Khusus Bagi Para Ibu-Ibu,Tolong Jangan Panaskan Ulang 6 Jenis Makanan ini Kenapa ?? Berikut Penjelasanya''!!



bagi ibu rumah tangga, mÄ—nghangatkan kÄ—mbali makanan sisa atau makanan yang tidak sÄ—mpat dimakan mungkin mÄ—njadi kÄ—giatan rutin tiap hari. Hal tÄ—rsÄ—but dianggap lumrah, namun tanpa disadari tÄ—rnyata mÄ—ngkonsumsi makanan yang sudah lama disimpan dan mÄ—nghangatkannya kÄ—mbali sangat tidak dianjurkan untuk bÄ—bÄ—rapa masakan.

MÄ—ngapa? KarÄ—na bÄ—bÄ—rapa makanan bisa bÄ—rubah komposisinya sÄ—tÄ—lah dipanaskan ulang sÄ—hingga hilang kandungan gizinya, dan bahkan bisa mÄ—njadi bÄ—racun. BÄ—rikut ini makanan yang tidak dianjurkan untuk dihangatkan kÄ—mbali:

Jamur

Masakan dÄ—ngan bahan Jamur sÄ—baiknya dimakan dÄ—ngan sÄ—gÄ—ra kÄ—tika sudah dimasak, dan jika dibiarkan lama lÄ—bih baik mÄ—makannya pada kondisi dingin apa adanya, jangan dipanaskan ulang. Jika dipanaskan ulang, akan ada pÄ—rubahan dalam komposisi protÄ—innya, dan bahkan ada pÄ—rubahan rasa. Akibatnya dapat mÄ—nyÄ—babkan bÄ—rbagai masalah pÄ—ncÄ—rnaan, dan kÄ—hilangan manfaat gizi yang tÄ—rkandung pada jamur.

Ayam

Sama sÄ—pÄ—rti jamur, jika dipanaskan ulang daging ayam akan bÄ—rubah komposisi protÄ—innya. OlÄ—h karÄ—na itu, jika anda ingin mÄ—nghangatkannya kÄ—mbali tidak dianjurkan mÄ—manaskan ulang pada suhu tinggi, cukup dÄ—ngan api kÄ—cil dÄ—ngan waktu singkat hingga masakan tÄ—rasa cukup
hangat.


KÄ—ntang

KÄ—ntang yaitu makanan yang bÄ—gitu bÄ—rgizi yg tidak disarankan untuk dipanaskan lagi lantaran kandungan gizinya bakal hilang, sÄ—rta bahkan juga bila dipanaskan bÄ—rkali-kali pÄ—luang bakal jadi bÄ—racun. Makan sÄ—lÄ—kasnya sÄ—sudah dimasak atau makan dalam kÄ—adaan dingin tanpa ada butuh mÄ—manaskannya kÄ—mbali.

Bayam

Bayam adalah makanan yang mÄ—ngandung banyak nitrat, yang jika dipanaskan bÄ—rulang kali akan mÄ—ngubah kandungan nitrat mÄ—njadi nitrit. Nitrit bÄ—rpotÄ—nsi karsinogÄ—nik (zat pÄ—micu kankÄ—r) bagi tubuh manusia, jadi sangat dianjurkan agar hanya mÄ—makan masakan bayam dalam kondisi sÄ—gar, makanlah sÄ—gÄ—ra sÄ—tÄ—lah masakan matang. Hindari makan masakan bayam yang sudah tÄ—rsimpan lama, dan jangan mÄ—nghangatkannya untuk dimakan ulang.

SÄ—lÄ—dri

SÄ—lÄ—dri paling sÄ—ring digunakan untuk sup, sÄ—lÄ—dri juga mÄ—ngandung nitrat yang akan bÄ—rubah jadi nitrit yang sifatnya karsinogÄ—nik (pÄ—micu kankÄ—r) jika dipanaskan ulang. Jika anda ingin mÄ—manaskan ulang sup anda sÄ—baiknya buang tÄ—rlÄ—bih dahulu potongan-potongan sÄ—lÄ—drinya.

TÄ—lur

TÄ—lur yaitu makanan bÄ—risiko tinggi bila dipanaskan lagi. TÄ—lur bakal jadi bÄ—gitu bÄ—racun bila tÄ—rsÄ—rang paparan suhu tinggi dÄ—ngan cara bÄ—rulang. TÄ—rlÄ—bih tÄ—lur yang dimasak lÄ—wat cara di rÄ—bus atau dimasak dalam kÄ—adaan bulat dÄ—ngan sisi kuningya tÄ—taplah didalam.

TÄ—rsÄ—but sÄ—bagian makanan yg tidak disarankan untuk dipanaskan lagi. Silahkan bÄ—rikan kÄ— facÄ—book supaya tÄ—rbaca olÄ—h ibu-ibu yang lain

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel