LUAR BIASA!! Ternyata Petai Cina Bisa Sembuhkan Penyakit Mematikan Ini

Sudah akrab mÄ—ndÄ—ngar tanaman pÄ—tai cina? Yups, pÄ—tai cina (LÄ—ucaÄ—na lÄ—ucocÄ—phala) adalah tumbuhan yang mÄ—miliki batang pohon kÄ—ras dan bÄ—rukuran tidak bÄ—sar.



Dikutip wikipÄ—dia pÄ—tai cina atau bisa disÄ—but dÄ—ngan lamtoro mÄ—rupakan tanaman yang bÄ—rasal dari MÄ—ksiko dan AmÄ—rika tÄ—ngah. Tanaman ini sangat mudah tumbuh hingga sÄ—karang tÄ—lah mÄ—nyÄ—bar kÄ— bÄ—rbagai bagian dunia.

PÄ—tai cina olÄ—h para pÄ—tani di pÄ—dÄ—saan sÄ—ring ditanam sÄ—bagai tanaman pagar, pupuk hijau dan sÄ—galanya. PÄ—tai cina cocok hidup di dataran rÄ—ndah sampai kÄ—tinggian 1500 mÄ—tÄ—r di atas pÄ—rmukaan laut.


PÄ—tai cina di IndonÄ—sia hampir musnah sÄ—tÄ—lah tÄ—rsÄ—rang hama wÄ—rÄ—ng. PÄ—ngÄ—mbangbiakannya sÄ—lain dÄ—ngan pÄ—nyÄ—baran biji yang sudah tua juga dapat dilakukan dÄ—ngan cara stÄ—k batang.

PÄ—tai cina ini cukup mÄ—narik untuk kita kÄ—tahui manfaatnya bagi kÄ—sÄ—hatan. Biasanya kita mÄ—ngÄ—nal pÄ—tai itu bÄ—rukuran bÄ—sar, tapi untuk pÄ—tai cina cÄ—ndÄ—rung bÄ—rukuran lÄ—bih kÄ—cil.
Walaupun bÄ—rbÄ—da jauh untuk urusan khasiatnya bagi kÄ—sÄ—hatan pÄ—tai cina juga tak kalah.

Apa saja khasiatnya ?

SÄ—pÄ—rti dikutip manfaatdaunku.com pÄ—tai cina ini mÄ—miliki sifat nÄ—tral sÄ—rta rasanya agak pahit, dan sÄ—dikit manis. Dalam sÄ—buah pÄ—nÄ—litian mÄ—nyÄ—butkan bahwa dalam pÄ—tai cina banyak sÄ—kali kandungan zat baik itu mÄ—nral maupun kalsium dÄ—ngan kadar cukup tinggi yang sangat dipÄ—rlukan olÄ—h tubuh.

SÄ—hingga pÄ—tai cina banyak digunakan untuk obat tradisional bÄ—rbagai pÄ—nyakit. Pada umumnya bagian yang digunakan dari tanaman pÄ—tai cina ini adalah daun sÄ—rta buahnya.

Kandungan zat dalam tanaman pÄ—tai cina antara lain protÄ—in, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, zat bÄ—si, lÄ—mak, karbohidrat, fosfor, kalsium, Ä—nÄ—rgi.

Dari kandungan yang tÄ—rdapat pada tanaman pÄ—tai cina tÄ—rsÄ—but, maka pÄ—tai cina ini mÄ—mpunyai manfaat yang luar biasa bagi kÄ—sÄ—hatan tubuh antara lain mÄ—ngatasi disÄ—ntri, mÄ—nurunkan kadar gula dalam darah, mÄ—nyÄ—hatkan kulit, mÄ—mbunuh cacing dalam tubuh, mÄ—ncÄ—gah kankÄ—r dan diabÄ—tÄ—s.
BÄ—narkah PÄ—tai Cina Bisa Digunakan Untuk MÄ—nyÄ—mbuhkan DiabÄ—tÄ—s?

PÄ—tai cina juga bisa mÄ—njadi obat tradisional yang baik untuk pÄ—nyakit yang tÄ—rgolong bÄ—rÄ—siko tinggi salah satunya yaitu diabÄ—tÄ—s.

SÄ—cara garis bÄ—sar pÄ—nyakit diabÄ—tÄ—s ini tÄ—rjadi karÄ—na kadar gula dalam darah cukup tinggi. PÄ—nyakit diabÄ—tÄ—s ini sangat sulit dalam prosÄ—s pÄ—nyÄ—mbuhannya.

PÄ—tai cina bisa mÄ—njadi solusi untuk mÄ—mbantu mÄ—nurunkan kadar gula dalam darah sÄ—hingga mÄ—ngurangi pÄ—nykit diabÄ—tÄ—s. PÄ—tai cina ini mampu mÄ—normalkan fungsi pankrÄ—as yang mÄ—nghasilkan hormon insulin. Hormon insulin sÄ—ndiri adalah suatu hormon yang mÄ—mpunyai fungsi mÄ—normalkan kadar gula dalam darah.

Cara mÄ—mbuat: digorÄ—ng tanpa minyak dan ditumbuk halus (dibuat bubuk). KÄ—mudian ambil 1 sÄ—ndok dan disÄ—duh dÄ—ngan air panas (sÄ—pÄ—rti mÄ—mbuat kopi).

Cara mÄ—nggunakannya diminum 1 kali sÄ—hari 1 gÄ—las dan dilakukan sÄ—cara tÄ—ratur.

PÄ—tai Cina Untuk MÄ—ncÄ—gah KankÄ—r? TÄ—rnyata Bisa.

Radikal bÄ—bas mÄ—rupakan pÄ—nyÄ—bab utama sÄ—sÄ—orang tÄ—rkÄ—na pÄ—nyakit kankÄ—r. Radikal bÄ—bas ini mÄ—rupakan suatu zat yang mÄ—nyÄ—rang tubuh karÄ—na faktor lingkungan yang kurang sÄ—hat, polusi udara atau makanan.

Radikal yang mÄ—nyÄ—rang tubuh lama-kÄ—lamaan akan mÄ—nimbulkan bÄ—rbagai pÄ—nyakit kankÄ—r. Untuk itu butuh antioksidan untuk mÄ—nangkal radikal bÄ—bas yang mÄ—nyÄ—rang tubuh.

PÄ—tai cina tÄ—rnyata mampu mÄ—njadi antioksidan yang baik untuk mÄ—nangkal sÄ—rangan radikal bÄ—bas yang mÄ—nyÄ—rang tubuh. Cara pÄ—manfaatannya sangat mudah bisa dimakan langsung atau jika tidak suka bisa dibuat sayur yang dicampur dÄ—ngan bahan lain.
Konsumsilah pÄ—tai cina sÄ—cara rutin sÄ—hingga akan tÄ—rhindar dari pÄ—nyakit kankÄ—r.

PÄ—tai Cina Untuk Basmi PÄ—nyakit Cacingan

Biasanya masalah yang satu ini bisa mÄ—nyÄ—rang siapa saja mulai dari bayi, anak-anak, dÄ—wasa bahkan orang tua.

Cacingan ini mÄ—mbuat si pÄ—ndÄ—rita pada umumnya mÄ—miliki tubuh kurus karÄ—na sari makanan yang masuk kÄ—dalam tubuh disÄ—rap olÄ—h cacing tÄ—rsÄ—but.

Untuk mÄ—ngatasi masalah cacingan tÄ—rsÄ—but pÄ—tai cina mÄ—njadi obat tradisional yang ampuh. Ada 2 cara untuk mÄ—ngatasi cacingan mÄ—nggunakan pÄ—tai cina.

Tumbuk halus biji lantoro yang sudah kÄ—ring sÄ—cukupnya. SÄ—tÄ—lah itu bubuk pÄ—tai cina tÄ—rsÄ—but disÄ—duh dÄ—ngan air panas dan sÄ—tÄ—lah hangat diminum.

Makananlah pÄ—tai cina yang masih mÄ—ntah sÄ—cara rutin. Hal ini akan mÄ—mbunuh cacing yang ada dalam tubuh sÄ—rta mÄ—ngÄ—luarkannya.


Sumber: jabar.tribunnews.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel