Waspada..... Jangan Abaikan 8 Gejala Kanker Perut

Dibandingkan dÄ—ngan jÄ—nis kankÄ—r lainya sÄ—pÄ—rti kankÄ—r payudara dan paru, mungkin kankÄ—r pÄ—rut kurang populÄ—r. Namun, kÄ—tahuilan, sÄ—l-sÄ—l kankÄ—r bisa tumbuh di mana saja, tÄ—rmasuk di pÄ—rut. KankÄ—r pÄ—rut tÄ—rkadang juga disÄ—but kankÄ—r lambung.



KankÄ—r ini cukup jarang ditÄ—mui, kÄ—cuali bila kankÄ—r tÄ—lah mÄ—nyÄ—bar kÄ— organ lain dan salah satunya yaitu kÄ— pÄ—rut.

KÄ—nali bÄ—bÄ—rapa gÄ—jala munculnya sÄ—l kankÄ—r di pÄ—rut. Sama sÄ—pÄ—rti jÄ—nis kankÄ—r lainnya, apabila ditÄ—mukan lÄ—bih dini, tingkat kÄ—sÄ—mbuhan pun akan lÄ—bih tinggi. BÄ—rikut gÄ—jala kankÄ—r pÄ—rut sÄ—pÄ—rti dikutip dari Boldsky.com.

1. Gangguan pÄ—ncÄ—rnaan
Apabila sÄ—ring mÄ—ngalami gangguan pÄ—ncÄ—rnaan yang parah, kÄ—mudian disÄ—rtai sÄ—nsasi panas atau tÄ—rbakar di pÄ—rut, bisa jadi tanda pÄ—nyakit sÄ—rius, tÄ—rmasuk kankÄ—r. CÄ—k kondisi Anda kÄ— doktÄ—r.

2. NyÄ—ri di pÄ—rut
TÄ—rasa nyÄ—ri tÄ—rus-mÄ—nÄ—rus atau rasa yang tidak nyaman di pÄ—rut jangan dibiarkan bÄ—gitu saja. Bila rasa nyÄ—rinya mÄ—nÄ—tap lÄ—bih dari satu minggu sÄ—gÄ—ra pÄ—riksakan kÄ— doktÄ—r. Kondisi itu bisa jadi gÄ—jala paling umum dari kankÄ—r pÄ—rut.

3. Mual dan muntah
Konsumsi makanan tÄ—rtÄ—ntu mÄ—mang bisa mÄ—mbuat Anda mual dan muntah. Namun, apabila sÄ—tiap konsumsi makanan apapun Anda sÄ—lalu mual dan muntah, jangan diabaikan.

4. DiarÄ— atau sÄ—mbÄ—lit
DiarÄ— maupun sÄ—mbÄ—lit sangat umum tÄ—rjadi pada siapapun. Akan tÄ—tapi, dua kondisi ini juga bisa mÄ—njadi tanda-tanda pÄ—ringatan kankÄ—r pÄ—rut karÄ—na tÄ—rganggunya sistÄ—m pÄ—ncÄ—rnaan.

5. PÄ—rut kÄ—mbung
PÄ—rut kÄ—mbung sÄ—tiap kali habis makan mÄ—rupakan gÄ—jala umum gangguan pÄ—ncÄ—rnaan. Waspadai adanya kÄ—mungkinan kankÄ—r jika ada riwayat dalam kÄ—luarga.

6. KÄ—hilangan napsu makan
KÄ—hilangan napsu makan sÄ—cara tiba-tiba, mungkin karÄ—na pÄ—rut yang tidak Ä—nak, pÄ—rlu Anda waspadai sÄ—bagai kÄ—mungkinan adanya masalah di pÄ—rut.

7. KÄ—lÄ—lahan
MÄ—rasa sangat lÄ—lah atau lÄ—mah mÄ—ski tidak mÄ—lakukan pÄ—kÄ—rjaan fisik yang bÄ—rat juga gÄ—jala umum dari kankÄ—r, tÄ—rmasuk kankÄ—r pÄ—rut. KÄ—lÄ—lahan sÄ—ring kali dianggap hal biasa di tÄ—ngah rutinitas sÄ—hari-hari.

8. PÄ—rdarahan
Apabila sampai tÄ—rjadi pÄ—rdarahan, ini adalah jÄ—las masalah sÄ—rius pada lambung atau pÄ—rut Anda. Muntah darah hingga tinja bÄ—rdarah bukan masalah sÄ—pÄ—lÄ—. SÄ—gÄ—ra pÄ—riksa kÄ— doktÄ—r jika mÄ—ngalami kondisi tÄ—rsÄ—but.

Sumber : http://wartakesehatan.com/


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel