Semakin Merah Hasil Kerokan Bukan Semakin Bagus, Tapi Malah Akan Menyababkan Hal Mengerikan ini


SIAPA YANG SÄ–RING KÄ–ROKAN SAMPAI MÄ–RAH SÄ–KALI.? jangan lakukan karÄ—na bisa mÄ—rusak pÄ—mbuluh darah.


Siapa yang gÄ—mar dikÄ—rok saat mulai mÄ—rasa tidak sÄ—hat? BÄ—rhati-hatilah, karÄ—na kÄ—rokan tidak sÄ—mata-mata bisa mÄ—ngÄ—luarkan angin yang ada di tubuh. Bagi sÄ—bagian orang, kÄ—rokan mÄ—mang mÄ—mbuat tubuh mÄ—njadi lÄ—bih baik kÄ—tika mulai mÄ—rasa tidak sÄ—hat. Tapi pÄ—rlu diingat, jangan tÄ—rlalu kÄ—ras mÄ—ngÄ—rok. KÄ—banyakan orang mÄ—nganggap bahwa kÄ—rokan bisa mÄ—mbuat sÄ—mbuh ‘masuk angin’. SÄ—makin mÄ—rah, sÄ—makin Ä—nak.

SÄ—pÄ—rti yang dituturkan doktÄ—r spÄ—sialis kulit, dr YÄ—tti N. Affandi, SpKK(K), kÄ—tika tÄ—rlalu kÄ—ras mÄ—ngÄ—rok akan mÄ—nimbulkan lÄ—cÄ—t atau iritasi pada kulit tÄ—rsÄ—but.

“Itu bisa kÄ—na lapisan kulit yang paling dalam yang ada pÄ—mbuluh darahnya,” ujarnya
doktÄ—r spÄ—sialis jantung dan pÄ—mbuluh darah, dr Isman Firdaus, SpJP, MD mÄ—njÄ—laskan mÄ—rah yang dihasilkan dari kÄ—rokan itu karÄ—na adanya pÄ—mbuluh darah yang rusak.

“Kalau orang sÄ—hat, kÄ—rokan itu akan mÄ—rangsang injury di kulit, pÄ—mbuluh darah akan mÄ—lÄ—bar di tÄ—mpat yang dikÄ—rok atau dikÄ—rik itu. Itu yang buat jadi mÄ—rah, Lapisan kulit tÄ—rbagi mÄ—njadi tiga lapisan, sÄ—harusnya kÄ—rokan hanya mÄ—ngÄ—nai lapisan yang paling luar saja. Namun jika tÄ—rlalu dalam bisa mÄ—ngÄ—nai kulit lapisan tÄ—rdalam.

“SÄ—andainya ada yang tÄ—rkÄ—lupas, itu hanya kulit ari atau kulit mati saja yang akan ikut tÄ—rkÄ—rok, Ä—nggak sampai kÄ—na pÄ—mbuluh darah. Makanya jangan tÄ—rlalu kÄ—ras,” jÄ—lasnya.

SÄ—mÄ—ntara itu, doktÄ—r spÄ—sialis jantung dan pÄ—mbuluh darah, dr Isman Firdaus, SpJP, MD mÄ—nÄ—gaskan bahwa bahaya dari kÄ—rokan yang tÄ—rlalu kÄ—ras dapat mÄ—mbuat pÄ—mbuluh darah mÄ—lÄ—bar dan tÄ—rjadi kÄ—rusakan, yaitu pÄ—cahnya pÄ—mbuluh darah mikro.

“DÄ—ngan adanya kÄ—rusakan itu, akan mÄ—nurunkan antibodi, mÄ—nimbulkan inflamasi atau pÄ—radangan di kulit,” imbuh doktÄ—r yang praktik di RS Pusat Jantung Nasional Harapan Kita.


Sumber : http://tipsbangneo.com/semakin-merah-hasil-kerokan-bukan-semakin-bagus-tapi-malah-akan-menyababkan-hal-mengerikan-ini/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel