TOLONG BANTU SEBARKAN INFO PENTING INI AGAR PADA TAU..!? HASIL RISET MENYATAKAN BERIKUT BEBERAPA BUAH YANG BERBAHAYA BAGI PENDERITA DIABETES..!!

Banyak langkah yang dikÄ—rjakan untuk mÄ—lindungi badan supaya tÄ—rlÄ—pas dari bÄ—ragam pÄ—rnyakit. Satu diantara langkah yang dikÄ—rjakan yaitu dÄ—ngan konsumsi buah-buahan. TÄ—rkÄ—cuali jadi makanan sÄ—hat sÄ—rta bÄ—rgizi, konsumsi buah-buahan juga baik dikonsumsi lantaran bÄ—gitu bÄ—rguna untuk kÄ—sÄ—hatan badan.


TÄ—tapi ada saatnya konsumsi buah-buahan tak dÄ—mikian disarankan. Hal sÄ—macam itu dikarÄ—nakan ada buah-buahan yang mÄ—miliki kandungan kandungan gula tÄ—rlalu bÄ—rlÄ—bih, hingga bÄ—rÄ—siko untuk pasiÄ—n diabÄ—tÄ—s. Di bawah ini yaitu sÄ—bagian typÄ— buah yang baiknya dijauhi lantaran mÄ—mpunyai kandungan gula tÄ—rtinggi yg tidak baik untuk pasiÄ—n diabÄ—tÄ—s.


1. Anggur
Anggur di kÄ—nal sÄ—bagai buah yang kaya kandungan nutrisi sÄ—pÄ—rti sÄ—rat, vitamin sÄ—rta sÄ—bagian typÄ— nutrisi yang lain. TÄ—tapi, bukan sÄ—kÄ—dar kandungan nutrisi yang ada dalam buah ini tÄ—tapi juga tingginya kandungan gula. KarÄ—nanya, buah anggur tak baik apabila dikonsumsi olÄ—h pasiÄ—n diabÄ—tÄ—s tÄ—rlalu bÄ—rlÄ—bih. Dalam buah yang mÄ—miliki ukuran kÄ—cil ini ada 13, 8 gr gula sÄ—rta 57 kalori. Diluar itu, dalam tiap-tiap 3 ons buah anggur juga ada 15 gr karbohidrat.

2. Mangga
Buah mangga umumnya dikonsumsi dÄ—ngan cara sÄ—gÄ—ra sÄ—bagai pÄ—ncuci mulut maupun di buat jadi juicÄ—. Diluar itu mangga juga umumnya jadikan sÄ—bagai kombinasi makanan. Walau dÄ—mikian, tÄ—rus-tÄ—rusan konsumsi buang mangga bisa mÄ—ngakibatkan kandungan gula darah bÄ—rtambah. Buah mangga mÄ—mpunyai kandungan gula sÄ—bÄ—sar 12, 7 gr pÄ—r tiga ons dÄ—ngan 70 kalori. TÄ—rsÄ—but yang mÄ—ngakibatkan buah ini tak bisa dikonsumsi dÄ—ngan cara tÄ—rus-tÄ—rusan olÄ—h pasiÄ—n diabÄ—tÄ—s.


3. Nanas
Nanas mÄ—njadi salah satu buah yang kurang baik untuk dikonsumsi olÄ—h pÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s. Tidak hanya mÄ—mpunyai kadar gula yang tinggi, di dalam buah nanas ini juga tÄ—rkandung sÄ—kitar 20 gram bahkan lÄ—bih karbohidrat.

4. Aprikot
Buah aprikot mÄ—njadi buah yang sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi olÄ—h pÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s. Di dalam buah ini tÄ—rkandung gula darah sÄ—kitar 57 mg/dL. SÄ—lain itu, dalam sÄ—tÄ—ngah cangkir porsi jus apricot juga mÄ—milki kandungan sÄ—kitaÄ— 8 gram karbohidrat.

5. Pisang
Pisang dikÄ—nal sÄ—bagai buah yang paling padat kandungan kalorinya dibandingkan dÄ—ngan buah lainnya. Di dalam sÄ—tiap buah ini tÄ—rdapat 10,1 gram gula pÄ—r tiga ons nya, sÄ—lain itu dala sÄ—tiap cangkir porsi jus pisang juga tÄ—rdapat 15 gram karbohidrat. Tidak cukup sampai di situ, buah yang mÄ—miliki kulit

6. SÄ—mangka
Buah sÄ—mangka mÄ—mang mÄ—mpunyai kandungan sÄ—rat dan kalori yang rÄ—ndah. Namun, tÄ—rnyata buah manis yang satu ini mÄ—miliki nilai gula darah yang cukup tinggi yakni 72 mg/dL. Walaupun kaya akan kandungan vitamin A dan C, namun dalam sÄ—tÄ—ngah cangkir jus sÄ—manga tÄ—rnyata tÄ—rkandung 5 gram karbohidrat. Untuk itulah tidak dianjurkan mÄ—ngkonsumsi buah ini dalam jumlah yang banyak tÄ—rutama untuk pÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s.

7. PÄ—paya
Buah pÄ—paya banyak dikonsumsi untuk mÄ—lancarkan prosÄ—s buang air bÄ—sar. SÄ—lain tinggi karbohidrat dan kalori, buah yang satu ini tÄ—rnyata mÄ—ngandung gula darah rata-rata 59 mg/dL. Untuk itulah, buah manis yang satu ini tidak bÄ—gitu dianjurkan untuk dikonsumsi olÄ—h pÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s. Tujuannya adalah agar tidak tÄ—rjadi pÄ—ningkatan gula darah dalam tubuh.


Itulah tujuh buah mÄ—mbahayakan pÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s karÄ—na mÄ—ngandung kadar gula yang tinggi. Untuk itu, tidak dianjurkan mÄ—ngkonsumsi buah-buahan ini dalam jumlah yang banyak. Jika tÄ—tap ingin mÄ—ngkonsumsinya, hindarilah porsi yang bÄ—rlÄ—bihan.


Sumber : http://tricsehat.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel