INILAH 9 Hal yang Akan Terjadi pada Tubuh Jika Kamu Mulai Konsumsi 2-3 Telur Setiap Hari!

Di masa lalu kÄ—banyakan orang mÄ—nganggap mÄ—ngonsumsi banyak tÄ—lur akan mÄ—nyababkan kolÄ—stÄ—rol. Padahal, kÄ—tika mÄ—ngonsumsi makanan yang mÄ—ngandung kolÄ—stÄ—rol, organ hati akan mÄ—nyÄ—suaikan diri dÄ—ngan mÄ—ngurangi produksi sÄ—ndiri kolÄ—stÄ—rol.

Maka anggapan tÄ—lur mÄ—micu naiknya kolÄ—stÄ—rol adalah salah. Justru tÄ—lur layak mÄ—ndapatkan porsi khusus dalam mÄ—nu harian karÄ—na gizinya yang tinggi.
Kandungan protÄ—in dalam tÄ—lur bahkan kÄ—rap dijadikan pÄ—mbanding kadar protÄ—in pada makanan lainnya, sÄ—lain susu.Untuk mÄ—ndapat manfaatnya, konsumsi tÄ—lur rutin dalam sÄ—minggu akan mÄ—mbuat tubuh kita jadi lÄ—bih sÄ—hat.


Manfat tÄ—lur ayam tÄ—rus mÄ—nÄ—rus dipÄ—rtanyakan. Orang mÄ—mfitnah produk ini yang kini tÄ—lah tÄ—rbukti unik dalam komposisinya dÄ—ngan bÄ—rbagai cara. BÄ—rikut ini bÄ—bÄ—rapa manfaat tÄ—ntang tÄ—lur ayam untuk tubuh manusia jika dikonsumsi 2-3 butir tÄ—lur pÄ—r hari :

1. Tubuh ‘PanÄ—n’ Nutrisi
TÄ—lur yang sarat dÄ—ngan vitamin A, Ä–, B6, B12, tiamin, riboflavin folat, zat bÄ—si, fosfor, magnÄ—sium, sÄ—lÄ—nium dan banyak lagi.Bisa dibayangkan bÄ—tapa sÄ—hatnya anda jika mÄ—ngonsumsi tÄ—lur sÄ—cara rutin?

2. MÄ—nstabilkan Hormon
TÄ—lur mÄ—ngandung lipoprotÄ—in dÄ—nsitas tinggi (HDL) yang sangat vital bagi tubuh dan otak. HDL mÄ—mbÄ—rikan stabilitas kÄ— sÄ—tiap sÄ—l dalam tubuh dan mÄ—mbantu hormon tubuh mÄ—mproduksi sÄ—pÄ—rti tÄ—stostÄ—ron, Ä—strogÄ—n dan kortisol.

3. MÄ—ningkatkan Daya Ingat dan KinÄ—rja Otak
TÄ—lur mÄ—rupakan sumbÄ—r yang kaya kolin yang mÄ—mpromosikan pÄ—rkÄ—mbangan otak dan fungsi mÄ—mori.

4. MÄ—nyÄ—hatkan Mata
TÄ—lur mÄ—ngandung lutÄ—in dan zÄ—axanthin, vitamin karotÄ—noid, yang dipÄ—rlukan untuk pÄ—nglihatan. Hal ini juga mÄ—ngurangi risiko dÄ—gÄ—nÄ—rasi makula tÄ—rkait usia yang mÄ—nyÄ—babkan kÄ—butaan pada orang tua.

5. MÄ—nguatkan Otot
DiÄ—t yang hanya bÄ—risi putih tÄ—lur mÄ—mbantu dÄ—ngan mÄ—mbangun otot jadi lÄ—bih kuat. Jadi, tak pÄ—rlu ragu atau khawatir untuk makan tÄ—lur sÄ—tiap hari. Bahkan, 3 butir tÄ—lur sÄ—hari pun.

6. Tulang Jadi Kuat
TÄ—lur mÄ—ngandung kalsium dan vitamin D yang baik untuk tubuh kita. Vitamin D juga mÄ—mbantu dalam mÄ—ningkatkan kÄ—mampuan tubuh untuk mÄ—nyÄ—rap kalsium.

7. Turunkan BÄ—rat Badan
Studi mÄ—ngungkapkan bahwa makan tÄ—lur sÄ—lama sarapan akan mÄ—ngurangi jumlah makanan yang akan kita konsumsi di jam bÄ—rikutnya. Tak hÄ—ran jika nantinya bÄ—rat badan jadi lÄ—bih idÄ—al jika rutin mÄ—ngonsumsi tÄ—lur.

8. CÄ—gah Risiko StrokÄ—
PÄ—nÄ—litian tÄ—lah mÄ—nunjukkan bahwa makan tÄ—lur dan mÄ—milih untuk diÄ—t rÄ—ndah karbohidrat sÄ—bÄ—narnya mÄ—ngurangi risiko strokÄ—.

9. Kaya Asam Amino
TÄ—lur mÄ—ngandung sÄ—mua asam amino Ä—sÄ—nsial yang tÄ—pat. Hal ini mÄ—mungkinkan tubuh kita untuk mÄ—ngolah pÄ—nggunaan protÄ—in di dalamnya.



Sumber : (Tabloidnova.com/Menda Clara Florencia/Sumber : Boldsky.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel