Bangun Pagi Jangan Langsung Stalking, tiga Dzikir Pagi Ini yg Penting!


Bangun Pagi Jangan Langsung Stalking, tiga Dzikir Pagi Ini yg Penting!
buat sebagian orang, bangun pagi mendeskripsikan ihwal yg cukup gampang karna bisa jadi sudah terbiasa sedari kecil, dan jua pola hayati yang benar sudah memastikan jam bangun pagi hari. Namun masih ada juga yg amat susah bangun pagi karna tidak terbiasa. Mangulas tentang kebaikan pagi, nyatanya ini sebab kenapa kita diajarkan buat bangun di pagi hari & juga nir boleh bermalas – malasan.

Baca pula : kala perempuan   masuk neraka, & juga kau hendak turut bersamanya! Siapa aja dirimu?

Apa yang kesatu kali kamu jalani kala bangun pagi? Apakah cuci, memasak ataupun membereskan tempat tinggal  ? Ya, lazimnya rutinitas serupa seperti itu yang dicoba secara umum dikuasai orang ketika di pagi hari. Namun, lebih baik ketika pagi datang, bagaikan muslim kita mulai menyesuikan diri menggunakan mengucap dzikir. Sambil melaksanakan aktivitas pagi, dzikir ini bisa dicoba.

Apa aja dzikir pagi tersebut? Dilansir menurut ummi, berikut 3 dzikir yg butuh dihapal, di diantaranya:

1. Membaca goresan pena al – ikhlaash, al – falaq, dan jua an – naas

“barangsiapa yang membacanya tiga kali kala pagi & pula kala sore hingga beliau hendak dicukupi berdasarkan semua suatu. ” (hr. Abu dawud 4/322, at – tirmidziy 5/567, amati shahih at – tirmidziy 3/182).

Dua. Membaca sayyidul istighfar

menurut syaddad bin aus radhiyallahu ‘anhu, menurut nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, dia bersabda, “penghulu istighfar adalah bila engkau  mengucapkan:

“allahumma anta robbi laa ilaha illa anta, kholaqtani wa ana ‘abduka wa ana ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mastatho’tu. A’udzu bika min syarri maa shona’tu, abuu – u laka bini’matika ‘alayya, wa abuu – u bi dzanbi, faghfirliy fainnahu laa yaghfirudz dzunuuba illa anta”

maksudnya, “ya allah! Engkau  adalah rabbku, nir masih ada rabb yang berhak disembah kecuali kamu. Engkaulah yang menciptakanku. Aku  merupakan hamba – mu. Saya hendak setia dalam perjanjianku dengan – mu semampuku. Saya berlindung kepada – mu berdasarkan kejelekan yg kuperbuat. Saya mengakui nikmat – mu kepadaku & pula aku  mengakui dosaku, oleh karna itu, ampunilah aku . Sebetulnya tiada yg mengampuni dosa kecuali engkau , ” (hr. Bukhari nomor . 6306).
Bangun Pagi Jangan Langsung Stalking, tiga Dzikir Pagi Ini yg Penting!
Baca juga : tomboy itu maksiat? Kalian perempuan   harus berwaspada mulai waktu ini!

3. Membaca ayat sofa (al – baqarah ayat 255)
dalam suatu hadits diriwayatkan khasiat membaca ayat sofa dalam pagi ataupun sore hari.

“barangsiapa membacanya di pagi hari sampai hendak dilindungi dari (kendala) jin sampai sore, & jua barangsiapa yang membacanya pada sore hari sampai hendak dilindungi berdasarkan kendala mereka (jin). ” (hr. Al – hakim 1/562 dan jua dishahihkan asy – syaikh al – albaniy dalam shahih at – targhiib wat tarhiib 1/273).

Sungguhlah beruntung orang – orang yg hafal & jua mengamalkan dzikir di atas tiap hari pada pagi hari. Gampang – mudahan yg masih belum ketahui tentang tentang tadi, dikasih hadiah izin kilat menghafal & juga menjadikannya ” makan ” hati yang melegakan dan jua tentu bernilai ibadah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel