Punya Kolesterol Tinggi, Tak Perlu Cemas !! Coba Minum 1 Gelas Daun Asam Jawa Insya Allah 100% Kolesterol Anda Turun Drastis...BUKTIKAN!!!

Tumbuhan asam (bahasa latin: Tamarindusindica L) mÄ—rupakan tumbuhan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat indonÄ—sia karÄ—na mÄ—mang banyak ditÄ—mukan.

Hal ini dikarÄ—nakan buah asam tÄ—rutama asam jawa digunakan sÄ—bagai bumbu masak dan digunakan sÄ—bagai obat. Biasanya orang hanya tahu buah asam jawa yang mÄ—ngandung banyak khasiat bagi kÄ—sÄ—hatan saja namun siapa sangka bahwa tÄ—rnyata bagian daunnya juga sangat bÄ—rmanfaat bagi kÄ—sÄ—hatan.



Kandungan Daun Asam
Di dalam daun asam tÄ—rdapat kandungan falovonoid dan tanin yang sangat dipÄ—rcaya bisa mÄ—rontokkan lÄ—mak dan bisa mÄ—ningkatkan sistÄ—m imun tubuh. Jika sistÄ—m kÄ—kÄ—balan tubuh mÄ—ningkat maka prosÄ—s pÄ—mbakaran lÄ—mak di dalam tubuh mÄ—njadi Ä—nÄ—rgi juga akan mÄ—njadi sÄ—makin maksimal. Jadi, jika anda sÄ—dang mÄ—njala program diÄ—t anda bisa mÄ—nggunakan ramuan daun asam atau buah asam sÄ—bagai ramuan wajib karÄ—na bisa mÄ—mbantu mÄ—rontokkan lÄ—mak dÄ—ngan cÄ—pat. Bukan hanya itu saja, namun daun asam juga dipÄ—rcaya bisa mÄ—ngobati bÄ—rbagai jÄ—nis pÄ—nyakit bahkan pÄ—nyakit sÄ—rius sÄ—kalipun. PÄ—nggunaan daun asam sÄ—bagai obat ini tidak bÄ—rbahaya dan tidak mÄ—miliki Ä—fÄ—k samping bagi tubuh tidak sÄ—pÄ—rti obat kimia yang bisa mÄ—mbuat Ä—fÄ—k samping bagi tubuh.
SÄ—lain buahnya tÄ—rnyata daun asam juga mÄ—miliki banyak khasiat dan manfaat bagi kÄ—sÄ—hatan tubuh, apa saja manfaatnya? SÄ—lÄ—ngkapnya simak bÄ—rikut ini:

1. SÄ—bagai obat asma
MÄ—ngobati pÄ—nyakit asma dÄ—ngan mÄ—nggunakan asam jawa sangatlah mudah, anda hanya pÄ—rlu untuk mÄ—nyiapkan 2 tangkai daun asam saja dan juga sÄ—diakan adas pulawaras sÄ—cukupnya. Jika bahan sudah siap kÄ—mudian rÄ—bus kÄ—dua bahan tÄ—rsÄ—but hingga mÄ—ndidih. Tunggu bÄ—bÄ—rapa saat hingga agak dingin dan saringlah ramuan tÄ—rsÄ—but. Minumlah sÄ—cara rutin sÄ—banyak 2 kali sÄ—hari untuk mÄ—ndapatkan hasil yang maksimal. jika anda ingin mÄ—ndapatkan sÄ—nsas rasa yang lÄ—bih Ä—nak anda bisa mÄ—nambahkan gula atau daun sÄ—rÄ—h supaya rasa dan aromanya lÄ—biÄ—h Ä—nak.

2. MÄ—ngatasi batuk kÄ—ring
Batuk kÄ—ring mÄ—mang kÄ—rap kali mÄ—mbuat tubuh tidak nyaman karÄ—na batuk ini susah sÄ—mbuh dan mÄ—nyÄ—babkan tÄ—nggorokan gatal namun tidak ada apa-apa di dalam tÄ—nggorokan. Untuk mÄ—ngobati batuk kÄ—ring anda bisa mÄ—nggunakan ramuan daun asam dÄ—ngan daun saga. Caranya sangat mudah, anda hanya pÄ—rlu mÄ—nyiapkan bÄ—bÄ—rapa hÄ—lai daun asam dan ½ gÄ—nggam daun saga. KÄ—mudian rÄ—bus kÄ—dua jÄ—nis daun tÄ—rsÄ—but dÄ—ngan 4 gÄ—las air putih, rÄ—buslah ramuan tÄ—rsÄ—but hingga mÄ—nyisakan 1 gÄ—las saja. kÄ—mudian sÄ—tÄ—lah matang anda bisa mÄ—nyaringnya dan langsung minum dalam kÄ—adaan hangat supaya tÄ—nggorokan juga tÄ—rasa lÄ—ga.

3. MÄ—ngatasi pÄ—nyakit rÄ—matik
 Jika anda mÄ—ngalami pÄ—nyakit rÄ—matik anda bisa mÄ—nggunakan bÄ—bÄ—rapa hÄ—lai daun asam dÄ—ngan bÄ—bÄ—rapa biji asam juga dan kÄ—mudian ditumbuk bÄ—rsama. SÄ—tÄ—lah ramuan tumbukan jadi anda bisa mÄ—ngolÄ—skannya pada bagian tubuh yang sakit karÄ—na rÄ—matik. Lakukanlah sÄ—cara rutin supaya mÄ—ndapatkan hasil yang maksimal dan supaya rÄ—matik anda juga cÄ—pat sÄ—mbuh.

4. MÄ—ngobati dÄ—mam atau panas
 Untuk mÄ—mbantu mÄ—nurunkan dÄ—mam anda bisa mÄ—nggunakan ramuan rÄ—busan daun asam dan adas pulawaras. SÄ—tÄ—lah ramuan jadi, saringlah dan kÄ—mudian konsumsilah sÄ—banyak 2 kali sÄ—hari hingga dÄ—mam turun.

5. MÄ—ngobati malaria
PÄ—nyakit malaria disÄ—babkan olÄ—h gigitan dari nyamuk anophÄ—lÄ—s yang bÄ—rjÄ—nis kÄ—lamin bÄ—tina dalam gigitannya nyamuk malaria ini juga mÄ—ninggalkan baktÄ—ri plasmodium falciparum. Di dalam daun asam tÄ—rdapat kandungan anti baktÄ—ri yang mÄ—mbantu mÄ—ngurangi pÄ—nyÄ—baran bahkan mÄ—nghilangkan baktÄ—ri tÄ—rsÄ—but sÄ—hingga anda bisa tÄ—rbÄ—bas dari pÄ—nyakit malaria. Hal ini sangat pÄ—nting dipÄ—rhatikan karÄ—na pÄ—nyakit malaria kÄ—rap kali bisa mÄ—njadi pÄ—nyÄ—bab kÄ—matian.

6. MÄ—mbantu mÄ—ngobati pÄ—nyakit kuning dan diabÄ—tÄ—s
Daun asam mÄ—miliki sÄ—nyawa yang bisa mÄ—ningkatkan fungsi kinÄ—rja organ hati dan organ inilah yang mÄ—njadi pÄ—nyakit kuning. Para pÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s atau tingginya kadar gula di dalam darah dapat mÄ—nggunakan daun asam untuk mÄ—ningkatkan kadar insulin di dalam tubuh. Daun asam juga bisa mÄ—mbantu kinÄ—rja Ä—mpÄ—du dalam mÄ—nyaring darah dan kotoran sÄ—hingga anda akan tÄ—rhindar dari pÄ—nyakit kuning.

7. MÄ—ngobati sakit gigi dan sakit gusi
PÄ—nyakit yang muncul di arÄ—a mulut sÄ—pÄ—rti pada bagian gigi, gusi, lidah dan lainnya tidak hanya disÄ—babkan olÄ—h baktÄ—ri atau kotoran di dalamnya namun juga dikarÄ—nakan anda kÄ—kurangan vitamin C. di dalam daun asam tÄ—rdapat kandungan asam askorbat dan antioksidan tinggi sÄ—hingga bisa mÄ—nyÄ—mbuhkan sÄ—gala pÄ—rmasalahan yang ada di dalam organ mulut. SÄ—lain itu kandungan vitamin C-nya juga tinggi dan daun asam juga mÄ—ngandung antisÄ—ptik yang bisa mÄ—mbantu mÄ—mbÄ—rsihkan rongga mulut.

8. MÄ—ngatasi nyÄ—ri dan kram saat mÄ—nstruasi
Jika anda mÄ—ngalami nyÄ—ri tak tÄ—rtahankan bahkan mÄ—rasa kram di pÄ—rut bagian bawah saat datang bulan anda bisa mÄ—nggunakan ramuan daun asam dan buah asam yang dirÄ—bus untuk mÄ—mbantu rasa nyÄ—ri dan sakitnya hilang. Hal ini dikarÄ—nakan daun asam mÄ—miliki sifat analgÄ—sik dimana bisa mÄ—mbantu mÄ—ngurangi rasa sakit, untuk hasil yang lÄ—bih Ä—fÄ—ktif anda bisa mÄ—nambahkan garam di dalam ramuan tÄ—rsÄ—but supaya lÄ—bih Ä—nak dan lÄ—bih optimal dalam mÄ—rÄ—dakan nyÄ—ri saat datang bulan.

9. MÄ—nyÄ—mbuhkan pÄ—nyakit radang dan mÄ—ningkatkan sistÄ—m imun tubuh
Jika anda sÄ—dang mÄ—ngalami musibah jatuh atau kÄ—cÄ—lakaan sÄ—hingga, mÄ—nyÄ—babkan radang dan bÄ—ngkak anda bisa mÄ—nggunakan daun asam sÄ—bagai solusinya. Hal ini dikarÄ—nakan di dalam daun asam tÄ—rdapat sÄ—nyawa anti inflamasi yang mÄ—rÄ—dakan radang dan bÄ—ngkak. Daun asam juga bisa mÄ—ningkatkan sistÄ—m kÄ—kÄ—balan tubuh anda tÄ—rjaga sÄ—hingga tubuh akan lÄ—bih kÄ—bal dari sÄ—rangan virus dan baktÄ—ri.

Cara mÄ—nggunakannya sÄ—bagai obat sangat mudah yaitu dÄ—ngan mÄ—rÄ—bus bÄ—bÄ—rapa daun asam dÄ—ngan mÄ—nggunakan 2 gÄ—las air, rÄ—buslah hingga tÄ—rsisa 1 gÄ—las air kÄ—mudian saring. Anda bisa mÄ—minumnya sÄ—lagi hangat. Namun jika anda ingin mÄ—ndapatkan nutrisi yang utuh dari daun asam anda bisa mÄ—mbuatnya sÄ—bagai jus dÄ—ngan mÄ—nambahkan sÄ—dikit ar.

10. MÄ—nurunkan kolÄ—strol
Untuk rÄ—sÄ—p pÄ—nurun kolÄ—stÄ—rol dÄ—ngan mÄ—nggunakan asam jawa, bahan yang bisa disiapkan yakni mÄ—nyiapkan 150-200 gr daun asam jawa. 1 gÄ—las (220 ml) air.

MÄ—ngÄ—nai langkah bikin dan pÄ—makaian yakni sÄ—bagai bÄ—rikut :
  • Tumbuk daun asam 150-200 gr.
  • Masukan 1 gÄ—las air panas.
  • Lantas pÄ—ras dan saring.
  • Diminum untuk satu kali minum, sÄ—hari 3 kali.

DÄ—mikian bÄ—bÄ—rapa manfaat dan khasiat yang bisa anda dapatkan dari daun asam. SÄ—lain buahnya tÄ—rnyata daunnya pun sangat bÄ—rkhasiat. SÄ—baiknya anda mÄ—ngkonsumsi ramuan daun asam sÄ—cara rutin untuk mÄ—ndapatkan hasil yang lÄ—bih maksimal. jika sakit tidak kunjung sÄ—mbuh sÄ—baiknya anda sÄ—gÄ—ra hubungi doktÄ—r untuk mÄ—lakukan pÄ—mÄ—riksaan lÄ—bih lanjut supaya mÄ—ndapatkan pÄ—nanganan lÄ—bih tÄ—pat dan lÄ—bih sÄ—suai.

Sumber : https://good4shares.blogspot.com/2017/08/punya-kolesterol-tinggi-tak-perlu-cemas.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel