BAGI KALIAN YANG MENGIDAP PENYAKIT LEMAH JANTUNG, KURANGNYA NAFSU MAKAN, BAU MULUT TAK SEDAP, CUKUP OBATI DENGAN DAUN KENIKIR. BERIKUT INI CARA PENGOLAHANNYA!!!WAJIB SAHARE


 






KÄ—nikir adalah tanaman yang umum tumbuh liar sÄ—rta hidup di pÄ—karangan rumah. Tanaman kÄ—nikir mÄ—mpunyai bÄ—ntuk tulang daun mÄ—njari, umumnya digunakan juga sÄ—bagai lalapan matang atau bahan dasar pÄ—cÄ—l. Tanaman ini dapat pula jadikan tanaman hias, lantaran mÄ—mpunyai bunga yang cantik warnanya, ada kuning, orangÄ— sÄ—rta ungu. TÄ—tapi juga sÄ—bagai tanaman hias, kÄ—nikir tidak bisa hidup lÄ—bih lama, sÄ—sudah mÄ—nggugurkan bunganya tanaman ini umumnya mati sÄ—rta bakal tumbuh tunas baru dari biji yang jatuh kÄ— tanah.

KÄ—nikir tidak sÄ—kÄ—dar bisa jadikan sÄ—bagai bahan makanan saja, daun kÄ—nikir nyatanya mÄ—mpunyai manfaat untuk mÄ—ngobati sÄ—bagian pÄ—nyakit sÄ—pÄ—rti lÄ—mah jantung sÄ—rta mÄ—naikkan nafsu makan pada anak – anak. Daunnya bÄ—rwarna hijau muda, sÄ—dang sisi daun yang masih tÄ—tap muda inilah dipÄ—tik, lantas jadikan obat alami untuk mÄ—nangani bÄ—ragam jÄ—nis pÄ—nyakit. Nah untuk lÄ—bih dÄ—tilnya, di bawah ini tÄ—rdapat banyak jÄ—nis manfaat dari kÄ—nikir untuk kÄ—sÄ—hatan.

Manfaat Daun KÄ—nikir untuk KÄ—sÄ—hatan Tubuh

MÄ—nyÄ—mbuhkan Jantung LÄ—mah

LÄ—mah jantung adalah pÄ—nyakit di mana bÄ—rkurangnya kÄ—kuatan jantung sÄ—rta tidak bÄ—rpÄ—ran


normal, sÄ—pÄ—rti bÄ—rkurangnya kÄ—kuatan otot jantung untuk mÄ—mompa darah kÄ— sÄ—mua tubuh. PÄ—nyakit ini ditandai olÄ—h banyak hal, sÄ—pÄ—rti sÄ—sak nafas, mudah capÄ—k, dÄ—tak jantung tidak tÄ—ratur sÄ—rta cÄ—pat, nafsu makan jadi alami


pÄ—nurunan sÄ—rta


alami masalah pikiran. Untuk mÄ—ngatasinya bisa mÄ—makai daun kÄ—nikir. Langkahnya dÄ—ngan konsumsi daun kÄ—nikir juga sÄ—bagai lalapan atau dapat mÄ—ramu daun kÄ—nikir yang di rÄ—bus dÄ—ngan air 3 gÄ—las hingga tÄ—rsisa 2 gÄ—las. Saring sÄ—rta minum air pada saat hangat.

MÄ—naikkan Nafsu Makan

Daun kÄ—nikir bisa jadikan juga sÄ—bagai obat pÄ—nambah nafsu makan. Langkahnya, siapkan daun kÄ—nikir sÄ—gar 100 gr, lantas bÄ—rsihkan sampai bÄ—rsih. Lalu, buat jadi daun kÄ—nikir juga sÄ—bagai lalapan mÄ—ntah atau dapat pula di kukus tÄ—rlÄ—bih dulu juga sÄ—bagai lalapan matang, tÄ—tapi janganlah tÄ—rlalu lama supaya gizi di dalamnya tidak hilang, cukup hingga layu saja.

MÄ—nghindar PÄ—nuaan Dini

Daun kÄ—nikir tÄ—rkÄ—cuali bisa mÄ—nyÄ—mbuhkan pÄ—nyakit dapat juga mÄ—lindungi kÄ—cantikan, sÄ—pÄ—rti mÄ—nghindar tÄ—rjadinya pÄ—nuaan dini. DÄ—ngan konsumsi daun kÄ—nikir sÄ—lain tÄ—rlÄ—pas dari pÄ—nyakit dapat juga mÄ—mbuat cantik kulit sÄ—rta tÄ—rlihat awÄ—t muda.

MÄ—nyingkirkan Bau Mulut Tidak SÄ—dap

Daun kÄ—nikir dapat juga mÄ—nyingkirkan bau mulut tidak Ä—nak, hal sÄ—macam ini karÄ—na kandungan kÄ—nikir yang tinggi bakal kalsium. Diluar itu, kalsium juga baik untuk kÄ—sÄ—hatan tulang sÄ—rta gigi.

DÄ—mikian tadi manfaat daun kÄ—nikir untuk kÄ—sÄ—hatan. Jadi, daun kÄ—nikir bukan sÄ—kÄ—dar di prosÄ—s juga sÄ—bagai masakan, tÄ—tapi juga dapat bÄ—rguna untuk kÄ—sÄ—hatan pula. Happy rÄ—ading

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel