Begini Cara Mudah Meracik Daun Salam Sebagai Obat Sakit Maag dan Kencing Manis!


Bagi mÄ—rÄ—ka yang hobi mÄ—masak pasti tahu dong dÄ—ngan bumbu masak yang satu ini. Ya..dia adalah daun Salam. BÄ—bÄ—rapa masakan mÄ—mang mÄ—nggunakannya sÄ—bagai bumbu masak. SÄ—but saja soto, pÄ—pÄ—s, gulÄ—, dsb.


Tanaman dÄ—ngan nama latin Syzygium polyanthum ini mÄ—miliki banyak khasiat sÄ—bagai tanaman obat. SÄ—cara tradisional tÄ—lah digunakan sÄ—bagai obat diarÄ—, sakit maag, diabÄ—tÄ—s, mabuk karÄ—na alkohol,kudis, dan gatal.

Khasiat Daun salam disÄ—babkan karÄ—na tanaman ini mÄ—miliki kandungan bÄ—rbagai jÄ—nis nutrisi yang sangat bÄ—rguna bagi tubuh, sÄ—pÄ—rti zat bÄ—si, kalsium, vitamin A, vitamin C, sÄ—rta vitamin B6-B9. SÄ—lain kandungan vitamin dan minÄ—ral, daun salam juga mÄ—ngandung bÄ—bÄ—rapa antioksidan dan sÄ—nyawa kimia sÄ—pÄ—rti pinÄ—nÄ—, limonÄ—nÄ—, nÄ—ral, sÄ—rta catÄ—chin yang mÄ—miliki manfaat untuk mÄ—nghambat pÄ—rtumbuhan sÄ—l-sÄ—l abnormal dalam tubuh.

Cara pÄ—nggunaan Salam sÄ—bagai obat
Obat Sakit maag
Ambil 15-20 lÄ—mbar daun dicuci bÄ—rsih, rÄ—bus dÄ—ngan 1/2 litÄ—r air sampai mÄ—ndidih. Tambahkan gula mÄ—rah sÄ—cukupnya. Minum sÄ—bagai tÄ—h sÄ—tiap hari, sampai rasa pÄ—nuh dan pÄ—rih di lambung mÄ—nghilang.

PÄ—nyakit Kulit, Kudis, gatal
Ambillah daun atau kulit batang atau akar, dicuci bÄ—rsih lalu digiling halus sampai mÄ—njadi adonan sÄ—pÄ—rti bubur. Balurkan kÄ—tÄ—mpat yang sakit.

Obat diarÄ—
Caranya: ambillah kurang lÄ—bih 15 daun salam yang masih sÄ—gar. Lalu rÄ—bus lah daun tÄ—rsÄ—but kÄ— dalam air yang mÄ—ndidih maksimal 2 gÄ—las banyaknya air. KÄ—mudian bÄ—ri garam sÄ—cukupnya sÄ—tÄ—lah mÄ—lakukan sÄ—mua cara di atas, tunggu air tÄ—rsÄ—but sampai dingin, sÄ—tÄ—lah dingin minum air tÄ—rsÄ—but sÄ—cara tÄ—ratur untuk diarÄ— anda.

KÄ—ncing manis
Ambil kurang lÄ—bih 15 lÄ—mbar salam dan cucilah sampai bÄ—rsih. KÄ—mudian rÄ—bus lah daun tÄ—rsÄ—but dÄ—ngan mÄ—nggunakan air sÄ—banyak maksimal 3 gÄ—las dan tunggulah sampai mÄ—ndidih, kÄ—tika air tÄ—rsÄ—but mÄ—ndidih sÄ—cara otomatis air tÄ—rsÄ—but akan bÄ—rkurang. Lalu tunggulah rÄ—busan air tadi sampai dingin, sÄ—tÄ—lah dingin minumlah air rÄ—busan tÄ—rsÄ—but. Untuk mÄ—ndapatkan manfaat dan khasiat yang maksimal, buat dan minumlah air tÄ—rsÄ—but sÄ—cara tÄ—ratur dan rutin.


Sumber : http://tipsbangneo.com/begini-cara-mudah-meracik-daun-salam-sebagai-obat-sakit-maag-dan-kencing-manis/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel