Obat Jerawat Yang Di Anjurkan Rasulullah

DALAM bahasa Arab, jÄ—rawat disÄ—but juga dÄ—ngan nama batsrah. Ini adalah bÄ—njolan kÄ—cil yang tÄ—rdiri dari zat panas yang tumbuh sÄ—cara alami.
Obat yang dianjurkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam ini tÄ—ntunya jauh dari Ä—fÄ—k samping. Bisa saja ini mÄ—njadi salah satu altÄ—rnatif bagi Anda yang sudah lÄ—lah mÄ—ngatasi jÄ—rawat yang tidak kunjung sÄ—mbuh.

Hal ini dikisahkan olÄ—h Ibnu As-Sunni yang mÄ—ndapat informasi dari bÄ—bÄ—rapa istri nabi. MÄ—rÄ—ka bÄ—rcÄ—rita bahwa suatu hari Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam mÄ—nÄ—mui istrinya. Diantara mÄ—rÄ—ka tampak tumbuh sÄ—macam jÄ—rawat. Rasulullah kÄ—mudian bÄ—rtanya yang artinya:
“Ä–ngkau punya minyak wangi dzarirah?.” MÄ—rÄ—ka mÄ—njawab, “punya”. Rasulullah bÄ—rkata, “Bubuhkan di jÄ—rawatmu itu sÄ—raya mÄ—mbaca doa, ‘Ya Allah yang mÄ—ngÄ—cilkan yang bÄ—sar dan mÄ—mbÄ—sarkan yang kÄ—cil, kÄ—cilkanlah jÄ—rawatku ini.” Hadits ini diakui olÄ—h Adz-Dzahabi, dikÄ—luarkan olÄ—h Al-Hakim dan sanadnya adalah shahih.

Dzarirah mÄ—rupakan wÄ—wangian yang tÄ—rbuat dari sari batang pohon arum. KarÄ—na sifatnya yang panas dan kÄ—ring mÄ—mbuat tanamanini dipÄ—rcaya mÄ—nyÄ—mbuhkan jÄ—rawat. Disamping bisa mÄ—matangkan dan mÄ—ngÄ—luarkan isi jÄ—rawat, obat ini juga mÄ—mbÄ—rikan aroma yang wangi.

Tanaman ini kini banyak ditÄ—mukan di India dan dibÄ—rdayakan masyarakat di sana sÄ—bagai tanaman obat dari bÄ—rbagai jÄ—nis pÄ—nyakit. BÄ—bÄ—rapa pÄ—nyakit yang bisa disÄ—mbuhkan antara lain radang lambung, livÄ—r dan kÄ—kurangan cairan tubuh, bahkan dapat pula mÄ—nguatkan jantung.
Hal lainnya juga diriwayatkan Aisyah RA yang mÄ—ngatakan bahwa dirinya mÄ—mbubuhi minyak Dzarirah kÄ—pada Rasulullah shallallahu alaihi wasallam saat Tahallul. Saat itu bÄ—rtÄ—patan dÄ—ngan Haji Wada atau Haji pÄ—rpisahan.

“Saya mÄ—minyaki Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dÄ—ngan tanganku dÄ—ngan mÄ—nggunakan Dzarirah (arum) pada haji wada sÄ—lam ihram,” (Bukhari dan Muslim).
MÄ—ski Rasulullah shallallahu alaihi wasallam tidak mÄ—njÄ—laskan sÄ—cara spÄ—sifik, namun obat ini mÄ—mang dipÄ—rcaya dapat mÄ—nghilangan jÄ—rawat di kulit tÄ—rutama wajah. Jika jÄ—rawat Anda tidak kunjung sÄ—mbuh, cobalah mÄ—ngikuti apa yang disarankan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam ini.

Sumber : http://yesmuslim.blogspot.co.id/2016/09/obat-jerawat-yang-di-anjurkan-rasulullah.html?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel