Sangat Beruntung Orang Yang Sibuk Mengurusi Aibnya Sendiri, Daripada Mengurusi Aib Orang Lain

Aib adalah suatu cela atau kondisi yang tidak baik tentang seseorang, yang jika diketahui oleh orang lain akan membuat rasa malu dan bahkan akan membawa dampak negatif pada sikologi orang yang disebarkan aibnya.
Dalam pandangan agama Islah membicarakan aib orang lain bahkan aib sendiri bukanlah perkara yang ringan, yang bisa menadi dosa bagi sipenyebar aib orang lain. Karenanya sangatlah beruntung orang-orang yang sibuk mengurusi aibnya sendiri, Daripada mengurusi aib orang lain.

Ingat Sebenci Apapun Kamu Sama Orang Lain Jangan Sampai Menyebarkan Aibnya Karena Hukumnya Dosa Bagimu

dramabeans.com
Menyebarkan aib orang lain itu hukumnya dosa, jadi gak ada untungnya bagimu menyebarkan aib orang lain, sekalipun itu musuhmu. Kalau benci, gak usah nyebar fitnah dan aibnya, agar kamu tidak mendapatkan dosa. Mungkin kamu bisa mempermalukannya di dunia tapi di akhirat kamulah yang akan menjadi orang yang paling malu.

Bahkan Allah Saja Menutupi Aib Seorang Hambanya, Dan Kamu Malah Sibuk Nyebarin Aib Orang Lain

dramabeans.com
Kamu yang sekarang sibuk membicarakan aib orang lain kesana kemari sebenarnya nyadar dirikan bahwa kamu sebenarnya tidak lebih baik dari orang yang kamu sebar aibnya. Hanya saja kamu sedang beruntung karena Allah sedang menutupi aibmu dari orang lain. Jadi jangan merasa bangga hanya karena kamu merasa dosamu atau aibmu masih lebih baik dibandingka orang yang kamu bicarakan, sebab yang namanya aib tetap saja aib.

Sangatlah Beruntung Orang Sibuk Mengurusi Aibnya Sendiri, Daripada Mengurusi Aib Orang Lain Karena Kelak Allah Juga Akan Menutub Aibnya Di Hari Kiamat

dramabeans.com
Bahkan dalam sebuah hadis Al-bukhari mengatakan “Barang siapa yang menutup aib seorang muslim, Allah akan menutub aibnya pada hari kiamat kelak”. Karenanya orang yang sibuk dengan aibnya sendiri jauh lebih beruntung dari pada kamu yang sibuk kesana kemari nyebarin aib orang lain.

Jangan Bangga Dan Merasa Senang Setelah Sibuk Nyebarin Aib Orang Lain

dramabeans.com
Apa yang kamu dapatkan dari nyebarin aibnya orang lain? Apa yang membuat dirimu senang? Tidak ada yang membanggakan kecuali dirimu yang tampak menyedihkan sibuk ngomongin aib orang lain, sambil merasa puas karena merasa dakit hatimu terbalas. Padahal kelak kamu akan diminta untuk mempertanggung jawabkan apa yang kamu sebar-sebarin.

Orang Yang Buruk Akan Terlihat Buruk Tanpa Kamu Sebarin Aibnya

dramabeans.com
Kalau memang dasarnya buruk tanpa kamu sebarin aibnya tetap saja akan kelihatan buruknya. Dan jika kamu yang aslinya buruk nyebarin aibnya orang lain tetep saja kamu yang bakalan kelihatan buruknya. Jadi gak perlu repot ngomongin aib orang lain, repotlah nutupin aibmu sendiri.

http://duapah.com/sangat-beruntung-orang-yang-sibuk-mengurusi-aibnya-sendiri-daripada-mengurusi-aib-orang-lain/
.
.
.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel