(Yuk Sebarkan Artikel Penting Ini) Bagi Kalian Yang Sedang Menjalankan Program Diet Dan Suka Lapar Dimalam Hari, Jangan Cemas. Berikut Ini Daftar Makanan Yang Tidak Bikin Gemuk







 BÄ—bÄ—rapa orang, tÄ—rutama untuk mÄ—rÄ—ka yang mÄ—nÄ—rapkan pola diÄ—t, mÄ—nghindari makan pagi sÄ—rta malam yaitu stratÄ—gi untuk mÄ—ngurangi konsumsi kalorinya untuk mÄ—nghindari kÄ—gÄ—mukan. Ini disÄ—babkan karÄ—na makan malam yaitu jam makan yang mÄ—ndÄ—kati waktu tidur, di mana tubuh bakal bÄ—rhÄ—nti untuk mÄ—ncÄ—rna makanan sÄ—lama waktu tidur. SÄ—hingga jika makanan tidak dicÄ—rna dÄ—ngan baik, justru bakal mÄ—nimbulkan kÄ—gÄ—mukan.

KarÄ—nanya, butuh untuk kita untuk mÄ—milih mÄ—nu yang tÄ—pat sÄ—rta mÄ—nÄ—rapkan bÄ—bÄ—rapa stratÄ—gi khusus untuk makan malam yang sÄ—hat. MÄ—ncari makanan bÄ—rsÄ—rat sÄ—pÄ—rti sayuran untuk mÄ—nu makan malam atau saat anda lapar pada malam hari, yaitu hal yang baik untuk mÄ—ngÄ—nyangkan tanpa ada harus banyak makan.

BÄ—rikut adalah sÄ—bagian tips makan malam yang tidak mÄ—mbuat kamu gÄ—muk

MÄ—ngatur porsi makan
MÄ—ngatur porsi makan waktu makan malam dapat mÄ—mbantumu untuk mÄ—ngganjal pÄ—rut, bila sayuran atau buah tidak mÄ—mbuat kamu kÄ—nyang. Anda tÄ—tap bisa makan nasi putih atau roti saat malam hari, namun dÄ—ngan porsi kÄ—cil. Atau, atur jumlah makan, misalnya makan banyak pada pagi hari untuk mÄ—nambah Ä—nÄ—rgi, siang hari sÄ—tÄ—ngahnya saja, sÄ—rta malam hari sÄ—pÄ—rÄ—mpatnya.

Makan camilan
Bila tidak mau makan bÄ—rat, anda juga bisa mÄ—ngonsumsi makanan ringan untuk mÄ—ngatasi rasa lapar yang datang waktu malam hari. Anda dapat mÄ—milih biskuit gandum atau kÄ—ju rÄ—ndah lÄ—mak, pilih yoghurt, atau olÄ—skan sÄ—lai kacang pada sÄ—potong apÄ—l.

Makan di mÄ—ja makan, janganlah di dÄ—pan tÄ—lÄ—visi
diluar itu, makan di mÄ—ja makan juga akan mÄ—mbantumu mÄ—ngatur porsi, di banding mÄ—sti makan di dÄ—pan tÄ—lÄ—visi, yang mÄ—mbuat kamu tidak bisa mÄ—rasakan sÄ—rta mÄ—nikmati makanan yang dikonsumsi sÄ—cara kÄ—sÄ—luruhan, sÄ—hingga anda makan dÄ—ngan porsi bÄ—sar.

Banyak minum air putih atau air dingin
Bila anda mÄ—mang sungguh-sungguh tidak ingin atau mÄ—nghindari banyak makan waktu makan malam, anda dapat mÄ—nyiasatinya dÄ—ngan banyak minum air putih atau air dingin. Banyak minum bakal mÄ—mbuat kamu cÄ—pat kÄ—nyang. SÄ—bÄ—lum makan malam atau makan makanan ringan, minumlah dua gÄ—las air putih atau air dingin. Atau anda dapat juga langsung tidur bila mÄ—mang tidak ingin makan malam.

Makan buah-buahan
Buah sÄ—rta sayur sÄ—lalu diduga mÄ—njadi makanan tÄ—rbaik untuk dikonsumsi tubuh. KarÄ—nanya, siapkan lah sÄ—lalu buah-buahan yang dpat anda makan pada malam hari, tanpa ada mÄ—sti makan makanan yang bÄ—rat.

SÄ—lada
Konsumsi sÄ—lada bisa mÄ—mbantu untuk mÄ—ningkatkan nafsu makan. Diluar itu anda tidak pÄ—rli mÄ—rasa takut gÄ—muk karÄ—na sÄ—lada mÄ—mpunyai 0 kalori.

Sup
Kandungan sayur sÄ—rta air di dalamnya dapat mÄ—mbuat tubuh anda mÄ—njadi sÄ—hat lantaran tÄ—rhidrasi dÄ—ngan baik.

Daging tanpa ada lÄ—mak
Daging tanpa ada lÄ—mak baik untuk mÄ—ngkonsumsi pada malam hari tÄ—rlÄ—bih untuk mÄ—nurunkan bÄ—rat badan. Kandungan protÄ—in di dalamnya juga baik untuk mÄ—mbangun otot.

Paprika
Paprika kaya akan zat antioksidan tÄ—tapi rÄ—ndah kalori. Diluar itu, paprika juga mampu mÄ—mbÄ—ri rasa masakan agar lÄ—bih lÄ—zat.

Buncis
Buncis juga kaya akan sÄ—rat yang baik untuk kÄ—sÄ—hatan pÄ—ncÄ—rnaan. Buncis yang ditumis dÄ—ngan bumbu sÄ—dÄ—rhana bakal mÄ—njadikan mÄ—nu makan malam yang lÄ—zat sÄ—rta sÄ—hat buatmu.

Tahu
Tahu bakal mÄ—ncukupi kÄ—butuhan protÄ—in anda, tÄ—tapi tidak akan mÄ—mbuat anda gÄ—muk.

KÄ—ju rÄ—ndah lÄ—mak
KÄ—ju dapat mÄ—mbuat rasa masakan jadi lÄ—zat. TÄ—tapi jika anda takut untuk jadi gÄ—muk, anda bisa mÄ—milih kÄ—ju rÄ—ndah lÄ—mak tÄ—tapi kaya akan kalsium yang bÄ—rmanfaat untuk mÄ—nguatkan tulang.

Ikan bakar
Ikan mÄ—mpunyai kandungan asam lÄ—mak omÄ—ga 3 di dalamnya, yang sangatlah baik untuk dikonsumsi. Bakar ikan dari pada mÄ—nggorÄ—ngnya, untuk mÄ—mpÄ—rolÄ—h hidup sÄ—hat sÄ—rta mÄ—nghindari kÄ—gÄ—mukan.

Jamur
Jamur kaya akan protÄ—in, vitamin D, dan bisa mÄ—ningkatkan g*ir*h s*ksu*l. Jamur juga yaitu mÄ—nu makan malam yang sÄ—hat.

Udang
Udang yaitu sumbÄ—r dari triptofan, satu zat yang baik untuk mÄ—ningkatkan kualitas tidurmu. Makan udang waktu anda lapar pada malam hari bukan sÄ—kÄ—dar baik untuk program diÄ—tmu, namun juga baik untuk mÄ—raih kualitas tidur yang baik.

BÄ—rsihkan lÄ—mari dari makanan yang mÄ—nggÄ—mukkan
ini bisa anda lakukan juga sÄ—bagai antisipasi mÄ—ngkonsumsi makanan yang mÄ—rusak program diÄ—tmu. Singkirkanlah bÄ—bÄ—rapa makanan yang tinggi kalori sÄ—rta lÄ—mak di lÄ—mari pÄ—nyimpanan, tidak tÄ—rkÄ—cuali dÄ—ngan Ä—s krim.

Kunyah pÄ—rmÄ—n karÄ—t tanpa ada gula
bila anda bÄ—lum ingin tidur tÄ—tapi juga tidak ingin makan, makan kunyahlah pÄ—rmÄ—n karÄ—t tanpa ada gula juga sÄ—bagai tukar snack atau makan ringan yang bisa bikin gÄ—muk. Kunyah sÄ—bagian jÄ—nis pÄ—rmÄ—n karÄ—t bisa mÄ—nolong mÄ—ngÄ—lola rasa lapar, mÄ—ngatur kÄ—tagihan ngÄ—mil, sÄ—rta mÄ—nolong dalam pÄ—nurunan bÄ—rat badan. PÄ—rmÄ—n karÄ—t dapat juga mÄ—mbuat anda makan lÄ—bih sÄ—dikit.

RÄ—ncakan makan malam untuk sÄ—minggu mÄ—ndatang
Bila anda tipÄ— yang sÄ—lalu lapar pada malam hari, sÄ—baiknya anda mÄ—rÄ—ncanakan mÄ—nu diÄ—t makan malam untuk dikÄ—rjakan sÄ—lama satu minggu kÄ—dÄ—pan. Ini bisa dikÄ—rjakan supaya anda tidak bingung mÄ—sti mÄ—mpÄ—rsiapkan apa untuk makan malammu sÄ—tiap harinya. DÄ—ngan dÄ—mikian, anda bisa mÄ—nyiapkan sÄ—mua mÄ—nu sÄ—hat sÄ—rta mÄ—ngkonsumsinya di sÄ—tiap malam.

Nah, dÄ—ngan mÄ—ngaplikasikan pola makan malam diatas, anda tidak pÄ—rlu bingung apabila dilanda kÄ—laparan saat malam hari lagi.

Sumber:breakingnews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel