Pernyataan Megejutkan ! Jubir KKB di Papua Ngaku Dari Mana Mereka Dapat Senjata! Ternyata?



Baru-baru ini juru bicara kelompok Egianus, Sebby Sambom mengatakan hal yang tak diduga-duga. Dilansir dari news.detik.com (Kamis, 06/12/2018) mengungkapkan sebuah pernyataan yang selama ini justru menjadi pertanyaan bagi banyak orang. Selain itu juga ada ancaman yang serius karena ini menyangkut keselamatan warga non Papua yang tinggal di Papua.


Jembatan tempat para pekerja proyek news.detik.com
Sebby Sambil mengancam warga non Papua untuk segera pergi dari Papua sebelum perang dimulai.

"Kepada warga Indonesia untuk tinggalkan Papua tiga bulan sebelum perang dimulai," katanya.

Kelompok Egianus sendiri menamakan diri sebagai Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB). Menurut Sebby selama ini Indonesia telah menjajah Papua dengan mengeruk kekayaan alamnya. Dia juga mengatakan bahwa yang mereka habisi kemarin pada 02 Desember 2018 bukanlah pekerja sipil, melainkan TNI.



"Kami punya data intelijen, kami punya pemantauan yang melaksanakan proyek Papua adalah TNI dari Denzipur Jayapura. Kalau ada sipil yang jadi korban, itu tanggung jawab TNI," kata Sebby. 


Selain itu, Sebby juga membantah bahwa pihaknya tak menerima bantuan dari negara manapun. Sumber senjata yang mereka punya berasal dari merebut senjata milik TNI-Polri.

Yup ternyata begitulah pengakuan dari pihak KKB di Papua. Semoga masalah ini cepat selesai ya guys dan tidak perlu lagi ada pertumpahan darah secara sadis seperti kemarin.

So, bagaimana tanggapan kamu??

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel