foto selebriti asal Amerika Serikat sekaligus Ratu Instagram, Kylie Jenner.

Padahal, itu cuma foto sebutir telur berbintik-bintik, dengan latar (background) berwarna putih. Foto itu merupakan foto pertama dan unggahan satu-satunya di akun tersebut.

Memang kadang dunia itu aneh. Kok bisa foto telur jadi viral dengan jumlah total Like 52 juta lebih di Instagram?

Pemilik Foto Viral Akun Telur Instagram


Foto telur tersebut diunggah pada 5 Januari 2019, dan menjadi viral tepat pada 13 Januari. Selain mendapat puluhan juta Likes , foto tersebut juga dipenuhi 2,8 juta komentar pengguna IG.

Namun, si pemilik akun tetap menjadi misteri. Media asing seperti The Independent sempat mengungkapkan beberapa bocoran terkait identitas si pemilik akun.

Dengan menggunakan nama samaran, Eugene, kepada media Inggris tersebut si pemilik akun telur mengaku tinggal di London, Inggris.

Ia sendiri pun kaget atas semua capaian Likes yang diraih akun itu dalam waktu yang singkat. Terlebih, akun Instagram pribadinya hanya memiliki 400 followers.

Selain itu, banyak pihak yang meyakini bahwa ini adalah iklan sebuah perusahaan besar yang membeli followers. Namun, Chris Godfrey (29) mengaku dialah yang mengunggah foto tersebut.


Chris yang bekerja di perusahaan periklanan tersebut mengatakan, ia mengunggah foto telur sebagai eksperimen untuk melihat apakah foto yang universal dan simpel seperti telur bisa mengalahkan foto anak dari Kylie Jenner.

"Saya memilih telur karena, telur tidak mempunya gender, ras, atau agama. Telur ya telur," ujar Chris, seperti dikutip dari Evening Standard.


Telur Terpopuler Pecah di Bawah Tekanan

Saat ini, secara keseluruhan ada enam foto telur dengan tingkat keretakan yang berbeda-beda telah diunggah.

Unggahan terbaru menampilkan telur tersebut pecah karena merasakan tekanan akibat banyaknya perhatian yang diterima. Ternyata foto itu adalah kampanye kesehatan mental.

Telur tersebut menjadi simbol dari perasaan tertekan yang sering dirasakan orang-orang, terutama yang sering aktif di media sosial.

Ia ingin menyampaikan bahwa merasa tertekan akibat media sosial adalah hal wajar dan tidak perlu malu untuk mengakuinya.

Seperti merasa minder dan iri ketika melihat kehidupan orang lain tampak lebih bahagia dan menyenangkan dari kita. Atau merasa tertekan karena menuhankan jumlah like dan followers.

Ia pun mengajak warganet untuk membagikan tekanan-tekanan tersebut dengan mengunjungi situs talkingegg.info.

Situs tersebut adalah situs internet berisi daftar negara dan berbagai macam layanan kesehatan mental yang tersedia di masing-masing negara.

Akhir Kata
Sudah nggak penasaran lagi kan siapa sosok dibalik akun telur tersebut?

Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel