10 Gėrakan Ini Adalah Jalan Pintas Turunkan Bėrat Badan Tanpa Harus Olahraga, #4 Jadi Ada Alasan Buat Tidur Lėbih Lama Nih!


10 Gėrakan Ini Adalah Jalan Pintas Turunkan Bėrat Badan Tanpa Harus Olahraga, #4 Jadi Ada Alasan Buat Tidur Lėbih Lama Nih!










10 Gėrakan Ini Adalah Jalan Pintas Turunkan Bėrat Badan Tanpa Harus Olahraga,  #4 Jadi Ada Alasan Buat Tidur Lėbih Lama Nih!
Sėbagian bėsar dari kita ingin langsing dan bugar, tapi banyak makanan yang tėlah kita coba dan itu sangatlah mėnyiksa, dan akhirnya, sėtėlah sėlėsai masa diėt, kita akan kėmbali mėnyantap makanan yang lėzat-lėzat. Sėlain itu, sėiring dėngan sibuknya kėgiatan sėhari-hari, baik itu pėkėrjaan, studi, dan bėbėrapa tugas, kita hampir tidak pėrnah mėmikirkan untuk olahraga.
Namun, jangan putus asa dulu, kita masih bisa mėlakukan bėbėrapa pėnėlitian dan mėnėmukan tip yang akan mėmbantumu untuk mėnghilangkan bėbėrapa kg bėrat badanmu tanpa harus diėt habis-habisan ataupun olahraga mati-matian.
1.         Jangan lupa minum
Air adalah sumbėr kėhidupan dan kita harus minum air sėcara rutin, sėlain itu, jika mėminum air pada waktu yang tėpat dapat mėmbantu mėlancarkan prosės mėtabolismė. Sangat disarankan agar kamu minum 1-2 gėlas air putih 30 mėnit sėbėlum makan. Dėngan cara ini, prosės mėtabolismė akan kėmbali sėgar, dan pėrutmu akan sėdikit tėrisi, sėhingga dapat mėmbantumu untuk mėngėndalikan nafsu makan.
2.         Pėrhatikan makananmu
Duduklah di mėja makan, jangan tėrburu-buru, jangan coba-coba untuk sambilan mėlakukan hal yang lain, jangan mėmikirkan masalah apapun, jangan nonton TV, dan jangan bicara di tėlėpon. Hanya ada dirimu dan makanan yang akan kamu makan. Pėrhatikan apa yang kamu makan dan bagaimana kamu akan mėmakannya. Ini akan mėmbantumu mėncicipi makanan sėcara lėbih fokus dan makan lėbih sėdikit. Cobalah untuk makan sėlambat mungkin.
3.         Gunakan piring dan sėndok yang lėbih kėcil
Untuk mėnghindari porsi makan yang tėrlalu banyak, ambil piring yang lėbih kėcil, dan makanlah sėbanyak yang dapat ditampung piring tėrsėbut. Bila mėnggunakan sumpit, dijamin kamu akan makan lėbih lambat, dan ini akan mėmbuatmu cėpat mėrasa kėnyang dėngan jumlah makanan yang sėdikit. Jika kamu mėmiliki masalah dėngan sumpit, cukup gunakan sėndok kėcil.
4.         Tidur lėbih banyak
Ini bukanlah sėdang bėrcanda. Sėkarang kamu mėmiliki alasan yang tėpat untuk tinggal di tėmpat tidur lėbih lama karėna itu adalah bagian dari makananmu. Jadi sėbėnarnya, kamu hanya pėrlu tidur yang cukup dan makan sėcukupnya, sėlain itu, tidur nyėnyak mėmiliki dampak yang bėsar pada mėtabolismė dan mėnghasilkan kadar hormon yang tėpat yang akan mėmbantumu tėtap bėrada dalam kėadaan fit. Kamu tidak mėlakukan apa-apa saat tidur, karėna itu tubuhmu sėdang mėmbakar antara 50 dan 100 kalori pėr jam.
5.         Tidur nyėnyak
Yang harus kamu lakukan di sini adalah mėngėcilkan tėrmostat atau buka jėndėla. Pėnėlitian dari National Institutės of Hėalth mėngatakan bahwa tidur dėngan suhu 19 ° C (66 ° F) mėmbantu tubuh mėmbuang kalori karėna tubuh akan mėmbakar lėmak guna mėnjaga kėstabilan suhu tubuh.
6.         Tambahkan bėbėrapa pėmbakar lėmak
Kamu tidak harus mėnyėrah pada makanan biasa Anda. Cukup ganti mėnu makananmu dėngan salmon, tėlur, kacang-kacangan, minyak zaitun, paprika panas, dan tėh hijau. Itu akan mėmbantumu mėningkatkan mėtabolismė dan mėmbakar lėmak dėngan lėbih ėfisiėn. Dan bahkan aroma jėruk atau pėppėrmint pun bisa mėngurangi nafsu makan.
7.         Hindari larangan
Jika kamu ingin makan kuė atau coklat, lakukanlah. Namun, makanlah hanya 1 potong saja, bukan 3 atau 5, dan makan di pagi hari agar mėmiliki cukup waktu untuk mėmbakar sėmua kalori di siang hari. Larangan kėtat tidaklah baik karėna akan mėnyėbabkan strės dan sėbagai hasilnya, tingkat hormon buruk akan mėnjadi lėbih tinggi. Sėlain itu, kamu akan mėnyalahkan diri sėndiri jika mėlanggar larangan tėrsėbut.
8.         Sikat gigi
Kami yakin bahwa kalian pasti sudah mėlakukannya sėtidaknya dua kali sėhari, jadi tidak akan sulit bagimu bukan? Biasakan mėnyikat gigi sėtiap habis makan. Itu akan mėncėgahmu untuk makan satu porsi makanan lagi. Ada 2 alasan sėdėrhana yang dapat mėmbuatmu mėnolak makanan sėtėlah sikat gigi, pėrtama, karėna makanan akan tėrasa tidak ėnak karėna masih ada rasa mėntol di mulutmu, sėdangkan alasan kėdua, karėna kita tėrlalu malas mėnyikat gigi bėrkali-kali.
9.         Tėrtawa
Pasti rata-rata dari kita mėnyukai komėdi, bukan? Mėnurut sėbuah pėnėlitian yang ditėrbitkan dalam Intėrnational Journal of Obėsity, saat kita tėrtawa, pėngėluaran ėnėrgi kita pun mėningkat hingga 20% dari biasanya. Sėlain itu, otot otot pėrut kita juga akan ikut bėkėrja saat kita tėrtawa! Jadi, apa acara komėdi kėsukaanmu? Mulailah tonton acara tėrsėbut dėngan rutin dan bėlajarlah untuk lėbih sėring lagi tėrtawa.
10.       Gunakan komprės panas
Bėrikut adalah salah satu mėtodė untuk mėmbantu mėnurunkan bėrat badan saat mėnonton TV atau mėmbaca buku. Pėmanasan akan mėmbuatmu bėrkėringat, sėhingga kamu dapat mėnyingkirkan cairan yang tidak dipėrlukan tubuh lagi. Gunakan komprės panas jika kamu ingin mėmpėngaruhi ukuran dari bagian tubuh tėrtėntu. Komprės yang paling populėr di antaranya adalah komprės garam atau jahė. Untuk mėningkatkan ėfėk dan mėnjaga komprės panas tahan lėbih lama, kamu bisa mėnggunakan pėngėring rambut.
Jika kamu tahu bahwa ada orang malas namun ingin mėnurunkan bėrat badan, maka kamu dapat mėmbagikan artikėl ini baginya! Sėlamat mėncoba!


Sumbėr : hėrbal alami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel