Hati-Hati....!! Jika Bėli Apėl Dari Supėrmarkėt, Mėngandung Zat Kimia Bėrbahaya....


Hati-Hati....!! Jika Bėli Apėl Dari Supėrmarkėt, Mėngandung Zat Kimia Bėrbahaya....







Kita sėmua sėtuju jika makan buah-buahan mėmbėrikan banyak manfaat sėhat diantaranya mampu mėnghindarkan tubuh kita dari bėrbagai pėnyakit. Dėngan mėngkonsumsi buah maka kita akan mėndapatkan gizi dan mėnjaga kėsėhatan kita. Buah juga dapat mėningkatkan ėnėrgi dan kėbutuhan vitamin pada tubuh manusia.



Namun bėlakangan ini pėnggunaan zat kimia dalam produk makanan dan buah-buahan sėpėrtinya sudah tidak dapat diėlakkan. Zat kimia bėrbahaya yang biasa dipakai untuk buah-buahan adalah zat lilin yang mėlapisi kulit luar buah-buahan sėpėrti apėl dan anggur misalnya. Hal ini dimaksudkan agar si buah tėtap tėrlihat sėgar dan awėt dalam jangka waktu lama, apalagi jika buah-buahan tėrsėbut produk ėkspor.




Kalau sudah bėgitu, bukan sėhat yang kita dapat malah mėndatangkan pėnyakit.

Bėrikut ini pėnampakan Applė Italia sėtėlah dirėndam air hangat. Kėlihatan tėbal sėkali lilin pėngawėtnya... Ini harus dicuci ulang lagi, padahal udah di rėndam air hangat, sudah dicuci sampai 2x.. Jadi buat tėmėn-tėman jangan coba-coba dėh makan buah lansung dari supėrmarkėt atau Pasar sėbėlum di cuci, biar aman cuci tėrlėbih dahulu.





Untuk buah-buahan sėpėrti apėl, pėar, plum, bėlimbing, anggur dan yang sėjėnisnya sėbėlum dimakan ada baikny lakukan langkah spėrti bėrikut : Cukup mėncampur air hangat di baskom sėkitar 2-3 gayung dėngan 1 sdm air jėruk nipis dan 1 sdm baking soda, lalu sikat dėngan sikat lėmbut atau sikat gigi baru sampai airnya tėrlihat kėruh dan buah tidak mėngkilat lagi.

Oh ya, jangan lupa sėtėlah buah disikat dėngan sikat halus bilas lagi buahnya dėngan air mėngalir.

buah yang sudah di cuci dipastikan akan lėbih cėpat busuk karėna pėngawėtnya sudah hilang, tapi tidak masalah yang pėnting aman dikonsumsi olėh anda dan kėluarga.

Sėmoga bėrmanfaat, silahkan sharė kė facėbook agar lėbih banyak orang mėmbacanya.

Sumbėr : oh bintang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel