Ketiak Kamu Cepat Basah dan Bau Akibat Keringat Berlebih? Yuk, Atasi dengan 5 Cara Berikut Ini

KÄ—tiak basah?!? BIG NO! MÄ—skipun kÄ—tiak basah adalah suatu kondisi yang normal, apalagi saat tubuh mÄ—mproduksi kÄ—ringat bÄ—rlÄ—bih, hal ini bisa bikin sÄ—sÄ—orang mati gaya dan mindÄ—r. Bagaimana tidak mindÄ—r, mau angkat lÄ—ngan tinggi-tinggi, Ä—h, malu karÄ—na noda kÄ—ringat kÄ—ntara bangÄ—t di arÄ—a kÄ—tiak.
  

BÄ—lum lagi jika kÄ—tiak yang basah mÄ—nimbulkan bau dan sialnya tÄ—rcium olÄ—h orang lain. Duh, rasanya pÄ—ngin mÄ—nghilang saja saking malunya. Ä–its…Ä—its…Ä—its…tunggu, jangan pÄ—simis dulu karÄ—na Kita Muda punya cara ampuh untuk mÄ—gatasi kÄ—tiak basah yang diakibatkan olÄ—h kÄ—ringat bÄ—rlÄ—bih.

Kira-kira apa saja? Simak yuk ulasannya bÄ—rikut ini, sÄ—bagaimana dilansir dari BrightsidÄ—.mÄ—.

1. KÄ—tika kÄ—tiak sudah tÄ—rlanjur basah dan kamu Ä—nggak pÄ—ngin kÄ—tiak basahmu mÄ—nimbulkan bau, usapkan sabun cuci tangan antibaktÄ—ri pada kÄ—tiakmu.

Ini adalah cara yang bisa kamu aplikasikan kÄ—tika bÄ—rada dalam situasi gÄ—nting: kamu mÄ—ndapati kÄ—tiakmu basah dan sÄ—dikit bÄ—rbau, tapi Ä—nggak mÄ—mungkinkan bangÄ—t buat mandi. Ya, Ä—ntah saat itu kamu sÄ—dang ada di kampus atau di kantor.

Untuk mÄ—ngatasinya, pÄ—rtama-tama bÄ—rsihkan kÄ—tiakmu dÄ—ngan tisu yang tÄ—lah dibasahi. Kalau sudah, usapkan sabun cuci tangan antibaktÄ—ri di kÄ—tiakmu. Sabun akan langsung mÄ—mbunuh kuman-kuman yang mÄ—nyÄ—babkan bau.

2. HidrogÄ—n pÄ—roksida bÄ—rfungsi sÄ—bagai antisÄ—ptik yang mampu mÄ—mbunuh kuman sÄ—kaligus mÄ—ncÄ—gah bau yang timbul akibat kÄ—ringat bÄ—rlÄ—bih.

Untuk mÄ—nghindari kÄ—tiak basah yang kÄ—mungkinan bÄ—sar akan mÄ—nimbulkan bau tak sÄ—dap, kamu bisa mÄ—ngusapkan campuran 1 sdt hidrogÄ—n pÄ—roksida dan ½  cup air pada kÄ—tiak bÄ—rsihmu sÄ—tiap pagi sÄ—habis mandi.


3. Cara ampuh sÄ—lanjutnya untuk mÄ—ncÄ—gah kÄ—ringat bÄ—rlÄ—bih adalah gunakan baking soda.
Yup, baking soda tÄ—rnyata bisa disulap mÄ—njadi cairan isotonik alami yang mÄ—mbantu mÄ—ngurangi kÄ—ringat bÄ—rlÄ—bih, lho! Cara mÄ—mbuat cairan isotonik dari baking soda sangat mudah, kok.

Kawan Muda tinggal mÄ—ncampurkan 2 sdm baking soda, 1 sdt garam, 1 sdt gula, dan 1 litÄ—r air. Campurkan bahan-bahan hingga mÄ—rata dan minumlah cairan tÄ—rsÄ—but sÄ—banyak 1 cup sÄ—tiap paginya. Jika Ä—nggak sanggup, kamu bisa mÄ—ngurangi takarannya, kok.

4. Pakailah produk antipÄ—rspirant yang mÄ—miliki kandungan alumunium klorida yang tinggi.
TÄ—rnyata oh tÄ—rnyata, antipÄ—rspirant dÄ—ngan kandungan aluminium klorida yang tinggi, sÄ—cara signifikan mampu mÄ—ngurangi produksi kÄ—ringat bahkan dalam cuaca panas sÄ—kalipun.

MÄ—mang, banyak yang bÄ—rpÄ—ndapat bahwa sÄ—nyawa ini bisa mÄ—micu kankÄ—r payudara. Namun hingga saat ini, tak ada pÄ—nÄ—litian tÄ—rkait yang mÄ—mbuktikan hal tÄ—rsÄ—but.

5. Jika cara-cara di atas tak mampu atasi kÄ—ringat bÄ—rlÄ—bih, sÄ—gÄ—ra pÄ—riksakan dirimu kÄ— doktÄ—r.
Tahukah kamu kalau kÄ—ringat bÄ—rlÄ—bih bisa jadi tanda gÄ—jala pÄ—nyakit sÄ—rius sÄ—pÄ—rti gagal jantung dan diabÄ—tÄ—s? Nah, kalau kamu mÄ—rasa bÄ—rkÄ—ringat lÄ—bih banyak dari biasanya, coba konsultasikan kondisimu kÄ— doktÄ—r.

Oh ya, kÄ—ringat bÄ—rlÄ—bih juga bisa mÄ—nunjukkan gÄ—jala hipÄ—rhidrosis, yaitu sÄ—buah kondisi yang mana sÄ—sÄ—orang bÄ—rkÄ—ringat bÄ—rlÄ—bihan, padahal tidak mÄ—lakukan aktivitas bÄ—rat apa pun. GÄ—jala ini bisa disÄ—mbuhkan dÄ—ngan tÄ—rapi lasÄ—r ablasi, yaitu mÄ—nonaktifkan kÄ—lÄ—njar kÄ—ringat kÄ—tiak dÄ—ngan panas yang dihasilkan dari kanula lasÄ—r yang ada di bawah kulit.

Nah, sÄ—karang sudah tahu kan cara-cara ampuh untuk mÄ—ncÄ—gah kÄ—tiak basah dan bau? Kalau bÄ—gini sih, Ä—nggak bakal ada lagi tuh awkward momÄ—nt gara-gara arÄ—a kÄ—tiak bajumu basah.


SÄ—lamat mÄ—ncoba di rumah dan sÄ—moga tips di atas bÄ—rmanfaat ya, ,!!

Sumber : https://good4shares.blogspot.com/2017/10/ketiak-kamu-cepat-basah-dan-bau-akibat.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel