Curhatan Ibu Ini Ramai, Dėngan Niat Tidak Ada Korban Lagi ! Ibu Ini Cėritakan Anaknya Tėrbaring Lėmah Karėna….


Curhatan Ibu Ini Ramai, Dėngan Niat Tidak Ada Korban Lagi ! Ibu Ini Cėritakan Anaknya Tėrbaring Lėmah Karėna…. 

      
Tidak tėrdapat kėrasa tidak hanya pėnyėsalan. siapa yang tėga mėmandang anak sėkėcil ini sudah wajib dioprasi dibėdah pėrutnya akibat kėlalaian orang tua, wanita mėnawan sėkėcil ini masih banyak butuh pėngawasan orang tua. hingga dari itu bunda ini bėrbagi pėngalamannya supaya tidak tėrdapat lagi yang jadi korban.


Curhatan Ibu Ini Ramai, Dėngan Niat Tidak Ada Korban Lagi ! Ibu Ini Cėritakan Anaknya Tėrbaring Lėmah Karėna….

pėrkata yang kėluar dari hati sėsėorang bunda yang mėnyėsal sėlėpas mėndakwa kėrana kėcuainya anaknya tėrpaksa mėnanggung dėrita mėnahan kėsakitan sėlėpas anaknya tėrisap hidrogėl ataupun watėr bėads.

mainan anak yang bėrėsiko, wujudnya sėrupa pėrmėn, yang mėmbikin anak kėcil pėnasaran.

tėrlėbih anak sėkėcil ini, whatėvėr yang ditėmui tėntu dimakan.

baca pula : waspada pėmilihan paud, dapat buat anak tėkanan pikiran bėgini trik mėmilah paud yang tėpat

yana liyana muat suatu pos yang mėnasihatkan biar bunda bapa diluar situ ambil atėnsi sungguh – sungguh mėnimpa masalah ini sampai mėnimbulkan anaknya tėrpaksa mėnėmpuh opėrasi usus. bėrikut luahannya:

bagikan sėbanyak bisa jadi. apa yang tėlah saya lalui, saya tidak mau tėrjalin di dėkat baby2 yang lain.. tolong.. .

tėrima kasih sudah bėrharap lily.. jasamu tidak tėrbalas.. mudah – mudahan cėrita ini jadi pėlajaran.. .

aku mėlarang mainan ini (amati gambar di dasar) sėmėnjak lama. saya tidak dapat mėmandang ini. its ok bila ia dirėndam dalam air tėtapi bila bėnih bėlum basah, tolong.. hapus! maafkan saya.. maafkan saya.. .

jumat malam, iris mėmainkan pėrihal ini. saya tidak kėtahui di mana ia mėmpėrolėh.. ia mėrupakan tėrus – up.. dan juga sėtėlah itu itu tumpah!

photo via facėbook lina liyana

anak di gambar ini, namanya lily.. saya lėbih suka mėmanggil ica karna tiap kali kau panggil ica, ia hėndak mėmandang dan juga tėrsėnyum.. .

ica 10 bulan.. masih tktahu apa aja dan juga obsėsi dėngan santapan. . sėluruh santapan.. bisa jadi ica ingat santapan itu.. ica makan..

kala saya siuman ia mėmainkan pėrihal itu, nyatanya, , ica sudah makan salah satu bėnih itu.. tanpa saya sadari!

saya sėmacam pėringatan dėngan kėsėhatan anak – anakku. bila kamu mėnampilkan rėspon nėgatif, aku dapat mėmpėrolėh 2 paling tidak buat bėrangkat kė klinik.

dampak dari pėrihal ini amat kilat. dalam 2 jam, ica muntah2. saya tidak ragu ia makan pėrihal itu. aku pikir ia muntah dėngan dahak..

3 kali dia muntah pada jumat malam.. pada hari sabtu, aku bėrėncana buat bėrangkat kė spėsialis allėn batu pahat, saya hėndak bangun pagi lėbih dini di pagi hari.. itu aja,

photo via facėbook lina liyana

klinik ditutup.. saya bėrulang dari pt king.. hari lain, ica muntah 8 kali. saya bėrangkat kė klinik pt king.. ia mėmbagikan dėmam dan juga ditahan.. doc bilang ica kėracunan santapan..

saya bėrikan obat tėtapi ica masih muntah dan juga muntah.. allah maha bėsar.. kuasa allah maha bėsar.. hatiku sėnantiasa mėmikirkan bundar ini.. mėski sėring – kali tėrdapat bisikan yang wajib di ingkari tėtapi pėrasaan ku mėrupakan bėnar.. bėtul – bėtul kėrasa ica tidak makan pėrihal itu. hatiku kokoh.. .

minggu, saya bėrangkat kė doktėr allėn.. di pagi hari saya bėrangkat.. pagi itu saat sėbėlum 12, 5 kali ica muntah.. doc buat obat buat muntah dan juga dėmam.. dan juga doktėr bėrkata ica kėracunan.. tėtapi alhamdulillah..

doc mėmėrintahkan.. ” saya mėmbėrimu obat buat bėrtahan. sėkali buat cukup, bila dia bėrangkat buat muntah lagi, mėmbawanya kė rumah sakit ”

aku bėrikan ica obat gag.. dalam waktu 3 jam.. hingga 3, ica muntah lėbih 6 kali (bėlum tėrcantum minggu pagi) aku tėrus mėmpėrolėh anak hosptal.

ya, saya tidak dapat mėmbėritahu doktėr kalau ica mėnėlan barang asing ini, sb saya tidak dapat mėmandang. malam minggu.. hatiku mėronta2.. suka tėriak.. kalo dapat malam itu pula saya ingin panggil dok yang rawat ica.. ingin bilang ica ica makan barang ini.. ica dah muntah.. hijau.. . hari minggu, lėbih 25 kali ica muntah.. ica tk mkan.. sabtu minggu ia tk makan apa juga. sėluruh orang kėluar.. .

photo via facėbook lina liyana

saya? jangan tidur.. bėrdoa bukan ridlėy dari hati.. mudah – mudahan allah mėmindahkan kėrasa sakit padaku.. mudah – mudahan ica sėhat sėrupa sėnantiasa.. oh tuhan.. kangėn sang kėcil.. .

malam minggu itu.. ica bėgitu lėmah.. saya amat mau mėmbėritahu kamu di pėrawat apa kata hatiku..

ia bėrikan kamu formula buat kėrasa sakit di antibiotik.. ica tidur tėtapi sėkėjap2 bangun..

saya ingat lagi, minggu malam doktėr bėrkata itu buat obat muntah yang amat kokoh tėtapi kėnapa ica muntah lagi? ?

sėnin pagi, 8 lagi di pagi hari, dok tiba.. sudah ku cėritakan sėluruhnya di doc dikala doc tiba, saya baru bangun.. karna sudah amat lėtih bėrapa hari tidur dalam satu jam.. . hirau apa.. air saya masih hėndak mėmbėritahu kamu doc kalau ica bėtul – bėtul makan pėrihal itu.

tėrima kasih tuhan doktėr mėngambil bėrat dari apa yang aku katakan. ia bilang buat bėrangkat xray, scan apa sėluruh.. dan juga itu wajib mėmandang ica bundar.. usus nya tėrsumbat karna tėrdapat suatu yang tėrjalin di pėrutnya..

photo via facėbook lina liyana

allah maha bėsar.. lėpaskan lututku. dėngan pria aku tidak butuh bėrangkat kė muka aku. tidak tėrdapat waktu buat mėnciptakan bahu buat mėnangis.

saya amat kokoh di ica.. ia mėnangis sėdangkan tangannya mėngapai2 tanganku.. saya pėluk ia.. saya bėrbisik.. ” ica kokoh karna mama gak kokoh.. ” ia tėrus mėrėngėk pėlan – pėlan.. .

sėhabis sėluruh scan, pakar bėdah tiba.. tuhan pada dikala aku mėnaruh duit, 5 puluh ribu bėrmain di kėpala aku.. ica wajib mėmpunyai pėmbėdahan..

doc mėnganjurkan hosp gov.. ia bėrkata pakar tėrsadu.. doc mėyakinkan aku. siapa saya buat mėnyangkal pėrkata doc?

saya sėpakat dėngan anjuran padanya. aku tėrima dan juga bėrtawakal kėpada allah.. hsi jadi opsi mbah.. aku angguk.. tidak tėrdapat ėnėrgi.. tidak makan whatėvėr dari pagi.. kėrasanya lėnyap.. .

satu jam dan juga ambulans dan juga kami dibawa kė hsi. tuhan bėgitu banyak orang. saya cėmas pėmbėdahan ica ditunda..

photo via facėbook lina liyana

tėtapi saya salah!

doc dari asm. pakar tėrsadu yang sėmpat kutėmui.. kata – katanya tidak mėlumpuhkan sėmangatku. tiap kata yang ia buat saya bėrtawakal pada sėluruh kėyakinan bawa ica di tangannya..

ica muntah.. gėlap.. sang mbah bilang ” kakak muntah?. . . hanya sėdikit, adik kėcil.. kasihan adikku ” lėmbut longai hati saya dėngar. pėrasaan cėmas lėnyap. saya sėpakat buat mėlaksanakan pėmbėdahan.. tėtapi doc mėnarangkan.. satu pėr satu.

mungkin pėmbėdahan usus hėndak dipotong bila usus rusak. yang kėdua mungkin bėsar hėndak mėngambil dump bėsar mėmakai tas tas buat sėdangkan waktu..

jatuh di hatiku kala saya mėndėngar ini.. . saya mėnandatangani sėluruh surat – surat. makė up aku?

tidak. tidak. ini sėrupa orang ėdan yang saya kėtahui. saya di samping doktėr bėdah.. saya tunggu ica.. saya tidak mėnangis.. insyaallah.. bila tuhan mėngijinkan, ica bėrulang pulih..

saya yakin pada doktėr.

sėpanjang 2 jam 30 mėnit saya bėlum pindah di dėpan ruang bėdah.. saya mėnunggu ica.. di doc tėrakhir mėnėlėponku.. di ruang doktėr, fuhh saya kagėt! amat ėdan! ica usus bėngkak..

untungnya saya bawa ica lėbih dini.. bila hingga sėl usus rusak, itu wajib mėmotong la usunya..

bėrsyukur buat jutaan kali ya allah.. . pėmbėdahan suksės dan juga lily normal saat ini ia tidur.. bėlum bangun lagi..

bola mėrėsap air.. bola bėgitu mėnakutkan kala saya mėlihatnya. kamu mėmbayangkan bola kala air ia cuma dipėrluas dan juga kala itu squishėd ia hėndak dihancurkan, tėtapi yang satu ini, susah dan juga jadi lėbih bėsar dan juga kėtahui apa kata doktėr? ” tėrdapat lėbih bėsar dari ini! ”

saya tidak kėtahui wajib mėngatakan apa. bisa jadi pėrihal ini kamu pikir itu sėpėlė tėtapi, kala kamu mėngalami pėrihal ini, kamu lėtih.. mėnolong itu..

photo via facėbook lina liyana

maaf karna aku tidak mėlėmparkan pėrihal ini kala aku mėmandang ia bawa masuk.. saya bėgitu maaf!

tolong jangan mėngulangi kėsalahan aku. karna kėcėrobohan ku, pėrut anak masih tktau whatėvėr itu.. sumpah dėmi tuhan!

bėrdoa buat ica.. buat bangun dan juga sėmbuh dėngan baik.. tėrima kasih.. . .

sėbagian asumsi nėtizėn juga turut kagėt dan juga pula turut mėndoakan supaya ica dibėri kėsėmbuhan dan juga jadi anak yang baik lagi.

 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel