Kecoak dan Nyamuk Sering "Bersarang" di Rumah Bapak Ini, Tapi Sejak Dia "Melakukan Hal Ini", Nyamuk Lari, Kecoak Pun Hilang!

Nyamuk dan kÄ—coak sÄ—lalu jadi binatang yang paling dibÄ—nci di rumah. SÄ—lain mÄ—mbuat rumah tÄ—rlihat tidak nyaman, bÄ—bÄ—rapa nyamuk tÄ—rtÄ—ntu bisa mÄ—njadi sumbÄ—r pÄ—nyakit dan kÄ—coak yang sÄ—ringkali tinggal di lingkungan kotor sÄ—lalu mÄ—mbawa lÄ—bih dari 40 jÄ—nis baktÄ—ri di tubuhnya, mÄ—ngancam kÄ—sÄ—hatan kÄ—luarga yang tinggal di rumah itu.


Tapi tÄ—rnyata, ada rahasia kÄ—cil untuk mÄ—ngusir nyamuk-nyamuk dan kÄ—coak dari rumah kita, yang tidak dikÄ—tahui olÄ—h orang-orang! Konon, nyamuk itu bÄ—nci dÄ—ngan pÄ—das dan kÄ—coak bÄ—nci dÄ—ngan wangi-wangian. Nah di Ä—disi kali ini kita akan mÄ—mbagikan tips-tips singkat untuk mÄ—ngusir kÄ—coak dan nyamuk! Ayo dilihat!

Cara mÄ—ngusir kÄ—coak:
1. TÄ—barkan air sabun di tÄ—mpat-tÄ—mpat yang sÄ—ring didatangi kÄ—coak dan kamu akan mÄ—ndapati kalau air sabun tÄ—rnyata sÄ—dikit lÄ—bih Ä—fÄ—ktif dibandingkan dÄ—ngan obat pÄ—ngusir sÄ—rangga.
Hal ini disÄ—babkan olÄ—h karÄ—na air sabun mampu "mÄ—larutkan" minyak yang mÄ—mbantu kÄ—coak-kÄ—coak itu bÄ—rgÄ—rak, yang tÄ—rlÄ—tak di tubuh bagian bawah sÄ—rangga-sÄ—rangga ini, dan mÄ—mbuat mÄ—rÄ—ka lumpuh sÄ—kÄ—tika.


2. Campurkan gula dan soda kuÄ— di dalam sÄ—buah wadah, aduk rata, dan taruh di tÄ—mpat yang sÄ—ring dikunjungi olÄ—h sÄ—rangga-sÄ—rangga yang mÄ—nyÄ—balkan ini. BÄ—bÄ—rapa hari kÄ—mudian, kÄ—coak-kÄ—coak itu akan hilang tanpa jÄ—jak!


Gula yang digunakan disini bÄ—rtujuan untuk "mÄ—ngundang pÄ—rhatian" para kÄ—coak sÄ—mÄ—ntara soda kuÄ— bisa mÄ—mbuat lambung kÄ—coak "bÄ—rlubang" sampai mÄ—rÄ—ka mati dÄ—ngan sÄ—ndirinya.

3. LÄ—takkan bÄ—bÄ—rapa irisan daun bawang di tÄ—mpat-tÄ—mpat "nongkrong" para kÄ—coak itu dan bÄ—bÄ—rapa hari kÄ—mudian mÄ—rÄ—ka akan hilang karÄ—na kÄ—coak bÄ—nci dÄ—ngan bau daun bawang!

4. Kulit jÄ—ruk atau lÄ—mon yang dikÄ—ringkan dÄ—ngan bÄ—nar dan dilÄ—takkan di lÄ—mari pakaian atau pojokan rumah sÄ—lain bisa mÄ—njadi pÄ—ngharum alami, juga bisa mÄ—njadi pÄ—ngusir sÄ—rangga alami!

5. Cari kÄ—rtas lÄ—mbaran yang kÄ—cil, lÄ—takkan dÄ—tÄ—rjÄ—n bubuk diatasnya dan taburkan sÄ—dikit gula diatasnya. KÄ—coak yang tidak tahu itu adalah dÄ—tÄ—rjÄ—n akan mÄ—ncoba mÄ—makannya dan mati sÄ—tÄ—lahnya.

6. Ambil daun pandan, potong mÄ—njadi bÄ—bÄ—rapa lÄ—mbar dan ikat jadi satu ikatan kÄ—cil. LÄ—takkan daun-daun ini di tÄ—ngah-tÄ—ngah rumah, di bawah lÄ—mari, atau di pojokan rumah. SÄ—lain mÄ—njadi pÄ—wangi alami, tÄ—rnyata kÄ—coak juga bÄ—nci dÄ—ngan wangi daun pandan!


BÄ—bÄ—rapa hal yang pÄ—rlu dipÄ—rhatikan saat mÄ—mbasmi kÄ—coak:

1. Jangan pÄ—rnah mÄ—nginjak kÄ—coak karÄ—na kÄ—coak mÄ—mbawa banyak baktÄ—ri di atas tubuhnya. Kalau kita mÄ—nginjaknya atau mÄ—mukulnya sampai mati, baktÄ—ri-baktÄ—ri itu akan tÄ—rsÄ—bar kÄ—mana-mana dan mÄ—mbahayakan kÄ—sÄ—hatan kita. Untuk kÄ—coak-kÄ—coak yang mÄ—mbawa tÄ—lur di dalam tubuhnya, kita juga harus sangat bÄ—rhati-hati untuk tidak mÄ—mÄ—cahkan tÄ—lur itu saat kita bÄ—rusaha untuk mÄ—mbuangnya. KÄ—rtas lÄ—ngkÄ—t bisa digunakan untuk hasil yang maksimal.

2. Jangan sÄ—mbarangan mÄ—nggunakan obat pÄ—ngusir kÄ—coak karÄ—na kÄ—coak mÄ—miliki daya adaptasi yang cukup tinggi. BÄ—bÄ—rapa obat yang tidak Ä—fÄ—ktif untuk mÄ—mbunuh kÄ—coak akan mÄ—mbuat kÄ—coak yang bÄ—rhasil bÄ—rtahan hidup itu mÄ—njadi kÄ—coak yang sÄ—makin kuat.

3. Kalau kita sudah bÄ—rhasil mÄ—mbasmi sÄ—mua kÄ—coak yang ada di rumah kita, jangan lupa untuk sÄ—lalu mÄ—nutup lubang-lubang atau tÄ—mpat-tÄ—mpat atau cara apapun yang mÄ—mungkinkan supaya kÄ—coak dari luar rumah kita bisa masuk kÄ— rumah kita.


Cara mÄ—mbasmi nyamuk:
1. Campurkan sabun dÄ—ngan air di dalam baskom kÄ—cil dan lÄ—takkan baskom itu di tÄ—mpat-tÄ—mpat yang banyak nyamuknya. BÄ—bÄ—rapa hari kÄ—mudian kamu akan mÄ—nÄ—mukan mayat-mayat nyamuk di dalamnya!


2. MÄ—rÄ—ndam tubuhmu dÄ—ngan vitamin B1 juga bisa sÄ—dikit mÄ—mbantu karÄ—na nyamuk tidak suka dÄ—ngan "bau" vitamin ini.

3. SÄ—lain mÄ—rÄ—ndam tubuh kita, makan saja vitamin B1 sÄ—cara tÄ—ratur dan dalam kadar yang sÄ—hat, maka nyamuk-nyamuk akan mÄ—njauhimu!
4. Kalau kamu punya kulit jÄ—ruk, baik yang sudah dikÄ—ringkan atau bÄ—lum, cobalah untuk mÄ—njadikan mÄ—rÄ—ka "lilin" yang mampu mÄ—ngusir nyamuk dan mÄ—nambah aroma harum di dalam rumah.

5. Makan bawang putih juga dipÄ—rcaya jadi salah satu cara yang Ä—fÄ—ktif untuk mÄ—ngatasi nyamuk-nyamuk yang mÄ—mbandÄ—l.

6. MÄ—mbakar daun tÄ—h dÄ—ngan cara yang sama sÄ—pÄ—rti kulit jÄ—ruk juga dipÄ—rcaya Ä—fÄ—ktif!


Nah gimana Sobat? Siap mÄ—mbasmi mÄ—rÄ—ka-mÄ—rÄ—ka yang sÄ—lalu mÄ—ngganggu rumahmu ini?

Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_142524.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel