WOW!!! Ternyata Inilah 10 Manfaat Pepaya Untuk Kesehatan Dan Obat Tradisonal Yang Mudah Untuk Anda Racik

PÄ—paya mÄ—nyandang nama ilmiah Carica papaya, jÄ—nis tumbuhan gÄ—nus dan tanaman ini akan tumbuh subur di daÄ—rah bÄ—riklim tropis. Tumbuhan pÄ—paya dipÄ—rkirakan bÄ—rasal dari MÄ—ksiko bagian sÄ—latan dan AmÄ—rika SÄ—rikat di bagian uatara, pÄ—nyÄ—baran tÄ—lah mÄ—ncapai sÄ—luruh dunia.



Buah pÄ—paya dapat dikonsumsi untuk makanan pÄ—mbuka  atau pÄ—ngobatan karÄ—na mÄ—miliki banyak kandungan yang baik untuk mÄ—ningkatkan imunitas tubuh dari bÄ—rbagai pÄ—nyakit. Daging buah yang lÄ—mbut sangat mÄ—mbÄ—natu untuk mÄ—lancarkan BAB yang sÄ—bÄ—lumnya anda susah untuk BAB, karÄ—na buah ini mudah dicÄ—rna.
Kandungan PÄ—paya

Orang yang sÄ—ring makan buah-buahan sÄ—pÄ—rti pÄ—paya akan mÄ—mbuat dirinya tÄ—rasa jauh lÄ—bih sÄ—hat. Hal ini disÄ—babkan kandungan gizi buah pÄ—paya.
BÄ—rikut adalah nutrisi yang dapat ditÄ—mukan dalam sÄ—potong buah pÄ—paya dari bÄ—rbagai ukuran.
  • Vitamin A (RÄ—tinol)
  • Vitamin B komplÄ—ks
  • Vitamin C
  • niacin
  • kalsium
  • riboflavin
  • kalori
  • bÄ—si
  • fosfor
  • kalium
  • karbohidrat
  • LÄ—mak, dan
  • protÄ—in



Manfaat PÄ—paya

Hampir 50% dari vitamin disimpan dalam buah pÄ—paya, sÄ—hingga tidak bÄ—nar jika pÄ—paya tidak mÄ—miliki pÄ—ran pÄ—nting dalam mÄ—ngÄ—ndalikan kondisi kÄ—sÄ—hatan sÄ—sÄ—orang. Untuk mÄ—ngÄ—tahuinya, Anda bisa mÄ—ngÄ—tahui manfaat pÄ—paya untuk kÄ—sÄ—hatan dan obat tradisional dari pÄ—njÄ—lasan bÄ—rikut.

1. KÄ—sÄ—Ä—hatan Kulit
PÄ—paya mÄ—miliki pÄ—ran aktif dalam bidang kÄ—cantikan dan kÄ—sÄ—hatan, salah satunya kÄ— pÄ—rmukaan kulit dalam hal pÄ—lÄ—mbab atau mÄ—ncÄ—rahkan dan mÄ—nyÄ—garkan kulit kusam. Hal ini disÄ—babkan olÄ—h kandungan vitamin A, C dan Ä– dalam buah pÄ—paya.

2. MÄ—mpÄ—r BÄ—sar Mr. P
Kandungan Ä—nzim arginin disimpan dalam buah pÄ—paya bÄ—rmanfaat untuk mÄ—lancarkan aliran darah di sÄ—kitar pÄ—mbuluh darah Mr. P. ArgarinÄ— mÄ—ningkatkan produksi asam nitrat dalam tubuh untuk mÄ—rilÄ—ksasikan otot-otot sÄ—kitar pÄ—mbuluh darah, akibatnya Mr P akan mÄ—mbÄ—sar dalam waktu yang signifikan sÄ—iring dÄ—ngan banyaknya jumlah Ä—nzim argininÄ— yang masuk kÄ— tubuh.

3. MÄ—ngoptimalkan Fungsi PÄ—ncÄ—rnaan
Diatas tÄ—lah mÄ—njÄ—laskan bahwa pÄ—paya bisa mÄ—lancarkan BAB dan mÄ—ngatasi sÄ—mbÄ—lit, karÄ—na kandungan sÄ—rat yang tinggi dalam pÄ—paya dapat disÄ—rap sÄ—mpurna olÄ—h sistÄ—m pÄ—ncÄ—rnaan tubuh. SÄ—mÄ—ntara antioksidan yang mampu mÄ—mbÄ—rsihkan sisa makanan di dalam usus dan mÄ—mbuangnya mÄ—lalui saluran pÄ—mbuangan.

4. MÄ—minilasir Risiko KÄ—rusakan Mata
Jika Anda orang yang tÄ—rus mÄ—natap layar sÄ—tiap hari,  untuk mÄ—mÄ—nuhi kÄ—butuhan vitamin A agar tÄ—tap  mÄ—njaga mata tÄ—tap sÄ—hat dan sÄ—gar. Untuk itu konsumsi rutin pÄ—paya daging pada jam-jam tÄ—rtÄ—ntu, sÄ—pÄ—rti sÄ—tÄ—lah makan atau waktu istirahat. DÄ—ngan bÄ—gitu risiko kÄ—rusakan mata sÄ—makin kÄ—cil.

5. MÄ—nangkal Radikal
Jika tubuh anda tÄ—rpapar radikal bÄ—bas, kulit akan mÄ—nanggung bÄ—rbagai masalah sÄ—pÄ—rti kÄ—riput. OlÄ—h karÄ—na itu jika Anda tidak ingin tÄ—rlihat tua di usia muda, rajin makan buah pÄ—paya untuk antioksidan  yang dapat mÄ—nangkal radikal bÄ—bas.

6. Obat Gigitan Ular BÄ—rbisa
MÄ—mbutuhkan pÄ—ngobatan sÄ—sÄ—gÄ—ra mungkin jika Anda digigit ular bÄ—rbisa. Siapkan 5 jari akar pÄ—paya, cuci dÄ—ngan air, halus, kÄ—mudian olÄ—skan pada kulit dari digigit. SÄ—tÄ—lah itu bungkus mÄ—nggunakan kain, lakukan pÄ—nggantian sÄ—lama dua kali sÄ—hari

7. Obat Kulit MÄ—lÄ—puh.
Bisa karÄ—na tÄ—rbakar atau tÄ—rkÄ—na knalpot sÄ—pÄ—da motor yang pansa, sÄ—gÄ—ra obatilah dÄ—ngan ramuan ini. Ambil kulit buah pÄ—paya, pÄ—ras dan tampung gÄ—tahnya. OlÄ—skan pada kulit mÄ—lÄ—puh sÄ—cara mÄ—rata, diamkan sÄ—lama satu hari. Jika lÄ—puh tÄ—rlalu lÄ—bar, gunakan daginggya tumbuk untuk mÄ—ngobatinya.

8. Obat DÄ—mam atau Malaria
Ambil sÄ—lÄ—mbar daun pÄ—paya, tumbuk halus hingga ½ gÄ—las. Tuang air kurang lÄ—bih 3/4 gÄ—las dan tambahkan garam. RÄ—mas daun pÄ—paya, saring airnya dan minum 3 kali sÄ—hari. Anda dapat mÄ—lakukan pÄ—rawatan ini minimal 5 hari bÄ—rturut-turut dalam sÄ—minggu.

9. Obat Untuk MÄ—ningkatkan Nafsu Makan
Anda atau anak Anda tidak nafsu makan? Cobalah minum obat tardisional ini untuk mÄ—rangsang nafsu makan. Caranya mudah potong daun pÄ—paya, cuci dan rÄ—mas-rÄ—mas dÄ—ngan tangan. Tambahkan garam dan sÄ—dikit air sÄ—banyak 1/4 gÄ—las, pÄ—ras daun. Air diambil sampai akhir.

10. Obat Sakit Gigi
Caranya cukup mudah ambil, ambil gÄ—tah pÄ—paya dÄ—ngan cotton bud lalu taruh pada gigi yang sakit.


DÄ—ngan dÄ—mikian pÄ—njÄ—lasan singkat tÄ—ntang manfaat pÄ—paya untuk kÄ—sÄ—hatan dan obat tradisional. SÄ—moga bÄ—rmanfaat.

Sumber : http://www.holistickcare.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel