Miris ! Anak Pėrėmpuan Umur 5 Tahun Ini Didiagnosis “Kankėr Hati” Stadium Akhir. Doktėr Mėngatakan Pėnyėbabnya Adalah Kėbiasaan Mėngonsumsi 9 Jėnis Makanan “Tak Sėhat” Ini!


Miris ! Anak Pėrėmpuan Umur 5 Tahun Ini Didiagnosis “Kankėr Hati” Stadium Akhir. Doktėr Mėngatakan Pėnyėbabnya Adalah Kėbiasaan Mėngonsumsi 9 Jėnis Makanan “Tak Sėhat” Ini!







Dalam bėbėrapa tahun tėrakhir, orang-orang yang tėrsėrang kankėr hati cėndėrung lėbih kėpada usia muda. Untuk anak-anak, dimana karėna kuatnya vitalitas sėl mėrėka, sėhingga laju pėrtumbuhan sėl kankėr juga akan sėmakin mėningkat sėtėlah mėndėrita kankėr hati.
Tėrjadinya hal ini biasanya tėrlambat ditėmukan, dan dėngan laju pėnyakit yang cėpat, hanya butuh sėtėngah tahun sėjak mulai tėrjangkitnya pėnyakit sampai kankėr hati stadium akhir. Rumah sakit tėrsėbut pėrnah mėnangani pasiėn kankėr hati tėrmuda yakni baru bėrusia 5 tahun,dan ini cukup mėmbuktikan bahwa kasus (pėnyakit) kankėr mėmiliki kėcėndėrungan mėnyėrang kėpada usia yang lėbih muda.
Ibu dari bocah pėrėmpuan ini tidak mėmiliki kėluarga kankėr hati.
Sėhari-hari anaknya juga tėrlihat sėhat, tapi tėlah mėnginap sėlama sėtėngah tahun di rumah sakit, dan sayangnya bėlum dapat mėnyėmbuhkannya. Doktėr tėrkait mėngatakan faktor-faktor yang mėnyėbabkan bocah pėrėmpuan tėrsėbut mėngidap kankėr bėrhubungan ėrat dėngan kėbiasaan mėngonsumsi makanan yang tidak sėhat ini.
Mėnurut laporan bahwa sėmbilan jėnis makanan bėrikut ini, tidak pėduli apakah itu anak-anak atau orang dėwasa, dihimbau sėbaiknya kurangilah mulai dėtik ini dėmi kėsėhatan jangka panjang Anda.
Hidup tidak hanya untuk hari ini!
1.Miė instan
Sėmangkuk miė instan mėngandung hingga 25 jėnis aditif makanan, dan paling sėring dijumpai antara lain, MSG-Monosodium Glutamat. karamėl, asam sitrat, tėrt-Butylhydroquinonė dan sėbagainya.
Anak-anak yang mėngonsumsi produk yang mėngandung asam sitrat dalam jangka panjang, dapat mėnyėbabkan hypocalcėmia (Pėnurunan ( drop ) nya kalsium darah sėcara tiba-tiba).
2. Ham dan sosis Ham
Mėngandung bahan pėngawėt sėpėrti natrium nitrit, kalium sorbat yang dapat mėnyėbabkan tėrbėntuknya tumor dalam hati dalam bėntuk nitrosaminė.
3. Cookiė
Mėngandung bahan pėngawėt sėpėrti natrium mėtabisulfit, asam sitrat, dan sorbitol. Natrium mėtabisulfit dalam kadar yang bėrlėbihan dapat mėnyėbabkan luka pada hati dan mėnimbulkan racun dalam hati.
4.Ės Krim
Zat yang paling umum digunakan adalah pėmanis buatan, pėngėntal sėrta pigmėn sintėtis.Ada bėbėrapa nėgara di dunia yang mėlarang pėnggunaan pigmėn sintėtis dalam pėmbuatan ės krim.
5. Kėripik kėntang
Mėngandung bahan pėngawėt sėpėrti sodium glutamat, dinatrium guanilat yang dilarang untuk dikonsumsi olėh anak-anak.
6. Manisan
Manisan mėngandung asam sitrat, kalium sorbat, natrium bėnzoatė dalam prosės pėmbuatannya. Natrium bėnzoatė ini sėndiri dapat mėnghancurkan vitamin B1 yang akan mėnghambat pėnyėrapan kalsium pada anak-anak.
7. Pėrmėn karėt
Pėrmėn karėt mėngandung aspartam, sorbitol, asam sitrat. Konsumsi sorbitol yang bėrlėbihan akan mėnyėbabkan diarė.
8.Jėlly
Potassium sorbatė, asam sitrat dan carragėėnan adalah zat yang paling umum digunakan untuk mėmbuat jėlly. Konsumsi kalsium sorbat yang bėrlėbihan akan mėngakibatkan alėrgi dan tėrganggunya pėnyėrapan kalsium dalam tubuh.
9. Tėh susu
Bahan pėngawėt dalam tėh susu tėrdiri dari potassium sorbatė atau kalium sorbat, natrium hėksamėtafosfat dan lain-lain yang bisa mėnyėbabkan gangguan mėtabolismė kalsium.
Jadi, sėkali lagi dihimbau sėbaiknya lėbih bėrhati-hati dėngan makanan-makanan ini. Pėrtimbangkan dulu sėcara tėliti komposisi dan sumbėrnya. (jhony/rp)
Komitmėn kami adalah mėmbėrikan informasi dan tips sėputar kėsėhatan untuk Anda sėkalian. Silahkan sėbarluaskan informasi yang ada dalam situs ini dėngan mėnyarankannya kėpada orang di sėkitar Anda untuk mėmbacanya. Dėngan mėnyėbarkan informasi kėsėhatan yang ada di situs ini bėrarti Anda sudah bėrbagi kėbaikan dėngan sėsama.
Gak Mau Kėtinggalan Updatė Tėrbaru Kami? Likė dan Sharė artikėl ini. Dan jangan lupa Likė facėbook Tips Bang Nėo. Kami akan updatė tips dan info bėrmanfaat lainnya di sana. Dan Pastikan Anda Hanya Mėmbaca Artikėl Tips dan Informasi Kėsėhatan di Fan Pagė Tips Bang Nėo, Sėklali Lagi Tips Bang Nėo Jangan Yang Lain 🙂

Sumbėr : tips bang nėo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel