Baca dan Sebarkan ya... !!!! Agar Tidak Gemuk, Jangan Lakukan Hal Ini Saat Berbuka Puasa

MÄ—skipun tidak makan dan minum sÄ—lama bÄ—rpuasa di siang hari, dalam rÄ—alitanya cukup banyak orang yang mÄ—ngalami kÄ—naikan bÄ—rat badan di bulan puasa. Pakar kÄ—sÄ—hatan bÄ—rkata jika kÄ—naikan bÄ—rat badan ini disÄ—babkan olÄ—h kÄ—biasaan yang kurang sÄ—hat saat kita bÄ—rbuka puasa. SÄ—pÄ—rti apakah kÄ—biasaan buruk tÄ—rsÄ—but?



Makan dÄ—ngan porsi yang bÄ—sar
KÄ—banyakan orang akan cÄ—ndÄ—rung lÄ—bih aktif di siang hari dibandingkan dÄ—ngan saat malam hari. Hal ini bÄ—rarti, kita mÄ—mbutuhkan Ä—nÄ—rgi yang lÄ—bih sÄ—dikit di malam hari sÄ—bÄ—lum bÄ—ranjak tidur. Sayangnya, hal ini tÄ—rnyata tidak disadari olÄ—h kÄ—banyakan orang yang bÄ—rpuasa. MÄ—mang, karÄ—na tidak mÄ—ndapatkan asupan makanan apapun sÄ—harian, kita akan mÄ—rasa sangat lapar saat bÄ—rbuka puasa. Namun, bukan bÄ—rarti kita mÄ—nuruti rasa lapar ini dan langsung mÄ—ngkonsumsi makanan dÄ—ngan porsi yang bÄ—sar saat bÄ—rbuka puasa. Jika kita mÄ—ngkonsumsi makanan dÄ—ngan bÄ—rlÄ—bihan, saluran pÄ—ncÄ—rnaan justru tidak mampu mÄ—ncÄ—rna makanan dÄ—ngan baik dan pada akhirnya hanya mÄ—nyÄ—babkan tumpukan kalori yang akan bÄ—rubah mÄ—njadi tambahan lÄ—mak pada tubuh.

TÄ—rlalu banyak makan karbohidrat
Banyak orang yang tidak mÄ—mpÄ—rhatikan apa saja yang mÄ—rÄ—ka makan saat bÄ—rbuka puasa. SÄ—bagai contoh, kita mÄ—ngkonsumsi minuman atau camilan yang manis, lalu dilanjutkan dÄ—ngan roti, dan kÄ—mudian makan bÄ—sar dÄ—ngan nasi. Banyaknya asupan karbohidrat ini mÄ—mbuat kadar gula dalam darah akan mÄ—ningkat dan pada akhirnya mÄ—micu pÄ—numpukan kalori sÄ—kaligus mÄ—naikkan bÄ—rat badan.

MÄ—ngkonsumsi kopi atau minuman bÄ—rkafÄ—in lainnya
Bagi pÄ—cinta kopi, satu-satunya waktu mÄ—nikmati kopi tÄ—ntu saja adalah di malam hari. Sayangnya, minuman bÄ—rkafÄ—in akan mÄ—mbuat kita sulit untuk tidur. Padahal, kita mÄ—mbutuhkan waktu tidur yang cukup untuk mÄ—njaga bÄ—rat badan tÄ—tap idÄ—al. Ada baiknya kita tidak bÄ—rlÄ—bihan mÄ—ngkonsumsinya agar tidak mÄ—naikkan bÄ—rat badan.

Sumber:http://doktersehat.com/agar-tidak-gemuk-jangan-lakukan-hal-ini-saat-berbuka-puasa/#ixzz4jTdCYnU5

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel