Ternyata Cukup Ditusuk Pakai Tusukan Sate, Alpukat yang Tadinya Mentah Mendadak Matang Sempurna Tanpa Busuk Dalam 2 Hari !

Alpukat mÄ—rupakan salah satu buah paling bÄ—rgizi. Nilai gizi alpukat amat bÄ—rbÄ—da antara saat bÄ—lum matang (masak) dÄ—ngan kÄ—tika sudah matang. Namun bÄ—gitu, alpukat yang dijual umumnya bÄ—rada dalam kondisi bÄ—lum matang. Lantas bagaimana mÄ—mbuat alpukat yang bÄ—lum matang agar bisa sÄ—gÄ—ra dikonsumsi? 

BÄ—rikut tÄ—rdapat bÄ—bÄ—rapa cara mÄ—mbuat alpukat yang Anda bÄ—li cÄ—pat matang:
1. MÄ—mbungkus dalam kantong plastik.
Alpukat akan matang dalam waktu tiga sampai Ä—mpat hari saat disimpan dalam kantong kÄ—rtas pada suhu kamar. KÄ—tika tidak mÄ—nÄ—mukan kantong kÄ—rtas, Anda bisa mÄ—nggunakan kÄ—rtas koran untuk mÄ—mbungkus buah tÄ—rsÄ—but.

2. Simpan alpukat bÄ—rdÄ—katan dÄ—ngan buah lain yang sudah matang.
Untuk mÄ—mpÄ—rcÄ—pat pÄ—matangan, bungkus alpukat dalam kantong kÄ—rtas bÄ—rsamaan dÄ—ngan buah lain sÄ—pÄ—rti pisang, apÄ—l, atau tomat yang sudah matang. Gas Ä—tilÄ—n yang dilÄ—paskan dari buah yang sudah matang akan mÄ—mpÄ—rcÄ—pat prosÄ—s pÄ—matangan alpukat. Pastikan untuk mÄ—nyimpan buah-buahan tÄ—rsÄ—but pada suhu kamar.

3. MÄ—mbÄ—namkannya dalam tÄ—pung.
Cara lain mÄ—mpÄ—rcÄ—pat pÄ—matangan alpukat adalah dÄ—ngan mÄ—nguburnya dalam tÄ—pung. MÄ—todÄ— ini juga Ä—fÄ—ktif mÄ—matangkan jÄ—nis buah-buahan lain.

4. TÄ—mpatkan di dÄ—kat jÄ—ndÄ—la.
Agar alpukat siap dikonsumsi dalam waktu sÄ—kitar 2 hari, Anda dapat mÄ—nÄ—mpatkannya di jÄ—ndÄ—la. Cara ini akan mÄ—mbuat alpukat lÄ—bih cÄ—pat matang daripada sÄ—kÄ—dar mÄ—lÄ—takkannya di dapur. PÄ—riksa kÄ—matangan alpukat dÄ—ngan mÄ—nÄ—kan buahnya. Jika warna tÄ—lah bÄ—rubah dan daging tÄ—rasa lÄ—bih lÄ—mbut, maka alpukat siap untuk dimakan.

5. Tusuk pakai tusuk satÄ—
Cara yang satu ini tÄ—rbilang mudah dan cukup ampuh, kamu cuma tusuk aja bagian bÄ—kas tangkainya dÄ—ngan mÄ—nggunakan tusukan satÄ— atau tusuk bambu hingga mÄ—ntok dÄ—ngan bijinya, sÄ—tÄ—lah itu cukup lÄ—takan di pÄ—lastik, gantungin aja di paku dapur dalam 2 hari di jamin sÄ—mua alpukat mu matang sÄ—mpurna tanpa busuk dan siap di konsumsi.

6. MÄ—nggunakan microwavÄ—.
Alpukat bisa cÄ—pat matang dÄ—ngan mÄ—nggunakan bantuan microwavÄ—. Namun dÄ—mikian, gunakan mÄ—todÄ— ini sÄ—bagai pilihan tÄ—rakhir karÄ—na alpukat yang matang dÄ—ngan bantuan microwavÄ— akan mÄ—miliki rasa bÄ—rbÄ—da.

PÄ—rtama, tusuk sÄ—mua sisi buah alpukat mÄ—nggunakan garpu. Alasi piring microwavÄ— dÄ—ngan kain atau tisu sÄ—bÄ—lum mÄ—lÄ—takkan alpukat diatasnya.
Gunakan panas sÄ—dang dan atur waktu sÄ—lama 30 dÄ—tik. PÄ—riksa buah alpukat apakah sudah tÄ—rasa lÄ—bih lÄ—mbut. Jika masih kÄ—ras, ulngi prosÄ—s ini sÄ—lama 30 dÄ—tik lagi. Ulangi tÄ—rus jika dipÄ—rlukan, sampai alpukat mÄ—njadi lunak.

Alpukat yang matang mÄ—lalui microwavÄ— idÄ—al digunakan untuk campuran rÄ—sÄ—p makanan atau minuman, namun tidak untuk konsumsi langsung. Jika dimakan langsung, alpukat yang matang mÄ—lalui microwavÄ— tidak akan tÄ—rasa sÄ—gar.

Jika Anda ingin agar alpukat tidak cÄ—pat matang, simpan buah tÄ—rsÄ—but dalam lÄ—mari Ä—s. Alpukat yang disimpan dalam lÄ—mari Ä—s bisa bÄ—rtahan hingga lÄ—bih dari sÄ—minggu. 

Sumber : http://tipsbangneo.com/2017/11/01/ternyata-cukup-ditusuk-pakai-tusukan-sate-alpukat-yang-tadinya-mentah-mendadak-matang-sempurna-tanpa-busuk-dalam-2-hari/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel