6 TIPS MENJAGA AGAR TIDAK TERSERANG KANKER PAYUDARA BAGI WANITA

Sejauh ini pengidap Kanker payudara bagi kaum hawa semakin bertambah. Beberapa Faktor genetik dan juga gaya hidup yang menjadi faktor penyebabnya. Oleh karena itu, banyak para perempuan milenial sekarang didorong untuk selalu periksa payudaranya secara rutin. 

Untuk pengecekannya sendiri tidaklah begitu sulit. 
Direkomendasikan oleh Kementerian Kesahatan RI, Agar anda bisa melakukannya sendiri dengan rutin setiap harinya di depan cermin. 
Adapun yang harus dilakukan adalah :

 
1. Perhatikan payudara Anda sendiri.

2. Berdiri tegak dengan kedua tangan berada di samping tubuh. Titik perhatiannya ada di permukaan dan warna payudara. Kemudian, puting juga harus dilihat.

3. Letakkan tangan di pinggang dan tekan dengan kuat untuk mengencangkan otot dada. Perhatikan payudara dari sisi kiri ke kanan.

4. Kemudian, membungkuklah di depan kaca sehingga payudara terjulur ke bawah. Perhatikan dan raba untuk memeriksa apakah ada perubahan tertentu pada payudara.


5. Tautkan kedua tangan di belakang kepala dan tekan ke dalam. Perhatikan kedua payudara Anda, termasuk di bagian bawah.

6. Periksa apakah terdapat cairan yang keluar dari puting Anda. Tempatkan jempol dan jari telunjuk Anda di sekitar puting, lalu tekan perlahan, dan perhatikan apakah ada cairan yang keluar. Ulangi pada payudara yang lainnya.
Demikianlah cara sederhana untuk menjaga agar para kaum Hawa tidak muda terserang penyakit tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel