4 Musisi K-Pop yang Meramaikan Grammy Awards 2019, Idolamu?


Tahun ini, beberapa musisi Korea Selatan turut meramaikan ajang penghargaan prestisius, Grammy Awards 2019. Keempat penyanyi ini tak lain adalah BTS, Blackpink, Lay EXO, juga solois Crush.

Ini merupakan pertama kalinya para artis K-Pop meramaikan Grammys. Sehingga, tak heran bila para fans antusias menunggu kehadiran idola mereka di ajang penghargaan itu.

Seperti apa kegiatan para bintang K-Pop ini di Grammys 2019? BerikutkumparanK-Pop berikan rangkumannya.

1. BTS


Boyband K-Pop, BTS, akan menjadi salah satu pembaca nominasi dalam Grammy Awards 2019. Mereka adalah artis Korea pertama yang diundang untuk membacakan nominasi dalam ajang tersebut.

Pada Sabtu (9/2), grup beranggotakan 7 orang ini sempat membagikan beberapa postingan Twitter untuk menunjukkan rasa bersemangat mereka berangkat ke Grammys. Hal ini mereka lakukan dengan mengunggah beberapa video dan foto terkait perjalanan mereka menuju Los Angeles untuk Grammy Awards 2019.


Selain itu, diketahui bahwa HuskyFox, art director untuk album x27;Love Yourself: Tearx27; milik BTS, dinominasikan untuk kategori Best Recording Package dalam Grammys 2019.

2. Blackpink


Grup idola wanita andalan YG Entertainment, Blackpink, juga turut meramaikan ajang Grammy Awards ke-61. Mereka tampil dalam artist showcase milik Universal Music Group pada Sabtu (9/2) waktu setempat, menandai penampilan pertama mereka di Negeri Paman Sam.

DilansirBillboard, dalam luncheon ini, Blackpink membawakan dua lagu, yaitu x27;Ddu-du Ddu-dux27; dan x27;Forever Youngx27;. Mereka kemudian berbagi panggung dengan penyanyi-penyanyi top dari label UMG, seperti Ella Mai hingga J Balvin, di hadapan 300 tamu yang terdiri dari pelaku industri musik, media, juga musisi lainnya.

Dailmyail melaporkan, penampilan Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose mendapatkanstanding ovation dari banyak penonton acara setelah penampilannya.

3. Lay EXO


Lay, musisi China sekaligus idola K-Pop dari grup EXO, akan hadir di Grammy Awards 2019.

DiberitakanSoompi, pada 9 Januari 2019, China Music Vision Ltd. selaku partner eksklusif Grammy Awards di China, mengumumkan Lay akan hadir dalam acara red carpet dan live ceremony Grammys.

Pelantun x27;Namananax27; ini akan hadir sebagai perwakilan dari FM101 dan juga merupakan satu-satunya artis yang diundang oleh China Music Vision dan FM101 ke acara tersebut.

Dalam sebuah sesi tanya jawab di Twitter pada Jumat (8/2), Lay sempat mengungkapkan semangatnya untuk menghadiri acara ini.

"Tidak terlalu gugup. Aku bersemangat untuk pengalaman baru ini!" sebut Lay dalam sebuah cuitan, menjawab pertanyaan penggemar yang ditujukan kepadanya.

Sebelumnya, pria kelahiran 1990 ini juga telah dinobatkan sebagai Promotion Ambassador untuk Grammy Festival China pada 2018. Grammys melansir, Lay bekerja sama dengan Bravo Entertainment, China Music Vision, juga Recording Academy untuk mempromosikan acara tersebut.

4. Crush


Solois asal Korea Selatan, Crush, juga ikut hadir dalam Grammy Awards yang ke-61. Hal ini pertama diumumkannya lewat serangkaian Instagram stories terkait perjalanannya ke Los Angeles pada Jumat (8/2).

Hingga kini, tak begitu banyak informasi mengenai apa kegiatan Crush, maupun bagaimana sang penyanyi bisa hadir dalam Grammys 2019.

Namun, sejak Sabtu (9/2), pelantun x27;Hug Mex27; itu telah membagikan beberapa Instagram Story untuk membagikan kegiatannya dalam rangkaian acara tersebut kepada fans.

Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel