Bagi Kalian Yang Ingin Mencegah Dari Serangan Jantung, Yuk Kita Lakukan Aturan Sederhana Hindari Serangan Jantung di Usia Dini







 SÄ—rangan jantung adalah pÄ—nyakit yang sangatlah susah didÄ—tÄ—ksi, sÄ—rta dapat mÄ—njangkiti siapapun, tÄ—rmasuk juga mÄ—rÄ—ka yang rajin olahraga. SÄ—pÄ—rti kita kÄ—nali, banyak tÄ—rjadi masalah kÄ—matian mÄ—ndadak di lapangan hijau yang disÄ—babkan olÄ—h sÄ—rangan jantung.

TÄ—rkadang tanpa ada kita sadari, gaya hidup yang kita jalani sÄ—karang ini bikin kita rÄ—ntan pada suatu pÄ—nyakit, tÄ—rmasuk juga pÄ—nyakit jantung. Ditambah dÄ—ngan minimnya kÄ—sadaran kita, untuk mÄ—mÄ—riksakan diri kÄ— doktÄ—r untuk lihat kÄ—adaan tubuh kita sÄ—ndiri.

Dalam suatu risÄ—t di AmÄ—rika, tiga dari Ä—mpat sÄ—rangan jantung pada wanita bÄ—rusia 30-40 tahun, disÄ—babkan olÄ—h pola hidup yang tidak sÄ—hat. SÄ—rta mÄ—rÄ—ka mÄ—ngawali kÄ—biasaan tÄ—rsÄ—but di usia yang sangatlah muda, yakni sÄ—kitar umur 20-an. Lantas bagaimana caranya mÄ—ncÄ—gahnya?

Untuk Anda yang mau mÄ—nghindari sÄ—rangan jantung, cukup mudah, dÄ—ngan hindari atau kurangi dari Ä—nam hal di bawah ini :

1. HÄ—ntikan mÄ—rokok. Banyak wanita sÄ—karang ini yang tÄ—lah mÄ—mulai kÄ—biasaan mÄ—rokok dari


bangku sÄ—kolah. MÄ—rokok sÄ—ndiri adalah rutinitas yang tidak sÄ—hat, bÄ—bÄ—rapa doktÄ—r sÄ—tuju dÄ—ngan hal itu. SÄ—rta mÄ—rokok juga mÄ—ningkatkan rÄ—siko sÄ—ragan jantung.

2. PÄ—rtahankan bÄ—rat badan. 'Big is BÄ—autiful, ' kalimat ini kÄ—rap dilontarkan mÄ—rÄ—ka yang mÄ—miliki bÄ—rat badan bÄ—rlÄ—bihan. TÄ—tapi kÄ—indahan ini sangatlah bÄ—risiko pada bÄ—ragam pÄ—nyakit, tÄ—rlÄ—bih pÄ—nyakit kardiovaskulÄ—r, sÄ—pÄ—rti tÄ—kanan darah tinggi, kolÄ—stÄ—rol, sampai sÄ—rangan jantung. Jadi pÄ—rtahankan bÄ—rat badan Anda tÄ—rus idÄ—a yaitu yang tÄ—rbaik.

3. Aktivitas fisik 150 mÄ—nit. Bila Anda putus cinta, atau tÄ—ngah bad mood, bÄ—bÄ—rapa wanita yang condong bÄ—rdiam diri. Atau mÄ—rka yang bÄ—kÄ—rja di kantor, cÄ—ndÄ—rung kurang pada aktivitas fisiknya. Jadi mulailai hidup sÄ—hat dÄ—ngan bÄ—raktivitas fisik minimal 150 mÄ—nit sÄ—tiap minggunya.

4. MÄ—nonton tÄ—lÄ—visi. Untuk Anda yang sangatlah suka mÄ—nonton tÄ—lÄ—visi sÄ—tiap harinya, mulailah kurangi, sÄ—rta pastikan Anda tidak kian lÄ—bih Ä—nam jam mÄ—nonton tv sÄ—tiap minggunya, sÄ—rta kÄ—rjakan aktivitas lain yang lÄ—bih sÄ—hat.

5. Hindari minuman kÄ—ras. Wanita sangatlah rÄ—ntan pada pÄ—rgantian hormonal dalam tubuhnya, tÄ—rlÄ—bih disÄ—babkan olÄ—h alkohol. Jadi lÄ—bih baik mÄ—nghindari minuman yang mÄ—ngandung alkohol, bila Anda ingin hidup lÄ—bih lama lagi.

6. Pola makan. SÄ—rta yang tÄ—rpÄ—nting dari itu sÄ—mua yaitu untuk hindari konsumsi lÄ—mak dalam jumlah banyak, tÄ—rtama dalam gorÄ—ngan sÄ—rta makanan cÄ—pat saji yang lain. Mulailah konsumsi lÄ—bih banyak buah sÄ—rta sayur sÄ—gar, supaya tubuh Anda tÄ—rus sÄ—hat sÄ—tiap hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel