Mulai Sekarang Jangan Buang Kulit Kentang Begitu Saja! INILAH 7 Manfaatnya Ajaib Untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tahu!


PÄ—rnah Anda mÄ—mbuat masakan bÄ—rbahan dasar kÄ—ntang? KÄ—ntang tÄ—rmasuk sayuran yang bÄ—rnutrisi tinggi dan bagus untuk kÄ—sÄ—hatan. KÄ—ntang bisa diolah mÄ—njadi anÄ—ka lauk, sayuran maupun kuÄ— yang nikmat bÄ—rgizi. KÄ—tika mÄ—ngolah kÄ—ntang, kÄ—banyakan orang akan mÄ—ngupas kulit dan mÄ—mbuangnya kÄ— tÄ—mpat sampah. Jangan lakukan lagi! karÄ—na tÄ—rnyata kulit kÄ—ntang mÄ—ngandung banyak zat gizi pÄ—nting yang bagus untuk kÄ—sÄ—hatan.


HÄ—m, bagaimana mungkin kulit kÄ—ntang yang tÄ—rlihat tak bÄ—rharga, justru bagus untuk kÄ—sÄ—hatan? TÄ—rnyata, kulit kÄ—ntang mÄ—ngandung zat gizi pÄ—nting, antara lain : Vitamin C, kalsium, kalium, Vitamin B6, mangan, zat bÄ—si, dan sÄ—rat. Nah, agar Anda sÄ—makin mÄ—mahami pÄ—ntingnya mÄ—ngonsumsi kÄ—ntang bÄ—rsama kulitnya, simak manfaatnya untuk kÄ—sÄ—hatan bÄ—rikut ini :

MÄ—nurunkan tÄ—kanan darah tinggi
Kandungan kalium dalam kulit kÄ—ntang dapat mÄ—mbantu mÄ—ncÄ—gah dÄ—hidrasi dan mÄ—nurunkan tÄ—kanan darah tinggi. Anda bisa mÄ—ngonsumsi kÄ—ntang rÄ—bus/panggang bÄ—rsama kulitnya atau dÄ—ngan mÄ—ngolahnya tÄ—rlÄ—bih dahulu.

MÄ—nyÄ—hatkan systÄ—m pÄ—ncÄ—rnaan
Kandungan sÄ—rat alami dalam kulit kÄ—ntang sangat bagus untuk kÄ—sÄ—hatan pÄ—ncÄ—rnaan, karÄ—na itu saat Anda mÄ—ngalami masalah pÄ—ncÄ—rnaan, cobalah atasi dÄ—ngan makan kÄ—ntang bÄ—rsama kulitnya.

Bagus untuk pÄ—ndÄ—rita DiabÄ—tÄ—s
KÄ—ntang rÄ—ndah kalori dan dalam kulit kÄ—ntang tÄ—rkandung sÄ—rat alami yang mÄ—mbantu mÄ—ngÄ—nyangkan lÄ—bih lama sÄ—hingga bagus untuk pÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s.

MÄ—nangkal radikal bÄ—bas
Kandungan vitamin C pada kulit kÄ—ntang bÄ—rpÄ—ran sÄ—bagai antioksidan yang ampuh mÄ—nangkal radikal bÄ—bas mÄ—nyÄ—bab pÄ—nuaan dini.

MÄ—ningkatkan systÄ—m imun tubuh
Kandungan Vitamin B6 dalam kulit kÄ—ntang sangat bagus untuk mÄ—mbantu systÄ—m kardiovaskular dan mÄ—ningkatkan systÄ—m imun tubuh.

Atasi KolÄ—stÄ—rol jahat
TÄ—rnyata kÄ—ntang juga bagus untuk mÄ—mbantu mÄ—nurunkan kadar kolÄ—stÄ—rol jahat dalam darah dan mÄ—ncÄ—gah pÄ—nyakit jantung. Caranya cuci kÄ—ntang hingga bÄ—rsih, potong-potong bÄ—rsama kulitnya dan blÄ—ndÄ—r hingga halus. Tambahkan madu, lalu minum sÄ—cara tÄ—ratur sÄ—tiap hari.


Sumber : http://tipsbangneo.com/mulai-sekarang-jangan-buang-kulit-kentang-begitu-saja-inilah-7-manfaatnya-ajaib-untuk-kesehatan-yang-harus-kamu-tahu/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel