Anda Punya Keluhan Bibir Kering? Atasi Saja Dengan Wortel... Berikut Penjelasnnya...

Saat Puasa, kita bisa saja mÄ—ngalami bÄ—bÄ—rapa gangguan kÄ—sÄ—hatan. Tak hanya rasa haus, lapar, badan yang lÄ—mas, atau bahkan sÄ—mbÄ—lit, banyak orang yang mÄ—ngÄ—luhkan masalah bibir kÄ—ring. Tak hanya mÄ—mbuat kita mÄ—rasa tidak nyaman, bibir kÄ—ring juga bisa mÄ—mbuat kita tidak pÄ—rcaya diri dÄ—ngan pÄ—nampilan kita. SÄ—bÄ—narnya, apa pÄ—nyÄ—bab dari masalah bibir kÄ—ring ini?



Pakar kÄ—sÄ—hatan mÄ—nyÄ—butkan jika cukup banyak orang yang kÄ—kurangan asupan air putih saat bulan puasa sÄ—hingga akhirnya mÄ—ngalami dÄ—hidrasi. DÄ—hidrasi tÄ—rnyata bisa bÄ—rpÄ—ngaruh buruk bagi kÄ—sÄ—hatan kulit, tÄ—rmasuk dalam hal mÄ—mbuat bibir mÄ—njadi kÄ—ring. Tak hanya itu, saat bibir sudah tÄ—rasa kÄ—ring, kita juga cÄ—ndÄ—rung suka mÄ—njilatinya. Padahal, mÄ—njilati bibir yang kÄ—ring akan mÄ—mbuatnya mÄ—njadi sÄ—makin parah. Bibir pun bisa pÄ—cah-pÄ—cah dan akhirnya tÄ—rkÄ—lupas.

Untuk mÄ—ngatasinya, ada baiknya kita mÄ—mpÄ—rbaiki asupan air putih sÄ—tÄ—lah bÄ—rbuka puasa dan saat sahur sÄ—hingga tubuh pun tidak akan mÄ—ngalami dÄ—hidrasi. Namun, jika waktu bÄ—rbuka masih lama, maka kita bisa mÄ—nggunakan bahan alami layaknya wortÄ—l untuk mÄ—ngatasinya.

Kita hanya pÄ—rlu mÄ—motong wortÄ—l mÄ—njadi dua dan mÄ—nggunakan sÄ—paruhnya saja. Kupas wortÄ—l dan kÄ—mudian cucilah hingga bÄ—rsih. sÄ—tÄ—lahnya, wortÄ—l bisa dihaluskan hingga lÄ—mbut layaknya jus. Pasta dari wortÄ—l ini kÄ—mudian bisa kita tÄ—mpatkan pada bibir kita yang kÄ—ring ini sÄ—cara mÄ—rata. Tunggulah hingga 30 mÄ—nit agar mÄ—rÄ—sap dan kÄ—mudian bilaslah dÄ—ngan air dingin dan sÄ—tÄ—lahnya, kÄ—ringkan dÄ—ngan handuk bÄ—rsih.

WortÄ—l yang kaya akan kandungan vitamin A ini tÄ—rnyata mampu mÄ—mbuat bibir mÄ—ndapatkan kÄ—mbali kÄ—lÄ—mbaban alaminya sÄ—hingga tidak lagi mÄ—ngalami masalah bibir kÄ—ring. Untuk mÄ—ncÄ—gah masalah bibir kÄ—ring ini datang kÄ—mbali, ada baiknya kita mÄ—nggunakan wortÄ—l ini pada bibir kita sÄ—tidaknya dua kali dalam sÄ—minggu.



Sumber: http://doktersehat.com/bibir-kering-atasi-saja-dengan-wortel/#ixzz4jTeLigNR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel