5 Hal yg Membuat Umar bin Khattab Ditakuti Setan, Jin & Manusia di Zaman Nabi


5 Hal yg Membuat Umar bin Khattab Ditakuti Setan, Jin & Manusia di Zaman Nabi
h dengan sandang besinya, seraya mengucapkan ayat ini. Kala itu tahulah saya iktikad ayat ini. ”

surah yang diartikan umar merupakan [al – qamar 54 : 45] yg berbunyi, “golongan itu tentu hendak dikalahkan dan jua mereka hendak mundur ke belakang”.

3. Sahabat kesayangan nabi sesudah abu bakar
sepanjang mendakwahkan islam, nabi muhammad sallallahu alaihi wasallam memiliki 10 teman yang telah dipastikan masuk ke pada nirwana – nya.

Dikutip dari muslim. Or. Id, terdapat 4 orang yang jadi teman utamanya. Mereka adalah abu bakar ash shiddiq, umar bin khattab, utsman bin ‘affan & jua ‘ali bin abi thalib radhiallahu’ahum ajma’in.

Dikutip dari nahimunkar. Com, makam umar bin khattab diletakkan persis di sebelah kuburan nabi.

Sedangkan abu bakr berposisi pada sebelah yang lain. Seperti itu galat satu keistimewaan seorang umar bin khattab pada mata insan.

4. Figur khilafah yg adil & pula bijaksana pada memerintah
saat terpilih jadi khilafah mengambil alih abu bakar, umar bin khattab memerintah kota madinah menggunakan amat adil dan juga bijaksana.

Dilansi berdasarkan almanhaj. Or. Id, dia sempat menggalang strategi spesial   dikala masa paceklik mendatangi rakyatnya.

Pada diantaranya adalah mengalokasikan dana spesial   buat kesejahteraan balita, fokus terhadap perseteruan penyembuhan dan juga kesehatan masyarakat, atensi pada urusan sandang pangan.
5 Hal yg Membuat Umar bin Khattab Ditakuti Setan, Jin & Manusia di Zaman Nabi
Terlebih lagi, pribadinya langsung turun tangan seseorang diri memikul sekarung terigu buat berikan makan keliru satu rakyatnya yg kelaparan.

5. Nir tergoda duniawi
ketika bakal merogoh kunci kota yerusallem yang sukses ditaklukkannya, umar mengajak & seseorang pengawalnya yg bernama aslam.

Dikutip dari tirto. Id, keduanya menaiki unta secara bergantian. Yang mengharukan, umar cuma memakai baju mudah tanpa terdapat embel – embel kemewahan.

Terlebih lagi, uskup sophronius bagaikan pemegang kunci kota pula takjub atas penampilan si khalifah yg jauh menurut kesan elegan.

Wacana inilah yang membikin umar terus sebagai disegani sang mereka yg non – muslim sekalipun.

Sayang, si khalifah wajib  berpulang setelah ditikam oleh seorang persia yang bernama abu lu’lu’ah fairuz yang beragama majusi.

Andaipun demikian, teladan dan jua perilakunya sepanjang hidup, hendak terus dikenang dan juga bergaung bersamaan ekspedisi era.

Jadi berita sejarah jikalau umat islam sempat memiliki wujud inspiratif serupa umar bin khattab.

( asal: boombastis. Com )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel