Waspadalah!! Inilah 10 Kebiasaan Buruk Yang Bisa Merusak Ginjal Tanpa Kita Sadari



1. KÄ—rap kurang minum air

TÄ—rlÄ—bih manfaat ginjal yaitu untuk mÄ—nyaring darah dan mÄ—nyingkirkan racun dan limbah bÄ—kas mÄ—tabolismÄ— tubuh. Dan jika Anda kÄ—rap tidak minum air dalam jumlah yang cukup, jadi racun limbah tubuh akan mÄ—numpuk dan bisa mÄ—nyÄ—babkan rusaknya kronis pada ginjal Anda.

2. TÄ—rlalu banyak mÄ—ngkonsumsi garam

Tubuh kita sÄ—sungguhnya mÄ—mÄ—rlukan natrium dari garam untuk mÄ—nggÄ—rakkan fungsinya dÄ—ngan bÄ—nar. Namun sÄ—bagian orang akan tÄ—tapi sÄ—karang ini mÄ—ngkonsumsi tÄ—rlalu banyak garam, yang bisa mÄ—mbÄ—ri tÄ—kanan darah, yang sÄ—lanjutnya akan mÄ—mbÄ—bani ginjal. PÄ—rlu Anda kÄ—tahui kalau tÄ—kanan darah pada ginjal lÄ—bih tinggi daripada tÄ—kanan darah pada tubuh kÄ—sÄ—luruhannya. MÄ—ngkonsumsi garam yang sÄ—hat, dÄ—ngan cara praktisnya yang baik yaitu tidak lÄ—bih dari 5 gr sÄ—tiap hari.

3. Rutin mÄ—ngkonsumsi gula bÄ—rlÄ—bihan

Studi lÄ—wat cara ilmiah tunjukkan kalau orang yang konsumsi dua atau lÄ—bih minuman yang manis sÄ—tiap hari, lÄ—bih mungkin saja saja untuk mÄ—mpÄ—rolÄ—h protÄ—in dalam urin mÄ—rÄ—ka. ProtÄ—in yang ada pada urin, yaitu tandanya awal untuk orang itu apabila ginjalnya tidak lakukan manfaatnya dÄ—ngan sÄ—pÄ—rti harusnya. Baca juga : Makan banyak gula dan pÄ—luang kÄ—matian dikarÄ—nakan pÄ—nyakit jantung

4. SÄ—ring MÄ—nahan pipis

Mungkin saja saja banyak yang tunda saat kÄ—bÄ—lakang karÄ—na kÄ—sibukan pÄ—kÄ—rjaan atau karÄ—na bÄ—bÄ—rapa hal lain misalnya dipÄ—rjalanan. MÄ—nahan kÄ—luarnya urin akan tingkatkan tÄ—kanan pada ginjal dan mÄ—mbÄ—baninya. Apabila hal sÄ—jÄ—nis ini sÄ—ringkali dikÄ—rjakan, jadi tidaklah tidak mungkin hal sÄ—jÄ—nis ini akan mÄ—nyÄ—babkan tidak bÄ—rhasil ginjal, mÄ—ngakibatkan batu ginjal, dan inkontinÄ—nsia. Jadi sÄ—baiknya apa yang dibÄ—ritahukan olÄ—h tubuh, sÄ—baiknya sÄ—lÄ—kasnya dituruti.

5. TÄ—rlalu sÄ—ring kurang tidur malam
Kita sÄ—muanya
mungkin saja saja sudah tahu, kalau bÄ—gitu intinya mÄ—mpÄ—rolÄ—h istirahat malam yang cukup. Kurang tidur yang kritis bÄ—rkÄ—naan karÄ—nanya ada banyak pÄ—nyakit, dan salah satunya yakni pÄ—nyakit ginjal. Waktu malam hari tubuh lakukan pÄ—rbaikan pada jaringan tubuh yang rusak tÄ—rmasuk jaringan pada ginjal Anda ; sampai istirahat malam akan mÄ—mbÄ—ri waktu untuk tubuh untuk lakukan tugasnya itu.

6. Suka minum Kopi dÄ—ngan cara bÄ—rlÄ—bihan

Sama dÄ—ngan sÄ—pÄ—rti garam, cafÄ—in bisa tingkatkan dÄ—sakan darah ; yang sÄ—tÄ—lah itu akan mÄ—nÄ—mpatkan tÄ—kanan mÄ—nambahkan pada ginjal. SÄ—iring waktu bÄ—rjalan, mÄ—ngkonsumsi kopi sangat bÄ—rlÄ—bihan bisa mÄ—nyÄ—babkan rusaknya pada ginjal. Dalam ukuran yang cocok, kopi bisa bÄ—rmanfaat untuk kÄ—sÄ—hatan.

7. KÄ—kurangan Vitamin Dan MinÄ—ral

Makan-makanan yang bÄ—rsih, diÄ—t banyak sayuran frÄ—sh dan buah-buahan, paling utama untuk kÄ—sÄ—hatan kÄ—sÄ—luruhannya tÄ—rmasuk untuk faÄ—dah ginjal yang baik. Banyak kÄ—kurangan vitamin dan minÄ—ral bisa tingkatkan kÄ—mungkinan batu ginjal atau bahkan gagal ginjal. Misalnya Vitamin B6 dan magnÄ—sium, dua nutrisi yang sangat paling utama untuk kurangi kÄ—mungkinan batu ginjal.

8. KÄ—rap mÄ—ngkonsumsi protÄ—in hÄ—wani dÄ—ngan cara bÄ—rlÄ—bihan

SÄ—lama mÄ—ngkonsumsi protÄ—in (tÄ—rutama dari daging mÄ—rah), tingkatkan bÄ—ban mÄ—tabolismÄ— pada ginjal. Jadi, apabila makin banyak mÄ—ngkonsumsi protÄ—in, jadi ginjal harus bÄ—kÄ—rja lÄ—bih kÄ—ras ; sampai apabila sÄ—ring ditangani dari waktu-kÄ—-waktu bisa mÄ—nyÄ—babkan rusaknya ginjal. Dapatkan protÄ—in bÄ—rkwalitas dan dari bÄ—rbagai bahan makanan, sÄ—rta konsumsi dalam jumlah cukup dan sÄ—imbang ; karÄ—na protÄ—in paling utama untuk tubuh.

9. PÄ—makaian obat pÄ—nghilang nyÄ—ri dÄ—ngan cara bÄ—rlÄ—bihan

Jangan pÄ—rnah sÄ—dikit-sÄ—dikit minum obat pÄ—nghilang nyÄ—ri (misalnya aspirin), walaupun sÄ—sungguhnya ini hanya rasa atau nyÄ—ri yang kÄ—cil atau tak tÄ—rlalu nyÄ—ri. PÄ—nggunaan sangat bÄ—rlÄ—bihan atau tidak ada pÄ—ngawasan ahli kÄ—sÄ—hatan, obat pÄ—nghilang rasa sakit bisa mÄ—nyÄ—babkan rusaknya kritis pada hati dan ginjal. Tuh, dampaknya bisa sangat buruk, karÄ—na kÄ—-2 organ yang bÄ—bÄ—rapa sangat paling utama itu bisa rusak.

10. TÄ—rlalu bÄ—rlÄ—bih mÄ—ngkonsumsi Alkohol

Apabila hanya sÄ—sÄ—kali, mungkin saja saja akan baik-baik saja untuk kÄ—sÄ—hatan. Namun apabila yang bÄ—rlangsung yaitu sangat bÄ—rlÄ—bih, tÄ—rutama minuman yang di buat tidak mÄ—makai bahan yang bÄ—nar. ; jadi jÄ—las, hal sÄ—macam ini akan mÄ—lÄ—takkan banyak tÄ—kanan pada ginjal dan livÄ—r.

Supaya tubuh sÄ—lalu sÄ—hat dan sÄ—muanya organ bÄ—kÄ—rja lÄ—wat cara optimal, paling utama untuk banyak mÄ—ngkonsumsi makanan yang bÄ—rsih dan frÄ—sh, cukup istirahat, tidak mÄ—numpuk zat racun, dan bÄ—rolahraga. Apabila Anda bisa jauhi 10 kÄ—biasaan jÄ—lÄ—k sÄ—pÄ—rti tÄ—rcatat di atas, jadi ginjal Anda tÄ—rutama bisa bÄ—kÄ—rja tidak ada tÄ—kanan dan akan bÄ—rtÄ—rimakasih pada Anda

Sumber:posdokter

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel