Unik ... Ternyata Begini Cara Licik Anggota OPM Bersembunyi Dari Kejaran TNI - Polri




Pernah kalian mendengar pepatah "lempar batu sembunyi tangan?" mungkin itulah pepatah yang tepat untuk menggambarkan karakteristik OPM (Organisasi Papua Merdeka).

Kelompok OPM pimpinan Egianius Kogoya hingga detik ini terus menjadi buruan utama anggota gabungan TNI - Polri.

Mereka dianggap menjadi dalang utama pembunuhan 19 pekerja Trans Papua dan 1 anggota TNI.

Berita terbaru dari tribunnews.com mengatakan tim gabungan TNI - Polri kesulitan untuk menangkap kelompok OPM pimpinan Egianius Kogoya ini.

Juru bicara Kodam Cendrawasih, Kolonel Muhammad Aidi mengatakan anggotanya kesulitan menangkap kelompok Kogoya karena mereka berbaur dengan penduduk setempat, "Kalau di kampung penduduk, mereka meletakkan senjatanya dan berbaur dengan masyarakat, sementara kita tidak kenal mereka," kata Aidi pula dalam percakapan telpon dengan Ging Ginanjar dari BBC News Indonesia, Senin (10/12/2018).


"mereka menggunakan pola operasi gerilya. Jadi mereka bisa ada di mana-mana, dan mereka menguasai medan, sementara bagi kita medan tersebut baru,"

"Apalagi kita tak mengenal secara fisik orang-orang itu, kita tak pernah bertemu mereka. Kita tak pernah tahu secara fisik, dan hanya mengenal mereka dari foto-foto atau sinyalemen lain." ungkapnya.


Namun untungnya tidak ada batas waktu sampai kapan kelompok Kogoya ini diburu, yang jelas hidup atau mati Kogoya bersama kelompoknya harus ditangkap.

Mari kita doakan agar prajurit yang bertugas diberi keselamatan oleh tuhan yang maha esa dan tentunya bisa segera menangkap Egianius Kogoya bersama kelompoknya.

Agar para para pekerja Trans Papua yang lain tidak takut untuk melanjutkan proyek yang mereka kerjakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel