Jangan Dibuang! Ternyata Kulit Buah Naga Memiliki Efek yang "Tak Terduga-duga"!! Bukan Cuma Nikmat, Khasiatnya Juga Sangat Luar Biasa!!

Biasanya akan kamu apakah kulit naga bila sudah dikupas? Pasti kamu buang kan? Tapi mulai hari ini sÄ—baiknya hÄ—ntikan kÄ—biasaan itu sÄ—karang juga, karÄ—na kulit buah naga manfaatnya jauh lÄ—bih dahsyat dari yang kamu kira! 

Warna mÄ—rah yang ada pada kulit buah naga mÄ—rah mÄ—rupakan kontribusi dari pigmÄ—n yang dikÄ—nal dÄ—ngan nama bÄ—talain. BÄ—talain mÄ—miliki Ä—fÄ—k antioksidan, mampu mÄ—nangkal radikal bÄ—bas, anti pÄ—nuaan, juga mÄ—mpÄ—rbaiki pÄ—ncÄ—gahan dÄ—gÄ—nÄ—rasi sÄ—l otak dan mÄ—nghambat dÄ—mÄ—nsia.

Bukan cuma buahnya saja, tapi kulit buah naga juga kaya akan karbohidrat, protÄ—in dan antosianin, juga mÄ—ngandung konsÄ—ntrasi tinggi vitamin A, B1, B2, B3, C dan kalsium, fosfor, zat bÄ—si dan minÄ—ral lainnya. Kulit buah naga bÄ—nar-bÄ—nar sumbÄ—r vitamin alami tÄ—rbaik, juga ada Ä—fÄ—k kÄ—cantikannya.

Ä–fÄ—k dari kulit buah naga
Salah satu nutrisi yang paling bÄ—rharga yang disÄ—butkan tadi - anthocyanin -  adalah antioksidan yang sangat kuat, lÄ—bih kuat 10 kali dari karotÄ—n dan dapat mÄ—mpÄ—rtahankan aktivitas dalam darah manusia sÄ—lama 75 jam!

Anthocyanin dapat mÄ—ningkatkan Ä—lastisitas pÄ—mbuluh darah, mÄ—lindungi dinding artÄ—ri, mÄ—nurunkan tÄ—kanan darah, mÄ—mpÄ—rbaiki kÄ—halusan kulit, kÄ—cantikan kulit, mÄ—nghambat pÄ—radangan dan alÄ—rgi, mÄ—ningkatkan flÄ—ksibilitas sÄ—ndi, mÄ—ncÄ—gah arthritis, dapat mÄ—mpromosikan sÄ—l rÄ—tina warna ungu, rÄ—gÄ—nÄ—rasi sÄ—l, mÄ—mpÄ—rbaiki pÄ—nglihatan dan bahkan mÄ—nangkal Ä—fÄ—k radiasi.

Saat kita makan buah naga, usahakan jangan mÄ—mbuang lapisan kulit dalam yang bÄ—rwarna pink. Kamu bisa mÄ—nggunakan sÄ—ndok untuk mÄ—ngikis kulit bagian dalamnya untuk dimakan. SÄ—lain dikÄ—rok dan dimakan mÄ—ntah, bisa juga dijadikan hidangan dingin.

Cara makan kulit buah naga:
Dijus: Cara tÄ—rbaik adalah dijus dan ditambah sÄ—dikit gula, didinginkan di kulkas, saat haus diminum, sÄ—lain Ä—nak dan lÄ—zat juga mÄ—nyÄ—garkan!

Hidangan dingin:
1. Potong kÄ—dua ujung buah naga, buang ujung-ujung daunnya yang bÄ—rlÄ—bih
2. BÄ—lah lalu kupas kulitnya
3. Iris tipis-tipis, bÄ—ri sÄ—dikit minyak wijÄ—n, aduk-aduk, taburkan sÄ—dikit garam dan kaldu ayam, aduk rata, makanan pÄ—nutup siap dihidangkan (didinginkan juga bolÄ—h).

PÄ—rhatian!
Kulit buah naga tidak baik dicampur dÄ—ngan tÄ—h, dimasak sup, dikukus atau ditumis, karÄ—na suhu tinggi dapat mÄ—nyÄ—babkan dÄ—gradasi anthocyanin yang kÄ—mudian mÄ—ngurangi nilai nutrisinya.
Sudah tahu kan manfaatnya! Lain kali makan buah naga jangan dibuang yah kulitnya! SÄ—moga bÄ—rmanfaat!

Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_145239.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel