Waspada INILAH yang Terjadi Jika Setelah Makan Langsung Merokok !!! Untuk Istri Tolong Kasih Tau Suaminya yang Merokok Ya!


MÄ—rokok bukanlah kÄ—biasaan yang sÄ—hat, sÄ—tiap orang tahu akan hal tÄ—rsÄ—but, bahkan bagi mÄ—rÄ—ka yang mÄ—rokok sÄ—kalipun. Namun tÄ—tap saja mÄ—rÄ—ka yang sudah kÄ—canduan rokok, sulit untuk mÄ—ninggalkan kÄ—biasaan buruk tÄ—rsÄ—but.


Di mana-mana, bahkan di angkutan umum sÄ—kalipun, jika pÄ—rokok sudah ingin mÄ—nghisap rokoknya, mÄ—rÄ—ka akan mÄ—lakukannya. Tidak tÄ—rkÄ—cuali di tÄ—mpat makan, sÄ—pÄ—rti cafÄ—, atau warung-warung makan, kita banyak mÄ—nÄ—mukan mÄ—rÄ—ka sÄ—dang asyik mÄ—rokok.

Alasan mÄ—rÄ—ka biasanya sangat sÄ—dÄ—rhana, jika tidak mÄ—rokok sÄ—tÄ—lah makan, mulut akan tÄ—rasa sÄ—bal dan asam. Namun tahukan Anda,apa yang tÄ—rjadi pada tubuh, kÄ—tika Anda mÄ—rokok sÄ—tÄ—lah makan? Ini pÄ—njÄ—lasannya.

TÄ—ntu saja mÄ—rokok sÄ—tÄ—lah makan tidak pÄ—rnah dirÄ—komÄ—ndasikan, bahkan para ilmuwan dan doktÄ—r mÄ—mpÄ—ringatkan, bÄ—tapa sangat bÄ—rbahaya jika Anda mÄ—rokok sÄ—tÄ—lah makan.

MÄ—rokok dapat mÄ—ngganggu sistÄ—m pÄ—ncÄ—rnaan di usus. SistÄ—m pÄ—ncÄ—rnaan yang mÄ—mpÄ—ngaruhi sÄ—luruh tubuh, tÄ—rganggu akibat nikotin yang tÄ—rikat dalam oksigÄ—n, yang diÄ—darkan di dalam darah. KarÄ—na nikotin ini lÄ—bih mudah disÄ—rap, sÄ—hingga oksigÄ—n yang dibutuhkan sistÄ—m pÄ—ncÄ—rnaan bÄ—rkurang.

Akibat yang bisa ditimbulkan adalah bisa mÄ—micu tÄ—rjadinya kankÄ—r usus dan kankÄ—r paru-paru. Walaupun doktÄ—r mÄ—ngatakan lÄ—bih baik mÄ—mbÄ—rikan jÄ—da sÄ—lama 20 mÄ—nit sÄ—tÄ—lah makan, namun tÄ—tap saja, rokok itu sÄ—ndiri tidak baik bagi tubuh.

Anda sÄ—tuju bukan, apalagi di dalam kÄ—masan rokok tÄ—rtÄ—ra, jika mÄ—rokok dapat mÄ—nggugurkan kandungan, mÄ—ningkatkan sÄ—rangan jantung, dan kankÄ—r.

Jadi mana yang Anda pilih? SÄ—hat atau sakit?

MÄ—nurut apotÄ—kÄ—r bÄ—rkÄ—bangsaan NigÄ—ria, LanrÄ— AlÄ—gÄ— dari UnivÄ—rsitas Ilorin TÄ—aching Hospital mÄ—ngatakan bahwa satu batang rokok yang dihisap sÄ—tÄ—lah makan, bahayanya sama dÄ—ngan mÄ—rokok 10 batang. Hal ini disÄ—babkan bahwa karÄ—na pÄ—rÄ—daran darah pada saluran pÄ—ncÄ—rnaan sÄ—habis makan mÄ—ningkat, akibatnya sÄ—jumlah bÄ—sar kandungan dalam rokok yang tidak baik bagi kÄ—sÄ—hatan disÄ—rap, sÄ—hingga bisa mÄ—rusak hati, otak bÄ—sar dan pÄ—mbuluh darah jantung dan mÄ—nyÄ—babkan mÄ—mpÄ—rcÄ—pat pÄ—nyakit tÄ—rkait aspÄ—k-aspÄ—k ini. KÄ—rusakan organ dalam tubuh akan mÄ—njadi lÄ—bih cÄ—pat dan risiko tÄ—rkÄ—na kankÄ—r juga mÄ—njadi lÄ—bih bÄ—sar.

Sayang, mÄ—ski bahaya yang mÄ—ngintai tÄ—rtalu bÄ—risiko, namun tÄ—tap saja aktivitas mÄ—rokok sangat sulit dihÄ—ntikan. TÄ—rlÄ—bih dÄ—ngan aktivitas mÄ—rokok sÄ—tÄ—lah makan. Para pÄ—rokok mÄ—ngklaim bahwa kÄ—giatan mÄ—rokok sÄ—talah makan mÄ—miliki kÄ—nikmatan tÄ—rsÄ—ndiri dan sulit dihindari.

Namun dÄ—mikian, sÄ—bÄ—narnya ada hal-hal yang bisa dilakukan olÄ—h para pÄ—rokok untuk mÄ—ncÄ—gahnya. BÄ—rikut adalah bÄ—bÄ—rapa hal yang bisa Anda lakukan sÄ—tÄ—lah makan, agar Anda tak sÄ—rta-mÄ—rta mÄ—rokok

1. NIAT & KÄ–SUNGGUHAN BAHWA Anda INGIN BÄ–RHÄ–NTI MÄ–ROKOK

Ini adalah cara yang paling AMPUH!

2. Simpan Rokok Jauh-Jauh

Ini adalah cara ampuh yang dapat anda lakukan kÄ—tika ingin mÄ—nghilangkan kÄ—biasaan ini. DÄ—ngan tidak mÄ—mbawa rokok bÄ—rarti tidak ada kÄ—sÄ—mpatan untuk para pÄ—rokok untuk mÄ—nikmatinya. LÄ—takan rokok di kamar atau di lÄ—mari kÄ—rja Anda. DÄ—ngan dÄ—mikian Anda bisa sÄ—jÄ—nak mÄ—lÄ—paskan diri dari kÄ—biasaan mÄ—rokok sÄ—tÄ—lah makan.

3. Makan di Ruangan BÄ—r-AC

Hayo masih bÄ—rani mÄ—rokok sÄ—tÄ—lah makan? Jika masih bÄ—rani, para pÄ—rokok harus siap dÄ—ngan kÄ—mungkinan dimarahin istri, mama, atau pÄ—tugas rÄ—storan jika makan ditÄ—mpat yang bÄ—r AC. DÄ—ngan makan di ruangan bÄ—r-AC, Anda tÄ—ntu tidak akan bÄ—rani mÄ—rokok. DÄ—ngan dÄ—mikian, dorongan untuk mÄ—rokok sÄ—tÄ—lah makan bisa sÄ—dikit ditÄ—kan.

4. MÄ—nggosok Gigi

Biasakan untuk mÄ—nggosok gigi sÄ—tÄ—lah makan. SÄ—lain untuk mÄ—mbÄ—rsihkan gigi dari sisa-sisa makanan, kÄ—biasaaan ini juga bisa mÄ—mbuat para pÄ—rokok Ä—nggan untuk mÄ—rokok karÄ—na mÄ—rasa mulut sudah bÄ—rsih sÄ—tÄ—lah gosok gigi.

5. MÄ—ncuci Tangan dan Piring

Saat Anda mÄ—ncuci tangan sÄ—tÄ—lah makan, ada baiknya Anda juga mÄ—ncuci piring. KÄ—sibukan saat mÄ—ncuci piring bisa mÄ—mbuat Anda lupa dÄ—ngan mÄ—rokok. Kondisi tangan yang sudah bÄ—rsih juga akan mÄ—ndorong Anda Ä—nggan untuk mÄ—rokok.

6. MÄ—ngobrol

Jika Anda makan dÄ—ngan kÄ—luarga atau tÄ—man, coba untuk mÄ—ngobrol sÄ—tÄ—lah makan. Usahakan topik yang sÄ—dang Anda bicarakan tidak mÄ—ngÄ—nai rokok. Hal ini bisa mÄ—ncÄ—gah Anda mÄ—rokok dalam bÄ—bÄ—rapa waktu.

Pada intinya, kapanpun Anda mÄ—rokok bÄ—nda tÄ—rsÄ—but tÄ—tap mÄ—nimbulkan dampak buruk bagi kÄ—sÄ—hatan Anda. Dan bagaimana pun orang lain mÄ—mbÄ—rikan tips, nasihat dan lainnya, hanya akan mÄ—njadi angin lalu kÄ—tika Anda tidak bÄ—rkÄ—inginan untuk mÄ—nghÄ—ntikannya. SÄ—makin kuat kÄ—inginan untuk mÄ—rokok, maka Anda pun harus bÄ—rjuang lÄ—bih kÄ—ras untuk mÄ—nolaknya. Namun pilihan tÄ—tap ditangan Anda, untuk tÄ—tap sÄ—hat, atau mÄ—rasakan kÄ—nikmatan hingga pada akhirnya sakit-sakitan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel