TERNYATA DUDUK TERLALU LAMA JUGA DAPAT MENYEBABKAN OBESITAS..? Simak Ulasan Nya Berikut ini..



Telah dikutip dari medicaldaily.com, ternyata sebuah penelitian yang memang sudah dipublikasikan di Biophysical Journal yaitu menyebutkan bahwa orang yang kebanyakan duduk ternyata bisa membuat bokong semakin lebar, tapi tak hanya itu saja. 


Kebanyakan duduk juga bisa menyebabkan obesitas karena pelebaran sel akibat cepatnya pertumbuhan massa lemak yang menekan dan memengaruhi sel-sel sekitarnya untuk memproduksi lebih banyak lemak.


Amit Gefen, Seorang profesor dari Department of Biomedical Engineering, Tel Aviv University juga telah menyebutkan bahwa ternyata obesitas tidak hanya disebabkan oleh kalori atau makanan yang kita konsumsi saja. 

Dalam banyak kasus penelitiannya yang sebelumnya disebutkan bahwa duduk terlalu lama juga ternyata bisa membuat sel-sel lemak berkembang dan sel-sel otot menghilang.


Sebuah penelitian lain yang juga telah dipublikasikan di American Journal of Preventive Medicine yaitu tentang menemukan bahwa gaya hidup sedentary (gaya hidup yang di mana seseorang kurang dalam aktivitas gerak fisik) bisa memberi dampak negatif pada kondisi fisik tubuh. Jadi penting untuk mengimbanginya dengan rutin melakukan olahraga demi menurunkan risiko berbahaya duduk terlalu lama dikarenakan hal tersebut dapat menyebabkan resiko terserang Obesitas.
.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel