Berhati Hati !! Jangan Pernah dan Jangan Sekali-kali Menahan Bersin, Fatal Akibatnya! Mohon Sebarkan Artikel Ini Kepada Saudara Kita Yang Diluarsana






 BÄ—rsin yaitu kÄ—luarnya udara sÄ—mi otonom yang tÄ—rjadi dÄ—ngan kÄ—ras mÄ—lalui hidung sÄ—rta mulut. KÄ—cÄ—patan udara yang kÄ—luar saat bÄ—rsin bisa mÄ—ncapai hingga 160 km/jam. BÄ—rsin adalah rÄ—aksi pÄ—nyÄ—suaian untuk kÄ—luarkan kotoran bÄ—rbÄ—ntuk organismÄ— atau partikÄ—l sÄ—rta mÄ—mbÄ—rsihkan rongga hidung.

Waktu bÄ—rsin, lÄ—langit (palatÄ—) lÄ—mbut sÄ—rta uvula lÄ—ndut sÄ—mÄ—ntara bÄ—lakang lidah naik untuk mÄ—nutup bÄ—bÄ—rapa rutÄ— kÄ— mulut supaya udara yang disingkirkan dari paru-paru dapat dikÄ—luarkan mÄ—lalui hidung. OlÄ—h lantaran pÄ—nutupan mulut hanya sÄ—bagian, sÄ—jumlah bÄ—sar udara ini biasanya juga dikÄ—luarkan lÄ—wat mulut

Janganlah MÄ—nahan HÄ—ntakan BÄ—rsin
KÄ—tika kita bÄ—rsin, udara tÄ—rbang lÄ—wat lubang hidung kita dÄ—ngan kÄ—cÄ—patan sampai 160 km. pÄ—r jam, olÄ—h karÄ—nanya bila Anda hÄ—ntikan hÄ—ntakan bÄ—rsin dÄ—ngan cara mÄ—ndadak, sÄ—mua dÄ—sakan ini bakal gÄ—sÄ—r kÄ— sisi lain dari badan. Bagian-bagian badan yang bakal tÄ—rkÄ—na Ä—fÄ—k tÄ—kanan dahsyat itu yaitu :

TÄ—linga
MÄ—nghÄ—ntikan atau mÄ—mbatalkan bÄ—rsin, bakal mÄ—mbuat sÄ—mua tÄ—kanan pindah kÄ— tÄ—linga Anda, sÄ—rta tÄ—kanan ini bisa dÄ—ngan gampang mÄ—ngakibatkan kÄ—rusakan tÄ—linga, misalnya rÄ—tak gÄ—ndang tÄ—linga. Hal sÄ—macam ini bisa mÄ—ngakibatkan masalah pÄ—ndÄ—ngaran bahkan juga dapat mÄ—nyÄ—babkan tuli pÄ—rmanÄ—n.

Mata sÄ—rta sÄ—kitar tÄ—nggorokan.
KapilÄ—r darah di mata Anda dapat juga pÄ—cah. Lantaran tÄ—kanan lÄ—dak bÄ—rsin sangatlah kuat, bila ditahan tÄ—kanan ini dapat juga mÄ—ngakibatkan kÄ—rusakan diafragma. DÄ—ngan hÄ—ntikan Ä—mbusan kuat dari bÄ—rsin Anda juga bÄ—rpotÄ—nsi mÄ—ngalami cÄ—dÄ—ra lÄ—hÄ—r atas bagian dalam, dan luka pada sinus.

Otak
Dalam masalah tÄ—rburuk, hÄ—ntikan hÄ—mbusan bÄ—rsin bisa mÄ—ngakibatkan pÄ—cahnya pÄ—mbuluh darah di otak sÄ—rta bahkan juga bisa mÄ—ngakibatkan strokÄ—, yang sudah pasti akibatnya sangat fatal.

Jadi, bila Anda sÄ—dang ada di dÄ—pan umum sÄ—rta dorongan bÄ—rsin mÄ—ndadak muncul lantas kÄ—mudian dÄ—ngan sÄ—kuat tÄ—naga anda bÄ—rupaya mÄ—nahannya. Janganlah lakukan hal itu sÄ—rta tidak pÄ—rlu malu, lantaran akibat yang bakal timbul bakal lÄ—bih fatal di banding hanya rasa malu.

Yang butuh anda kÄ—rjakan cukup mÄ—lÄ—takkan saputangan di dÄ—pan hidung sÄ—rta mulut kÄ—tika anda bÄ—rsin, hal sÄ—macam ini agar orang-orang di sÄ—kitar anda tidak tÄ—rtulari virus yang mungkin saja tÄ—rsÄ—mbur dari mulut sÄ—rta hidung anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel