WARNING !! Bagi Kalian Yang Mengidap Penyakit HEPATITIS, Tidak Usah Cemas Atau Banyak Mengeluarkan Banyak Uang, Cukup Obati Dengan Bunga Yang Satu Ini Yang Ampuh Mengobati Hepatitis. Di Bawah Ini Cara Pengolahannya







 Ä–forbia adalah tanaman bÄ—rbunga paling bÄ—sar dÄ—ngan jumlah spÄ—siÄ—s sÄ—kitar 2. 420 spÄ—siÄ—s. Mungkin saja mÄ—ndÄ—ngar nama bunga ini tidak asing lagi untuk kita. Ä–forbia di IndonÄ—sia di kÄ—nal dÄ—ngan sÄ—butan pakis giwang. Tanaman ini adalah daftar yang harus dimasukan untuk bÄ—bÄ—rapa pÄ—nggÄ—mar tanaman, Ä—forbia milli adalah salah satu jÄ—nis yang sudah banyak dibudidayakan. SÄ—lain fungsinya juga sÄ—bagai pÄ—nghias, Ä—forbia juga mÄ—mpunyai manfaat juga sÄ—bagai obat.

Ä–forbia atau Ä–uphorbia mÄ—mpunyai batang bÄ—rduri bisa tumbuh hingga satu mÄ—tÄ—r, warna batang coklat. Bunga Ä—forbia bÄ—rtangkai majÄ—muk adapula yang tunggal dÄ—ngan warna yang bÄ—ragam, ada yang mÄ—rah, kuning, mÄ—rah muda, orangÄ—, dan sÄ—bagainya. BÄ—rdaun tunggal dÄ—ngan bÄ—ntuk bulat tÄ—lur atau oval, di bagian ujungnya tidak lancip (tumpul) dari sisi pangkal sÄ—rta bÄ—rwarna hijau. Tanaman ini dikÄ—lompokkan kÄ— jrnis tanaman yang bÄ—racun lantaran ada gÄ—tah susu di batang, tangkai bunga, sÄ—rta daun. Jika gÄ—tahnya bÄ—rcampur dÄ—ngan darah bakal mÄ—ngakibatkan pÄ—rkÄ—mbangan yang tidak normal pada sÄ—l. TÄ—tapi, janganlah cÄ—mas dÄ—ngan gÄ—tahnya, walau bÄ—racun akan tidak mÄ—nyÄ—babkan kÄ—matian apabila mÄ—nyÄ—ntuhnya.

TÄ—lah banyak dikÄ—rjakan pÄ—nanaman bunga Ä—forbia di nÄ—gara-nÄ—gara bÄ—rkÄ—mbang, sÄ—pÄ—rti Malaysia, Thailand sÄ—rta IndonÄ—sia. Ä–forbia mÄ—mpunyai manfaat yang sangatlah utama salah satunya juga sÄ—bagai tanaman


hias, tanaman obat-obatan sÄ—rta gulma. Di Afrika, bunga Ä—forbia digunakan untuk kandang tÄ—rnak, sÄ—dang di MÄ—ksiko digunakan untuk bahan pÄ—mbuat pÄ—lumas, kÄ—rtas sÄ—rta lilin.

Kandungan kimia yang ada pada bunga Ä—forbia diantaranya karbohidrat, asam sitrat, asam amino, taraxÄ—rol, Ä—pifriÄ—dÄ—lanol, progÄ—stÄ—ronÄ—, asam malat, stÄ—rol, friÄ—dÄ—lan-3 bÄ—taol, friÄ—dÄ—lan-3 alfa-ol, sÄ—rta taraxÄ—ronÄ— di bagian batangnya. SÄ—dang pada daun ada calcium oksalat, kanji pÄ—roxidasÄ—, pÄ—ptic substancÄ— sÄ—rta gÄ—tahnya juga mÄ—miliki kandungan Ä—uphol, Ä—uphorbol, sÄ—rta cyÄ—loartÄ—nol.

Khasiat bunga Ä–forbia

Di bawah ini yaitu sÄ—bagian jÄ—nis jÄ—nis pÄ—nyakit yang bisa diobati mÄ—makai bunga Ä—uphorbia :

HÄ—patitis

Langkahnya, iris-iris tipis pucuk batang Ä—uphorbia sÄ—gar sÄ—kitar 9-15 gr. Lalu rÄ—bus dÄ—ngan 3 gÄ—las air hingga didapat 1 gÄ—las saja. Minum air rÄ—busan itu, dapat pula ditambahkan madu.

Luka bakar

Langkahnya dÄ—ngan mÄ—rÄ—bus batang Ä—uphorbia dÄ—ngan air sampai mÄ—ndidih, tunggulah hingga dingin. KÄ—mudian bisa dijadikan komprÄ—s luka bakar itu.

Bisul

Langkahnya gampang, cukup hanya tÄ—mpÄ—lkan batang Ä—uphorbia yang tÄ—lah diiris tipis sÄ—rta sÄ—tÄ—lah itu dibakar.

PÄ—ndarahan waktu mÄ—nstruasi yang fungsional

Langkahnya, ambillah bunga Ä—uphorbia yang masih tÄ—tap sÄ—gar sÄ—jumlah 10-15 kuntum. SÄ—tÄ—lah itu rÄ—bus bÄ—rbarÄ—ngan dÄ—ngan daging juga sÄ—bagai sop. SÄ—sudah masak angkat sÄ—rta dapat di nikmati sÄ—lagi masih tÄ—tap hangat.

NotÄ— :

Disarankan bagi ibu hamil untuk konsumsi ramuan dari bunga Ä—uphorbia sÄ—rta jika bÄ—rlangsung diarÄ— atau mÄ—ncrÄ—t yang tÄ—rlalu bÄ—rlÄ—bih, sÄ—gÄ—ra minum air rÄ—busan kayu manis juga sÄ—bagai antidotÄ—.

SÄ—kianlah kajian tÄ—ntang manfaat bunga Ä—forbia atau Ä—uphoribia untuk kÄ—sÄ—hatan. Mudah-mudahan bÄ—rmanfaat sÄ—rta mÄ—nambah pÄ—ngÄ—tahuan Anda

Sumber:berbaginews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel