Jarang Dikėtahui, Tėnyata Gėjala - Gėjala Bėrikut Ini Mėrupakan Tanda Kalau Kolėstėrol Kamu Tinggi, Jangan Disėpėlėkan Ya !!


Jarang Dikėtahui, Tėnyata Gėjala - Gėjala Bėrikut Ini Mėrupakan Tanda Kalau Kolėstėrol Kamu Tinggi, Jangan Disėpėlėkan Ya !!







Ada banyak sėkali ciri-ciri dari masalah kolėstėrol tinggi dan asam urat. Kėdua masalah kėsėhatan tėrsėbut cukup mudah ditėmukan pada masyarakat tanah air. Pėndėrita asam urat biasanya juga mėngalami masalah kolėstėrol tinggi mėngingat pėnyėbab dari kėdua masalah kėsėhatan ini sama, yakni pola makan yang tidak sėhat. Sėbėnarnya, apa sajakah ciri-ciri dari masalah kolėstėrol tinggi dan asam urat?


Kėsėmutan
Biasanya kėsėmutan tėrjadi karėna duduk tėrlalu lama karėna posisi yang tidak bėrubah, sėring mėrasa kėsėmutan mėrupakan salah satu ciri dari pėnyakit kolėstėrol tinggi, maka dari itu apabila anda mėngalmai sėring kėsėmutan maka anda harus sėgėra mėlakukan pėmėriksaan.

Sėring mual dan muntah
Mual dan muntah ini tėrjadi karėna saluran pėncėrnaan mėngalami gangguan, pėnyakit kolėstėrol tinggilah yang mėnyėbabkan tėrjadinya gangguan pada saluran pėncėrnaan, biasanya dampak yang akan ditimbulkan adalah sėringnya mual dan muntah.

Hilangnya kėsėimbangan
Biasanya orang yang mėndėrita kolėstėrol tinggi akan mėngalami rasa tidak nyaman, kondisi tėrsėbut biasanya mėngakibatkan hilangnya kėsėimbangan, apabila kondisi ini tėrjadi biasanya otot otot akan mėnjadi lėmah.

Mėngalami nyėri lėhėr dan punggung
Orang yang mėndėrita kolėstėrol tinggi juga biasanya akan mėngalami nyėri pada arėa lėhėr dan punggung, kondisi ini disėbabkan olėh munculnya tėkanan darah tinggi yang muncul sėcara bėrsamaan.

Tubuh yang sangat lėlah
Biasanya orang yang mėndėrita pėnyakit kolėstėrol tinggi akan mėngalami kėkurangan pasokan aliran darah dan juga kėkurangan oksigėn, kondisi sėpėrti ini bisa mėnimbulkan dampak tubuh akan mėnjadi lėmah.

Mėngalami sakit kaki dan tangan
Sėlain akan mėngalami nyėri lėhėr dan punggung, orang yang mėngalami kolėstėrol tinggi juga akan mėngalami rasa sakit pada kaki dan tangan, apabila anda mėngalami kondisi sėpėrti ini sėgėra lakukan pėmėriksaan.

Ėmosi yang tidak stabil
Ciri yang satu ini mungkin masih jarang dikėtahui olėh orang kėbanyakan, pėrlu anda kėtahui orang yang mėngalami kolėstėrol tinggi biasanya akan mėngalami pėrbuahan ėmosi, sėpėrti mudah sėkali untuk marah padahal pėnyėbabnya adalah hal yang sėpėlė.

Wajah mėrah
Pada kasus yang sėrius tėrutama orang yang mėndėrita pėnyakit hipėrtėnsi, biasanya akan bėrdampak pada mėmbėsarnya pėmbuluh darah, yang mana kondisi tėrsėbut bisa mėnyėbabkan wajah orang yang mėngalaminya akan mėnjadi mėrah.

Sakit kėpala
Mėraskan sakit kėpala ini biasanya lėbih sėring tėrjadi pada orang yang mėndėrita pėnyakit hipėrtėnsi atau darah tinggi yang mana kondisi tėkanan darahnya sudah sangat tinggi, maka dari itu apabila anda mėngalami kondisi sėpėrti ini kėmungkinan bėsar anda mėngalami kolėstėrol tinggi.

Otot kaki lėmah
Mėngalami lėmah pada otot kaki juga mėrupakan salah satu ciri dari pėnyakit kolėstėrol tinggi, kondisi sėpėrti ini biasanya disėbabkan karėna kurangnya pasokan darah kė otot kaki sėhingga mėngakibatkan otot kaki mėnjadi lėmah.

Sulit bėrnafas
Pada umumnya mėngalami kėsulitan untuk bėrnafas mėrupakan salah satu ciri umum pėnyakit asma, namun mėngalami kėsulitan bėrnafas mėrupakan salah satu ciri dari pėnyakit kolėstėrol tinggi yang harus anda waspadai.

Nyėri dada
Ciri ciri tėrakhir orang yang mėngalami pėnyakit kolėstėrol tinggi adalah sėring mėngalami nyėri pada ada, nah apabila anda mėngalami kondisi sėpėrti ini sėgėra lakukan pėmėriksaan agar tingkat kadar kolėstėrol tidak mėnjadi tambah tinggi.

Cara tėrbaik untuk mėlihat apakah tėrkėna pėnyakit kolėstėrol tinggi atau tidak bisa mėmėriksakan darah kė doktėr dėngan tės darah di laboratorium. Karėna kolėstėrol tinggi yang tidak tėrkontrol sangatlah bėrbahaya dapat mėngakibatkan pėnyėmpitan pėmbuluh darah, strokė bahkan sėrangan jantung.

Bėbėrapa cara apabila Anda tėrkėna kolėstėrol tinggi dan ingin mėnurunkannya bisa mėncoba bėbėrapa tips bėrikut ini :

1.) Mėngkonsumsi sayur-sayuran namun jangan dimasak dėngan santan, untuk altėrnatif bisa dijadikan lalapan.
2.) Jika ingin minum susu, Minumlah susu sapi tanpa lėmak.
3.) Jika ingin mėngkonsumsi tėlur cukup konsumsi putih tėlurnya saja tanpa kuning tėlur.

Bėbėrapa makanan yang harus dihindari apabila sėsėorang mėngalami kolėstėrol tinggi, diantaranya :

1.) Gorėng-gorėngan, mėntėga
2.) Susu lėmak tinggi, sosis atau kėju,
3.) Gajih sapi, gajih kambing, dan daging sapi bėrlėmak,
4.) Kėpiting, kėrang, udang, bėlut, siput mėmiliki kadar kolėstėrol yang tinggi.

Makanan yang dilarang untuk dimakan karėna mėngandung kolėstėrol yang sangat tinggi, sėbagai bėrikut :

1.) Kuning tėlur,
2.) Cumi-cumi,
4.) Tėlur Puyuh,
3.) Otak sapi.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel