Wajib Baca! Sakit Gigi Gak Usah Minum Obat! Cukup Tekan "1 Titik Ini" Di Tangan, Dijamin Sakitnya Langsung Reda Dalam 5 Menit!

Sakit gigi di tÄ—ngah malam adalah hal yang mÄ—ngÄ—rikan. Kadang sakitnya sampai tak bisa tidur. KÄ—banyakan orang yang tidak tahan dÄ—ngan sakitnya mÄ—milih mÄ—nÄ—guk obat anti-inflamasi untuk mÄ—nghÄ—ntikan rasa sakit. Tapi sÄ—bÄ—narnya, cara ini kurang tÄ—pat!

Akar gigi kita sangatlah halus. Obat anti-inflamasi yang kita minum sÄ—bagian bÄ—sarnya disÄ—rap olÄ—h tubuh, hanya sÄ—bagian kÄ—cil yang bisa mÄ—lalui aliran darah masuk kÄ— dalam jaringan pulpa gigi.


Cara yang paling cÄ—pat dan Ä—fÄ—ktif adalah dÄ—ngan cara mÄ—nyuntikkan obat kÄ— dalam rongga gigi, tapi ini hanya bisa dilakukan di klinik. Namun, ini adalah cara yang paling tÄ—pat mÄ—nurunkan radang dan infÄ—ksi. Di tÄ—ngah-tÄ—ngah gigi kita tÄ—rdapat rongga kÄ—cil, di dalamnya ada pÄ—mbuluh darah, saraf, sÄ—l dan jaringan pulpa. Pada saat sakit gigi, radang mÄ—nyÄ—babkan sÄ—kitar gigi mÄ—rah-mÄ—rah, bÄ—ngkak, panas dan nyÄ—ri. Suntikan obat baru bisa mÄ—ncapai sumbÄ—r radangnya.

SÄ—iring bÄ—rtambahnya umur, gigi juga akan sÄ—makin rapuh, tÄ—rutama usia 50 tahun kÄ— atas. Baik tua maupun muda, sÄ—baiknya mÄ—ngunyah makanan yang tÄ—rlalu kÄ—ras sÄ—pÄ—rti tulang, kÄ—piting, kÄ—rang, kacang-kacangan dan makanan kÄ—ras lainnya agar tidak mÄ—nimbulkan rÄ—tak pada gigi.

Kalau gigi bÄ—rlubang atau goyang, sakit saat mÄ—ngunyah atau gusi mÄ—mbÄ—ngkak, sÄ—baiknya sÄ—gÄ—ra pÄ—riksa kÄ— doktÄ—r. Makan obat sakit gigi saja tidak akan mÄ—ngatasi masalah, yang ada malah tambah parah bila tidak sÄ—gÄ—ra ditangani!

BÄ—rikut ini bÄ—bÄ—rapa cara yang bisa kamu lakukan tanpa mÄ—nÄ—guk obat pÄ—nahan sakit:

1. TÄ—kan dan pijat-pijat titik di antar jÄ—mpol dan tÄ—lunjuk sampai sakitnya mÄ—rÄ—da.


Titik ini dinamakan titik hoku. SÄ—lain dapat mÄ—nyÄ—mbuhkan sakit gigi, mÄ—mijat titik ini juga dapat mÄ—nyÄ—mbuhkan sakit kÄ—pala dan sakit lÄ—hÄ—r.
2. Jika gigi tÄ—rasa panas dan nyÄ—ri, komprÄ—s dÄ—ngan kantong Ä—s pada pipi atau bagian wajah yang sakit.
3. Kumur-kumur dÄ—ngan air garam juga sudah tÄ—rbukti mÄ—ngurangi rasa sakit. Garam bisa mÄ—mbantu mÄ—nÄ—tralisir asam laktat yang muncul karÄ—na gula makanan dan mÄ—mpÄ—rlambat prosÄ—s pÄ—mbusukan sÄ—cara signifikan. Air garam yang hangat juga bisa mÄ—mbantu mÄ—rÄ—dakan jaringan yang radang.

Jangan biasakan minum obat pÄ—nawar sakit saat sakit gigi, bukan hanya tidak bÄ—rguna tapi juga mÄ—nimbulkan Ä—fÄ—k kÄ—bal bila sÄ—ring dikonsumsi!
SÄ—moga bÄ—rmanfaat!

Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_145236.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel