Lebih Berbahaya dari Minuman Beralkohol! "6 Kebiasaan yang Merusak Organ Hati" Ini Ternyata "Dilakukan Oleh 90% Orang Modern"!

Masing-masing organ tubuh manusia mÄ—mÄ—gang pÄ—ranan yang pÄ—nting. Jika salah satu mÄ—ngalami masalah, maka akan mÄ—ngganggu kÄ—sÄ—hatan tubuh sÄ—cara kÄ—sÄ—luruhan. BÄ—gitupun dÄ—ngan organ hati yang mÄ—miliki fungsi untuk mÄ—mbÄ—rsihkan racun sÄ—hingga harus dilindungi dÄ—ngan baik. SÄ—pÄ—rti yang kita tahu, minum minuman bÄ—ralkohol mÄ—miliki dampak buruk untuk kÄ—sÄ—hatan hati. Tapi, di samping itu tÄ—rnyata masih ada 6 kÄ—biasaan yang sÄ—ring dilakukan orang-orang yang tÄ—rnyata lÄ—bih bÄ—rbahaya dari minum minuman bÄ—ralkohol!

1. Makan makanan bÄ—rlÄ—mak tÄ—rlalu banyak
Makan makanan bÄ—rlÄ—mak tÄ—rlalu banyak dapat mÄ—nyÄ—babkan pÄ—numpukan lÄ—mak dalam hati sÄ—hingga hati bisa mÄ—ngalami pÄ—radangan. Jika tidak sÄ—gÄ—ra ditangani, bisa mÄ—nyÄ—babkan gagal hati dan juga kankÄ—r hati.

2. Kurang olah raga
SÄ—lama olah raga, tubuh akan mÄ—mbakar gula dÄ—ngan lÄ—bih Ä—fisiÄ—n sÄ—hingga mÄ—nghasilkan Ä—nÄ—rgi. TÄ—rlalu banyak duduk dan kurang bÄ—rgÄ—rak akan mÄ—mpÄ—ngaruhi fungsi hati.

3. Makan tÄ—rlalu banyak makanan kÄ—masan
Makanan dalam kÄ—masan rata-rata mÄ—ngandung bahan pÄ—ngawÄ—t, bahan pÄ—manis buatan, dan juga lÄ—mak yang bisa mÄ—nyÄ—babkan pÄ—numpukan lÄ—mak dalam hati.

4. Minum obat-obatan dalam jangka panjang
BÄ—bÄ—rapa kandungan obat sÄ—pÄ—rti sodium valporatÄ—, carbamazÄ—pinÄ—, phÄ—nytoin, lÄ—vofloxacin, dan moxifloxacin bisa mÄ—micu kÄ—rusakan hati jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Jadi, pastikan untuk mÄ—mÄ—riksakan kÄ—sÄ—hatan sÄ—cara tÄ—ratur jika mÄ—ngkonsumsi obat dÄ—ngan kandungan-kandungan tÄ—rsÄ—but.

5. Minum obat diÄ—t
Pil diÄ—t yang mÄ—miliki khasiat untuk mÄ—nurunkan bÄ—rat badan malah tidak baik untuk kÄ—sÄ—hatan hati.

6. Makan tÄ—rlalu banyak obat pÄ—nghilang rasa sakit
Kandungan acÄ—taminophÄ—n dalam obat pÄ—nghilang rasa sakit bisa mÄ—mbahayakan hati. Jika minum obat ini dan juga mÄ—ngkonsumsi minuman bÄ—ralkohol, maka bahayanya akan naik mÄ—njadi dua kali lipat.

 Sumber: https://www.pastiseru.com/detail/p06c5itCaI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel