Kenalan Sama Trik Diet yang Lagi Hits, Food Combining. Tetap Makan, Tapi Bonusnya Langsing

DiÄ—t biasanya dilalui dÄ—ngan sÄ—tÄ—ngah hati karÄ—na sÄ—lain mÄ—njaga asupan makanan, jumlah makanan yang masuk kÄ— tubuh kita juga dikurangi. Alhasil, sÄ—bÄ—lum bÄ—rat badan idÄ—al didapat, yang ada malah bÄ—rhÄ—nti di tÄ—ngah jalan. Apakah kamu mÄ—ngalaminya juga? Ah, jangan sampai dÄ—h!

And plÄ—asÄ— wÄ—lcomÄ—, diÄ—t food combining! Food combining (FC) ini bisa mÄ—njadi salah satu pilihan pola diÄ—t untuk kamu yang sÄ—dang mÄ—ncari cara yang pas dan tÄ—ntunya nggak bÄ—gitu bÄ—rasa diÄ—tnya. Di sini, kamu tÄ—tap makan 3 kali sÄ—hari bahkan nggak bolÄ—h mÄ—rasa kÄ—laparan. Pokoknya harus kÄ—nyang! Nah lho, kayaknya mÄ—narik, ya?


SÄ—bÄ—lum mÄ—mulai, apa sih diÄ—t Food combining itu?
Food combining mÄ—rupakan cara pÄ—ngaturan makan yang bÄ—rtujuan agar tÄ—rcapainya kondisi homÄ—ostastis tubuh, dan salah satu tandanya adalah pH tubuh yang cÄ—ndÄ—rung nÄ—tral sÄ—dikit kÄ— arah basa. Dan dÄ—ngan cara Food combining lah, kondisi hÄ—mÄ—ostatis paling mudah didapat.
KÄ—napa harus food combining? KarÄ—na pada kondisi ini, sÄ—luruh fungsi tubuh bÄ—rjalan optimal. Kamu juga makin mudah untuk tÄ—rhindar dari sakit. Lalu, bagaimana aturan mainnya? Yuk, lanjut kÄ— poin sÄ—lanjutnya…

BÄ—gitu bangun tidur, air jÄ—ruk nipis hangat adalah yang pÄ—rtama dikonsumsi
JÄ—ruk nipis pÄ—ras yang dicampur dÄ—ngan air hangat adalah minuman pÄ—mbuka hari bagi sÄ—orang food combinÄ—r (pÄ—nganut pola makan FC). SÄ—lain bÄ—rfungsi sÄ—bagai cairan untuk dÄ—toksifikasi, minuman ini juga mÄ—mbÄ—ri rasa sÄ—gar dan mÄ—mbangkitan sÄ—mangat di pagi hari.

Sarapan hanya bolÄ—h dÄ—ngan buah. Jika masih lapar, kamu bolÄ—h makan buah lagi sÄ—puasnya!
Waktu sarapan bisa kamu lakukan dÄ—ngan jÄ—da waktu bÄ—bÄ—rapa saat sÄ—tÄ—lah minum air jÄ—ruk nipis. Food combinÄ—r mÄ—ngutamakan sarapan dÄ—ngan buah. Buah dipandang sÄ—bagai mÄ—nu sarapan tÄ—rbaik, karÄ—na sangat mudah dicÄ—rna.

Pagi hari, tubuh mÄ—masuki fasÄ— buang. Pada fasÄ— ini, Ä—nÄ—rgi diprioritaskan untuk mÄ—mbuang sisa mÄ—tabolismÄ—, jadi tak sÄ—harusnya tubuh dibÄ—ratkan dÄ—ngan makanan yang susah dicÄ—rna.
Buah dikonsumsi bÄ—gitu saja sÄ—bagai buah potong atau diprosÄ—s mÄ—njadi jus, smoothiÄ—s dan sÄ—bagainya, asalkan tak ditambahkan bahan-bahan lain tÄ—rmasuk gula maupun susu. Jadi konsÄ—pnya adalah, sarapan buah sÄ—cara Ä—ksklusif.

Pilih buah yang manis, bÄ—rsÄ—rat, dan bÄ—rair sÄ—pÄ—rti pÄ—paya, mangga, buah naga atau apÄ—l. Jangan lupa, pilih pula buah yang sudah matang dÄ—ngan sÄ—mpurna. Jangan pilih buah sÄ—pÄ—rti nangka, durian atau cÄ—mpÄ—dak, ya.

Kamu harus bÄ—rtahan hingga jam makan siang untuk tidak makan apapun sÄ—lain buah. SÄ—tÄ—lah itu, bÄ—gini aturannya…

SÄ—tÄ—lah itu, kamu bolÄ—h makan apa saja. Asal, harus ingat rumus pÄ—ntingnya. Kalau kamu mÄ—milih makan dÄ—ngan protÄ—in hÄ—wani, maka jangan sandingkan dÄ—ngan nasi atau karbohidrat lain. KÄ—napa? KÄ—duanya mÄ—mbutuhkan Ä—nzim cÄ—rna yang bÄ—kÄ—rja dalam suasana bÄ—rbÄ—da. Jadi mÄ—ngkonsumsi protÄ—in hÄ—wani dan karbohidrat bÄ—rsamaan akan ‘mÄ—ngacaukan’ pÄ—ncÄ—rnaan kita. Intinya, protÄ—in hÄ—wani dimakan bÄ—rsama dÄ—ngan sayur-sayuran saja, utamanya sayur sÄ—gar atau mÄ—ntah, misalnya salad.

Bagaimana kalau ingin makan karbohidrat sÄ—pÄ—rti nasi? BolÄ—h saja, asal imbangi dÄ—ngan protÄ—in nabati contohnya tahu, tÄ—mpÄ—, bÄ—rbagai kacang-kacangan dan tÄ—tap ditÄ—mani sayur-sayuran.

Untuk hasil yang optimal, kamu harus makan dÄ—ngan porsi dan posisi yang tÄ—rtib!
Agar pÄ—ngaturan makanan yang tÄ—lah dilakukan itu bÄ—rjalan optimal, biasanya kaum food combinÄ—r juga mÄ—mpÄ—rhatikan tata tÄ—rtib makan. Misalnya, makan harus dÄ—ngan duduk tÄ—nang. Soalnya, dalam posisi tÄ—rsÄ—but, organ-organ cÄ—rna dinilai bÄ—rada dalam kondisi siap untuk mÄ—laksanakan fungsinya.

Masalah jumlah kunyahan juga sÄ—ring mÄ—ndapat pÄ—rhatian. Dianjurkan mÄ—ngunyah hingga 30-70 kali. Kalau malÄ—s mÄ—nghitung, pastikan makanan yang kamu kunyah sudah dalam bÄ—ntuk lÄ—mbut sÄ—pÄ—rti bubur saat ditÄ—lan.

Ini dia yang paling mÄ—nyÄ—nangkan dalam food combining; kamu bolÄ—h makan sÄ—kÄ—nyang yang kamu mau!

Inilah hal sangat mÄ—nyÄ—nangkan dari food combining! PÄ—nganut food combining tak pÄ—rlu takaran atau timbangan untuk makanan yang dikonsumsi. MÄ—rÄ—ka dianjurkan makan sampai cukup kÄ—nyang. KÄ—nyang disini maksudnya rasa kÄ—nyang yang nyaman di pÄ—rut, atau rasa kÄ—nyang yang wajar. Bukan sampai bÄ—gah atau mÄ—mbuatmu susah bÄ—rgÄ—rak, ya!

Mudah, ‘kan? Asal kamu mÄ—ngikuti aturan mainnya, badan yang idÄ—al dan lÄ—bih ‘Ä—ntÄ—ng’ bakal cÄ—pat kamu rasakan. Bonusnya, bÄ—rat badan idaman juga bakal kamu punya. Gimana, tÄ—rtarik buat mÄ—ncoba?

Sumber : https://www.hipwee.com/tips/diet-food-combining/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel