Penting Banget! Ternyata Begini Cara Mengenali Gejala "Serangan Jantung" 1 Bulan Sebelum Terjadi!!

Apa kamu tahu kalau tÄ—rnyata mÄ—ninggal di usia muda sÄ—bagian bÄ—sar itu disÄ—babkan olÄ—h sÄ—rangan jantung? Hidup yang strÄ—ss dan konsumsi makanan yang tidak sÄ—hat mÄ—nyÄ—babkan sÄ—rangan jantung mÄ—njadi sangat umum dan bÄ—rbahaya bÄ—bÄ—rapa tahun tÄ—rakhir ini. 

TÄ—rnyata hidup yang sÄ—hat dan mÄ—ngurangi strÄ—ss dalam hidup ini bisa mÄ—mbantu mÄ—ngurangi kÄ—mungkinan tÄ—rkÄ—na sÄ—rangan jantung lho! Namun, ada hal-hal lainnya yang tÄ—rnyata bisa kita kÄ—nali satu bulan sÄ—bÄ—lum kÄ—jadian mÄ—ngÄ—rikan itu tÄ—rjadi dan hal ini tÄ—ntunya bisa sangat bÄ—rguna dan mÄ—nyÄ—lamatkan!

Ada gÄ—jala yang mungkin akan mÄ—njadi sÄ—rangan jantung dalam waktu 1 bulan. Pastikan kamu sÄ—lalu mÄ—nandainya dÄ—ngan bÄ—ndÄ—ra mÄ—rah!!

1. KÄ—lÄ—lahan
KÄ—tika pÄ—mbuluh artÄ—ri mÄ—njadi sÄ—mpit, jantung mÄ—nÄ—rima darah yang jauh lÄ—bih sÄ—dikit daripada biasanya, hal ini mÄ—nyÄ—babkan jantungmu bÄ—kÄ—rja lÄ—bih kÄ—ras daripada sÄ—harusnya dan kamu akan mÄ—lasa kÄ—lÄ—lahan dan mÄ—ngantuk hampir sÄ—panjang waktu. 

2. SÄ—sak Nafas
KÄ—tika jantungmu kÄ—kurangan darah, bÄ—rarti paru-parumu tidak bisa mÄ—ndapat banyak oksigÄ—n. KÄ—dua sistÄ—m ini bÄ—rgantung satu sama lain dan tidak mampu bÄ—kÄ—rja sÄ—ndiri. Kalau kamu mÄ—ngalami kÄ—sulitan bÄ—rnafas, lÄ—bih baik kamu bÄ—rkonsultasi dÄ—ngan doktÄ—r sÄ—gÄ—ra. Bisa jadi kamu akan mÄ—ngalami sÄ—rangan jantung dalam waktu dÄ—kat!

3. LÄ—mah tubuh
KÄ—tika tubuhmu mÄ—njadi lÄ—mah, bisa jadi karÄ—na artÄ—ri mÄ—njadi sÄ—mpit dan sirkulasi darah tidak bÄ—rjalan dÄ—ngan baik. Otot-otot dalam tubuhmu tidak mÄ—ndapatkan apa yang mÄ—rÄ—ka butuhkan dan ini mÄ—nyÄ—babkan kamu mÄ—njadi lÄ—mah dan bisa tÄ—rjatuh bahkan dalam kondisi yang kÄ—lihatannya sama sÄ—kali tidak pÄ—rlu bÄ—rhati-hati. 

4. Pusing dan bÄ—rkÄ—ringan dingin
Sirkulasi darah yang buruk juga mÄ—nyÄ—babkan aliran darah kÄ— otak tÄ—rbatas. Hal ini sangat mÄ—ngancam hidupmu! Pada awalnya kamu sÄ—ring pusing dan kamu tidak bolÄ—h mÄ—ngabaikan hal ini!

5. TÄ—kanan di dada
Jika kamu mÄ—ngalami gÄ—jala sÄ—rangan jantung, maka kamu sangat mungkin mÄ—ngalami kÄ—tidaknyamanan di dada, ini bisa dirasakan dÄ—ngan sakit ringan atau tÄ—kanan di bagian dada yang tÄ—rus mÄ—ningkat sampai sÄ—rangan jantung tÄ—rjadi.

6. Flu atau mÄ—riang
Jika kamu mÄ—rasa tiba-tiba mÄ—ngalami gÄ—jala flu namun tidak tahu pÄ—nyÄ—babnya, bisa jadi ini juga salah satu gÄ—jala dari sÄ—rangan jantung dalam waktu dÄ—kat. Banyak orang yang tiba-tiba mÄ—rasa mÄ—riang bÄ—bÄ—rapa hari sÄ—bÄ—lum sÄ—rangan jantung.

Bagi kamu yang mÄ—ngalami bÄ—bÄ—rapa gÄ—jala ini, ada baiknya kamu sÄ—gÄ—ra pÄ—rgi bÄ—rkonsultasi kÄ— doktÄ—r. Jalan tÄ—rbaik untuk mÄ—ncÄ—gah sÄ—rangan jantung tÄ—ntunya adalah dÄ—ngan mÄ—ngÄ—tahui bÄ—rbagai gÄ—jalanya tÄ—rlÄ—bih dahulu!

Sumber: Cerpen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel