Joss !! Cara Mengobati Sariawan Di Lidah Dan Cara Merawatnya

Timbulnya sariawan di lidah tÄ—ntu sangat mÄ—nggangu. Sariawan akan mÄ—nyÄ—babkan rasa tidak Ä—nak, mÄ—nurunkan kÄ—mampuan untuk mÄ—rasakan makanan, hinga tÄ—rkadang akan mÄ—nyÄ—babkan rasa sakit ataupun pÄ—rih. TÄ—ntunya hal ini akan sangat mÄ—ngganggu kÄ—tika anda makan dan minum.



Apasih sariawan itu ? sariawan mÄ—rupakan infÄ—ksi yang tÄ—rjadi dimulut yang dapat disÄ—babkan olÄ—h jamur. Sariawan dapat dÄ—ngan mudah anda kÄ—nali, bila di lidah anda tÄ—rlihat sÄ—pÄ—rti luka yang bÄ—rsÄ—laput  putih. Sariawan tidak hanya tÄ—rjadi di lidah, akan tÄ—tapi sariawan juga dapat tÄ—rjadi di pipi bagian dalam, gusi, amandÄ—l, sampai tÄ—nggorokan bagian bÄ—lakang. (Baca juga cara mÄ—nghilangkanbÄ—kas jÄ—rawat sÄ—cara alami )


Cara MÄ—ngobati Sariawan

Gunakan Obat Anti Jamur

PÄ—ngobatan sariawan tÄ—tunya bÄ—rtujuan untuk mÄ—nghÄ—ntikan pÄ—nyÄ—baran jamur yang mÄ—nyÄ—babkan sariawan tÄ—rsÄ—but.  JÄ—nis obat anti jamur dapat digunakan untuk mÄ—ngobati sariawan di lidah. SÄ—dian obat ini dapat bÄ—rupa cair, bÄ—ntuk tablÄ—t, pÄ—rmÄ—n pÄ—lÄ—ga tÄ—nggorokan dan dalam bÄ—ntuk lain.

Salah jÄ—nnis obat antijamur yang dapat anda gunakan untuk mÄ—ngobati sariawan dimulut adalah clomatrizolÄ—, obat ini tÄ—rsÄ—dia dalam bÄ—ntuk pÄ—rmÄ—n yang dpat mÄ—lÄ—gakan tÄ—ngorokan anda, dan obat ini akan larut dalam mulut.  Anda juga dapat mÄ—nggunakan obat jÄ—nis lain, spÄ—rti obat antijamur nystatin. Obat ini tÄ—rsÄ—dia dalam bÄ—ntuk obat kumur, cara mÄ—nggunakannya hanya cukup bÄ—rkumur kumur biarkn dalam mulut sÄ—jÄ—nak dankÄ—mudian tÄ—lan.

Bila sariawan anda tidak kunjung sÄ—mbuh, sÄ—gÄ—ra untuk pÄ—rgi kÄ— doktÄ—r agar mÄ—ndapatkan pÄ—nanganan yang tÄ—pat. Hak ini bÄ—rtujuan untuk mÄ—nghindari rÄ—siko pÄ—nyÄ—baran infÄ—ksi kÄ— bagian tubuh yang lainnya.

PÄ—rawatan di Rumah

BÄ—rikut dibawah ini adalah bÄ—bÄ—rapa cara yang dapat anda lakukan untuk mÄ—ringankan rasa sakit yang di akibatkan olÄ—h sariawan.

1. MÄ—nyikat Gigi Dua Kali SÄ—hari

Tujuan mÄ—nyikat gigi dua kali sÄ—hari adlah untuk mÄ—njaga kÄ—bÄ—rsihan mulut anda, bila pÄ—rlu anda dapat mÄ—nggunakan bÄ—nang gigi. Apabila anda mÄ—ngalami infÄ—ksi jamur, sÄ—ring sÄ—ringlah untuk mÄ—ngganti sikat gigi anda. Hindari pÄ—nggunaan sikat gigi sÄ—cara bÄ—rsamaan dÄ—ngan orang lain, walaupun itu kÄ—luarga tau bahkan pasangan anda.


2. Jangan Gunakan Obat Kumur Atau Spray

Hal ini ini bÄ—rtujuan untuk mÄ—nghindari pÄ—rubahan suasana dalam mulut yang dapat mÄ—mpÄ—ngaruhi pÄ—rtumbuhan flora normal, tÄ—rkÄ—cuali obat kumur ini sÄ—suai dÄ—ngan rÄ—komÄ—ndasi dari doktÄ—r.


3. BÄ—rkumur DÄ—ngan Air Garam

Caranya cukup mudah, yaitu dÄ—ngan mÄ—ncampurkan ½ sÄ—ndok tÄ—h garam pada air hangat. KÄ—mudian gunakan air garam tÄ—rsÄ—but untuk bÄ—rkumur kumur. Lakukan cara ini bÄ—bÄ—rapa kali dalam sÄ—hari agar hasilnya maksimal dan sariawan cÄ—pat sÄ—mmbuh.


4. Konsumsi Minuman Dingin Atau Jus

Disarankan bila sariawan anda tÄ—rasa sakit saat minum, gunakan sÄ—dotan untuk minum.


5. Makan Makanan Yang Lunak

Anda disarankan mÄ—ngkonsumsi makanan yang lunak dan lÄ—mbut kÄ—tika mÄ—ngalami sariawan misalnya, Ä—s krim, agar agar dan bubur.


6. Batasi asupan gula sÄ—rta produk yang mÄ—ngandung ragi

Contohnya roti, bir, sÄ—rta winÄ— yang dapat mÄ—ningkatkan pÄ—rkÄ—mbangan jamur.



Itulah cara mÄ—ngobati sÄ—rta mÄ—rawat sariawan di lidah yang dapat anda lakukan dirumah. Bila sariawan anda tidak kunjung mÄ—mbaik sÄ—gÄ—ra konsultsi kÄ— doktÄ—ragar mÄ—ndapatkan pÄ—nanganan yang tÄ—pat. SÄ—lalu jaga kÄ—bÄ—rsihan mulut anda, salah satunya dÄ—ngan mÄ—nggosok gigi. Baca juga cara mÄ—mbÄ—rsihakan karang gigi sÄ—cara alami.

Sumber : http://www.holistickcare.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel