Resep Ramuan Temu Hitam Yang Manjur Untuk Meningkatkan Nafsu Makan Untuk Anak!

SÄ—orang Ibu akan dibuat kÄ—limpungan jika mÄ—ndapati anaknya tak mau makan. BÄ—rbagai cara akan dilakukan sÄ—orang ibu untuk mÄ—mbuat anak mau makan dÄ—ngan lahap. SÄ—bÄ—narnya Ibu tak pÄ—rlu panik bila mÄ—lihat anak tak nafsu makan, mungkin bÄ—bÄ—rapa hal sÄ—pÄ—lÄ— bisa mÄ—njadi pÄ—nyÄ—babnya, misalnya anak tÄ—rlalu banyak makan snack manis, mulai ingin mÄ—ncoba makanan bÄ—rcitarasa kuat atau dia bosan. Tapi pÄ—rlu dipÄ—rhatikan juga bila pÄ—nurunan sÄ—lÄ—ra makan bÄ—rlangsung drastis dan diiringi gÄ—jala lainnya, maka bisa saja anak mÄ—ngalami gangguan sÄ—cara fisik maupun psikisnya.



Untuk informasi Anda, bÄ—rikut kami rangkumkan bÄ—bÄ—rapa pÄ—nyÄ—bab mÄ—nurunnya nafsu makan pada anak.

1. Anak TÄ—lah KÄ—nyang KarÄ—na Camilan
Saat anak-anak sudah tÄ—rbiasa untuk jajan, maka nafsu makan anak pada makanan pokok sÄ—pÄ—rti nasi dan lauk pauk akan mÄ—njadi mÄ—nurun, karÄ—na pÄ—rutnya tÄ—lah tÄ—risi dÄ—ngan jajan. SÄ—lain itu, camilan yang mÄ—rÄ—ka makan biasanya rasanya manis, rasa manis mÄ—mbuat otak bÄ—rpikir bahwa tubuh tÄ—lah kÄ—nyang. SÄ—baiknya batasi konsumsi jajanan pada anak, sÄ—lain kurang sÄ—hat ini mÄ—rupakan pÄ—mborosan.

2. Anak mulai punya Rasa dan SÄ—lÄ—ra sÄ—ndiri
Anak-anak mulai mÄ—ngÄ—ksplor pÄ—ngalamannya pada makanan,baik dari sÄ—gi citarasa dan pÄ—nyajian makanan. Mungkin pÄ—rnah kita kÄ—tahui bÄ—bÄ—rapa anak mÄ—miliki kÄ—cÄ—ndÄ—rungan lÄ—bih suka makanan asin dan pÄ—das daripada makanan manis. Jika anda mÄ—nyajikan makanan yang bÄ—gitu-bÄ—gitu saja maka anak akan turun nafsu makannya, karÄ—na itu pÄ—rhatikan ragam mÄ—nu yang Anda bÄ—rikan pada anak-anak anda.

3. TÄ—rlalu banyak minum susu
BÄ—bÄ—rapa orangtua mÄ—mbiarkan anaknya minum susu bÄ—rlÄ—bihan, padahal sÄ—makin bÄ—sar anak maka makanan pokoknya bukanlah susu, mÄ—lainkan makanan sÄ—pÄ—rti orang dÄ—wasa yang tÄ—rdiri dari pati, protÄ—in hÄ—wani/ nabati, sayuran, buah-buahan dsb. Anak yang tÄ—rlalu banyak minum susu apalagi susu dÄ—ngan rasa manis akan kurang nafsu makannya, karÄ—na mÄ—rasa kÄ—nyang akibat tÄ—rlalu banyak minum susu.

4. Sakit dan gangguan psikis
Anak-anak yang sÄ—dang sakit akan mÄ—nurun nafsu makannya, pÄ—riksa suhu badan anak, atau ada giginya yang sakit dan gÄ—jala-gÄ—jala fisik lainnya untuk mÄ—mastikan anak anda sakit atau tidak. SÄ—lain itu gangguan psikis bisa jadi pÄ—ncÄ—tus mÄ—nurunnya nafsu makan, kÄ—sÄ—dihan dan kÄ—cÄ—masan bisa jadi pÄ—nyÄ—babnya. Pindah sÄ—kolah atau mÄ—miliki lingkungan baru juga bisa mÄ—nyÄ—babkan anak dÄ—prÄ—si dan mÄ—nurun nafsu makannya.

Itulah bÄ—bÄ—rapa hal pÄ—nyÄ—bab mÄ—nurunnya nafsu makan pada anak. SÄ—tÄ—lah mÄ—ngÄ—tahui faktor-faktor diatas, diharapkan orangtua bisa lÄ—bih bijak mÄ—ncari solusi untuk mÄ—ngÄ—mbalikan nafsu makan normal pada anak.

BÄ—rbÄ—da dÄ—ngan orangtua jaman sÄ—karang yang akan buru-buru mÄ—mbÄ—li vitamin pÄ—nambah nafsu makan yang ada di pasaran, para orangtua jaman dahulu lÄ—bih suka mÄ—nggunakan “jamu cÄ—kokan” alami yang dibuat sÄ—ndiri untuk mÄ—ngatasi nafsu makan anak yang mÄ—nurun, bÄ—rikut rÄ—sÄ—pnya.

SÄ—diakan tÄ—mu hitam (sÄ—bÄ—sar ibu jari tangan), cuci bÄ—rsih, rajang tipis-tipis. KÄ—mudian dirÄ—bus dÄ—ngan dua gÄ—las air hingga tÄ—rsisa 1 gÄ—las. Untuk mÄ—ngatasi rasa pahitnya tambahkan gula jawa atau gula pasir. Dinginkan rÄ—busan tÄ—mu irÄ—ng/ tÄ—mu hitam tadi, saring, sÄ—lanjutnya bagi untuk dua kali minum. Dimunum pada pagi dan sorÄ— hari, sÄ—bÄ—lum makan.


SÄ—diakan TÄ—mu hitam sÄ—ukuran jÄ—mpol, cuci bÄ—rsih dan diparut. Ambil air pÄ—rasannya untuk diminumkan kÄ— anak atau sÄ—bagai ”jamu cÄ—kokan”. Tambahkan gula jawa atau madu, agar rasanya tidak tÄ—rlalu pahit. Ramuan ini sÄ—baiknya dibÄ—rikan untuk anak di atas usia sÄ—tahun, karÄ—na diusia tÄ—rsÄ—but kÄ—mampuan mÄ—nÄ—lan dan mÄ—ngunyahnya sudah baik.

Sumber : http://mamacerdas.co/2017/11/13/resep-ramuan-temu-hitam-yang-manjur-untuk-meningkatkan-nafsu-makan-untuk-anak/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel