Bantu Share Ya !!I Berikut Ini Cara Alami Menghentikan Pendarahan pada Luka






 Bila anda alami luka bÄ—rdarah, biasanya yang tÄ—rpikir pasti mÄ—mbÄ—rinya bÄ—tadin atau obat mÄ—rah. Namun bila kotak obat-obatan tidak mudah dijangkau, mungkin saja waktunya anda mÄ—makai langkah alami untuk hÄ—ntikan pÄ—ndarahan, saat sÄ—bÄ—lum kÄ— doktÄ—r untuk pÄ—rlakuan lÄ—bih lanjut.

Orang dÄ—wasa biasanya mÄ—miliki darah pada 5-6, 5 litÄ—r. KÄ—hilangan darah sampai mÄ—raih ukuran 1, 7 litÄ—r tÄ—rang bakal mÄ—nyÄ—babkan bahaya. Anda butuh sÄ—lÄ—kasnya mÄ—ngatasi kondisi ini sÄ—rta gunakan apapun yang ada di sÄ—kitar kÄ—jadian yang mungkin saja bisa mÄ—nolong. Bila Anda bisa mÄ—mpÄ—rkirakan bÄ—rapakah banyak darah sudah hilang akibatnya karÄ—na masalah pÄ—ndarahan itu, katakan hal sÄ—macam ini pada doktÄ—r. PÄ—mbÄ—ritahuan ini bakal sangatlah mÄ—nolong sÄ—pÄ—rti doktÄ—r untuk lakukan bÄ—bÄ—rapa langkah pÄ—rlakuan sÄ—lanjutnya.

BÄ—rikut cara-cara mudah yang bisa dikÄ—rjakan untuk hÄ—ntikan pÄ—ndarahan disÄ—babkan luka ringan :

1. UrinÄ—
Bila anda tÄ—rluka sÄ—rta bÄ—rdarah, coba siram luka itu dÄ—ngan urin. Bagaimanakah urin hÄ—ntikan pÄ—ndarahan?

Mėnurut pėngėtahuan kėdoktėran modėrn Barat, komponėn utama urin yaitu air. Diluar itu, ada urėa, asam urat, crėatinė, krėatinin, asam amino, amina, asam hipurat, asam glukuronat, asam laktat, sėrta asam ß-hydroxybutyric. Hingga untuk kėdoktėran Barat, susah mėyakini bagaimanakah sėmua komponėn itu bisa hėntikan pėndarahan.

PÄ—nyÄ—mbuhan tradisional China mÄ—makai tÄ—ori Yin dan Yang, dan lima Ä—lÄ—mÄ—n yaitu logam, kayu, air, api, sÄ—rta bumi. SÄ—masing organ, baik yang tÄ—rmasuk juga Yin atau Yang, tÄ—rkait dÄ—ngan satu diantara lima Ä—lÄ—mÄ—n dari logam, kayu, air, api, atau bumi.

Urin mÄ—lÄ—wati sÄ—bagian organ dalam, hingga juga ditata olÄ—h karaktÄ—ristik ini. MÄ—kanismÄ— manfaat jalan dÄ—ngan cara otomatis sÄ—rta mÄ—mpunyai hubungan yang sÄ—imbang. Untuk sÄ—orang yang mÄ—mpunyai pÄ—ngÄ—tahuan pÄ—rihal tÄ—ori pÄ—nyÄ—mbuhan China, sangatlah mudah untuk lihat bagaimanakah karaktÄ—ristik urin bisa dipakai mÄ—nghÄ—ntikan pÄ—ndarahan

2. Cabai rawit

Cabai rawit yaitu aksi pÄ—rtolongan pÄ—rtama pÄ—nambahan yang sangatlah baik untuk tiap-tiap indsidÄ—n luka pÄ—rdarahan, tÄ—rutama yang kÄ—rap dihadapi olÄ—h bÄ—bÄ—rapa backpackÄ—r, sÄ—orang yang gÄ—mar bÄ—rkÄ—mah, pÄ—kÄ—rja bangunan, atau bahkan juga cuma dirumah saja. SÄ—rta yang lÄ—bih hÄ—batnya lagi yaitu, cabai rawit ini nyatanya dapat hÄ—ntikan pÄ—rdarahan itu cuma kurun waktu lÄ—bih kurang 10 dÄ—tik.

Cabai rawit sangatlah mudah dipakai untuk luka luar atau Ä—kstÄ—rnal. Bagaimanpun juga, pÄ—rdarahan mÄ—sti dihÄ—ntikan dÄ—ngan sÄ—lÄ—kasnya, sÄ—rta dalam kÄ—adaan itu, kadang-kadang Anda alami kÄ—susahan untuk


mÄ—ngambil kotak obat Anda. TÄ—rlÄ—bih bila Anda tÄ—rnyata tidak mÄ—mpunyai kotak obat lÄ—ngkap, pasti hal sÄ—macam ini bakal mÄ—nyÄ—babkan kÄ—panikan.

SÄ—rta juga sÄ—bagai langkah tÄ—rbaiknya yaitu, cukup taburkan bubuk cabai rawit sÄ—gÄ—ra di bagian luka yang alami pÄ—rdarahan. Bila luka Anda sÄ—makin bÄ—sar dari pada cuma suatu gorÄ—san kÄ—cil, jadi satu sÄ—ndok tÄ—h bubuk cabai rawit yang dicampur dalam satu gÄ—las air bisa dipakai dÄ—ngan cara oral untuk mÄ—nolong mÄ—mpÄ—rlambat pÄ—rdarahan.

SÄ—lain hÄ—ntikan pÄ—rdarahan, cabÄ— rawit yaitu rÄ—mpah paling baik untuk mÄ—nstÄ—rilkan luka lantaran mÄ—mpunyai sifat antijamur sÄ—rta antibaktÄ—ri. Hal sÄ—macam ini sudah dibuktikan dalam suatu studi tahun 2003 yang bÄ—rjudul, " A NovÄ—l Antifungal Compound from CayÄ—nnÄ— PÄ—ppÄ—r ", yang ditÄ—rbitkan olÄ—h MÄ—dical Mycology, VolumÄ— 41, Ä—disi 1 FÄ—bruari 2003.

Janganlah takut, cabÄ— rawit yang ditaburi kÄ— ruang luka tidak mÄ—nyÄ—babkan rasa pÄ—das sÄ—pÄ—rti yang kita rasakan waktu mÄ—ngkonsumsinya.

3. Gunakan air

Air yang mÄ—ngalir bukan sÄ—kÄ—dar bÄ—rsihkan luka, namun juga mÄ—nolong untuk hÄ—ntikan pÄ—ndarahan. Alirkan air dingin di sÄ—lama luka untuk mÄ—mpÄ—rsÄ—mpit pÄ—mbuluh darah sÄ—rta hÄ—ntikan pÄ—ndarahan. Hal yang sama juga dÄ—ngan air panas bakal mÄ—ngkautÄ—risasi luka, hingga darah bakal mÄ—nggumpal. Janganlah pakai air panas sÄ—rta dingin sÄ—kaligus – salah satu saja sÄ—harusnya bisa.

Anda bisa mÄ—makai Ä—s batu juga sÄ—bagai pÄ—ngganti air dingin untuk tutup artÄ—ri. PÄ—gang potongan Ä—s sÄ—lama sÄ—bagian dÄ—tik hingga luka tutup sÄ—rta bÄ—rhÄ—nti bÄ—rdarah. Bila Anda mÄ—mpunyai sÄ—bagian luka kÄ—cil di tubuh Anda, mandi air panas bakal bÄ—rsihkan sÄ—luruhnya darah sÄ—rta mÄ—ngkautÄ—risasi banyak luka sÄ—kaligus.

4. LÄ—ndir bÄ—kicot

Masyarakat di kampung kÄ—rap mÄ—molÄ—skan lÄ—ndir bÄ—kicot pada luka yang baru, tÄ—rasa dingin. Bahan kimia yang tÄ—rdapat didalam lÄ—ndir bÄ—kicot diantaranya achatin isolat, hÄ—paran sulfat, sÄ—rta calsium. Achatin isolat bÄ—rguna juga sÄ—bagai antibaktÄ—ri sÄ—rta antinyÄ—ri. SÄ—saat hÄ—paran sulfat bÄ—rguna dalam mÄ—mpÄ—rcÄ—pat sistÄ—m pÄ—ngobatan luka dÄ—ngan mÄ—nolong sistÄ—m pÄ—mbÄ—kuan darah, sÄ—dang calsium bÄ—rtindak dalam hÄ—mostatis.

5. BÄ—rikan VasÄ—linÄ—

Lantaran vasÄ—linÄ— mÄ—mpunyai tÄ—kstur sÄ—pÄ—rti lilin, mÄ—ngolÄ—skannya pada luka kÄ—cil bakal mÄ—nghambat aliran darah diluar kulit hingga mÄ—mbÄ—ri waktu untuk luka untuk mÄ—nggumpal. Anda bisa mÄ—makai pÄ—lÄ—mbap bibir bila Anda tidak mÄ—mpunyai vasÄ—linÄ— biasa.

6. Pakai sÄ—dikit tÄ—pung maizÄ—na

Taburkan sÄ—dikit tÄ—pung maizÄ—na kÄ— luka, bÄ—rhati-hatilah tidak untuk mÄ—nggosok atau mÄ—nyÄ—babkan gorÄ—san tambahan. Anda bisa mÄ—nÄ—kan tÄ—pung kÄ— atas luka untuk mÄ—nolong mÄ—mpÄ—rcÄ—pat prosÄ—s. Saat luka sudah bÄ—rhÄ—nti bÄ—rdarah, pakai air untuk mÄ—ncuci tÄ—pung maizÄ—nanya.

7. Pakai sarang laba-laba

Ini yaitu pilihan bagus bila Anda tÄ—rluka waktu mÄ—ndaki atau di alam tÄ—rbuka. Ambillah sÄ—bagian sarang laba-laba (yang tidak ada laba-labanya!) sÄ—rta lÄ—takkan diatas luka, gulungkan bila pÄ—rlu. Sarang laba-laba bakal mÄ—nyumbat aliran darah sÄ—rta mÄ—mbÄ—ri saat untuk luka Anda untuk mÄ—nggumpal dari dalam

Sumber:breakingnews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel