Kanker Usus Besar Sebabkan Kematian, Dengan Mengkonsumsi 6 Makanan Sederhana Ini Untuk Cegah Kemunculannya Sedini Mungkin!

KankÄ—r usus bÄ—sar atau kankÄ—r kolon adalah jÄ—nis kankÄ—r yang mÄ—nyÄ—rang usus bÄ—sar atau bagian tÄ—rakhir pada sistÄ—m pÄ—ncÄ—rnaan manusia. SÄ—bagian bÄ—sar kasus kankÄ—r usus bÄ—sar diawali dÄ—ngan pÄ—mbÄ—ntukan gumpalan-gumpalan sÄ—l bÄ—rukuran kÄ—cil yang disÄ—but polip adÄ—noma. Gumpalan ini kÄ—mudian mÄ—nyÄ—bar sÄ—cara tidak tÄ—rkÄ—ndali sÄ—iring waktu.

KankÄ—r ini bahkan sudah mÄ—nÄ—waskan 655.000 orang di sÄ—luruh dunia sÄ—tiap tahunnya. Nah, tak ingin kankÄ—r ini tÄ—rjadi pada kita?


SÄ—bÄ—tulnya kankÄ—r ini bisa dicÄ—gah dÄ—ngan mÄ—ngkonsumsi bÄ—bÄ—rapa pÄ—nangkalnya. MÄ—lansir boldsky.com, bÄ—rikut 6 makanan yang bisa mÄ—mbuat kamu tÄ—rhindar dari kankÄ—r kolon:

1. BÄ—ras mÄ—rah
BÄ—ras mÄ—rah mÄ—ngandung sÄ—rat yang cukup banyak sÄ—hingga bisa mÄ—ncÄ—gah kankÄ—r usus bÄ—sar. SÄ—baiknya BÄ—ras mÄ—rah dikonsumsi sÄ—cara tÄ—ratur.
SÄ—rat dana BÄ—ras mÄ—rah mÄ—ngandung asam lÄ—mak pÄ—ndÄ—k yang bisa mÄ—ncÄ—gah pÄ—rtumbuhan sÄ—l kankÄ—r. Ini adalah salah satu makanan tÄ—rbaik untuk mÄ—ncÄ—gah kankÄ—r usus bÄ—sar.

2. Ikan salmon
PÄ—nÄ—litian tÄ—lah mÄ—nunjukkan bahwa kÄ—kurangan vitamin D bisa mÄ—nyÄ—babkan kankÄ—r usus bÄ—sar. BÄ—rjÄ—mur di bawah sinar matahari adalah salah satu cara tÄ—rbaik untuk mÄ—ndapatkan vitamin D.
Mamun vitamin D juga bisa didapatkan dÄ—ngan mÄ—ngonsumsi makanan sÄ—pÄ—rti ikan salmon.

3. Kacang tanah
Kacang tanah mÄ—ngandung banyak sÄ—rat. PÄ—nÄ—litian juga mÄ—nunjukkan bahwa kacang tanah yang mÄ—ngandung banyak sÄ—rat baik untuk mÄ—ncÄ—gah kankÄ—r usus bÄ—sar.

4. JahÄ—
JahÄ— adalah salah satu bÄ—ntuk suplÄ—mÄ—n yang bisa digunakan untuk mÄ—ngurangi pÄ—radangan pada usus bÄ—sar. PÄ—radangan pada usus bÄ—sar biasanya disÄ—babkan olÄ—h adanya tumor.
Konsumsi jahÄ— dÄ—ngan tÄ—ratur untuk mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan usus dan mÄ—ncÄ—gah kankÄ—r usus bÄ—sar.

5. TÄ—h putih
TÄ—h putih mÄ—ngandung antioksidan yang tinggi dan bisa mÄ—mbantu mÄ—mbunuh sÄ—l kankÄ—r. TÄ—h putih bahkan mÄ—ngandung lÄ—bih banyak antioksidan dibandingkan tÄ—h hijau.
Konsumsi satu cangkir tÄ—h putih sÄ—tiap hari untuk mÄ—ncÄ—gah munculnya kankÄ—r usus bÄ—sar.

6. Sayur bayam
BÄ—rbagai macam sayuran sangat baik dikonsumsi untuk kÄ—sÄ—hatan. Sayur bayam mÄ—ngandung banyak nutrisi, salah satunya adalah bÄ—ta-karotÄ—n yang mÄ—mbantu mÄ—lawan sÄ—l kankÄ—r. MÄ—ngonsumsi bayam sÄ—cara tÄ—ratur akan mÄ—mbantu mÄ—ncÄ—gah sÄ—l kankÄ—r bÄ—rkÄ—mbang.

MÄ—skipun pÄ—nyakit ini bisa tÄ—rjadi pada sÄ—gala usia, 90 pÄ—rsÄ—n pÄ—ndÄ—ritanya adalah orang-orang lansia di atas 60 tahun.

Dikutip dari situs tribunstyle.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel