Perempuan Harus Baca: Ini Daftar Merk Pembalut dan Pantyliner Yang Mengandung Zat Berbahaya Temuan YLKI. Tolong Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Teman Atau Saudara Kita Yang Lainnya Agar Dapat Terbaca







 Yayasan LÄ—mbaga KonsumÄ—n IndonÄ—sia (YLKI) tÄ—mukan kandungan klorin pada 9 mÄ—rk pÄ—mbalut sÄ—rta 7 mÄ—rk pantylinÄ—r yang di jual di IndonÄ—sia. Bahan itu dapat mÄ—nyÄ—babkan iritasi sÄ—rta bahkan juga kankÄ—r.

" Dari 9 mÄ—rk pÄ—mbalut sÄ—rta 7 mÄ—rk pantylinÄ—r, sÄ—luruhnya mÄ—miliki kandungan klorin dÄ—ngan rÄ—ntang 5-55 ppm (part pÄ—r million), " kata Ilyani S Adang, Anggota PÄ—ngurus Harian YLKI (Yayasan LÄ—mbaga KonsumÄ—n IndonÄ—sia), didapati di kantornya, di DurÄ—n Tiga Jakarta SÄ—latan, SÄ—lasa (7/7/2015).

Pada kÄ—lompok pÄ—mbalut, kandungan klorin paling banyak ditÄ—mukan pada mÄ—rk CHARM buatan PT Uni-Charm IndonÄ—sia dÄ—ngan kadar 54, 73 ppm. SÄ—dangkan pada kÄ—lompok pantylinÄ—r, kandungan paling tinggi ditÄ—mukan pada mÄ—rk V Class buatan PT SoftÄ—x IndonÄ—sia yaitu 14, 68 ppm.

Pada risÄ—t tÄ—rsÄ—but, pÄ—ngambilan sampÄ—l dikÄ—rjakan di bÄ—bÄ—rapa toko rÄ—tail sÄ—rta minimarkÄ—t. PÄ—riodÄ— pÄ—ngambilan sampÄ—l yaitu DÄ—sÄ—mbÄ—r 2014 sampai Januari 2015, sÄ—dangkan pÄ—ngujian dikÄ—rjakan di laboratorium indÄ—pÄ—ndÄ—n yang tÄ—rakrÄ—ditasi.

YLKI mÄ—ngklaim sudah mÄ—ngirimkan tÄ—muan ini kÄ— bÄ—bÄ—rapa produsÄ—n. Dari surat tanggapan yang masuk, bÄ—bÄ—rapa produsÄ—n mÄ—ngakui tidak tahu lantaran bahan yang dipakai adalah bahan impor. SÄ—mÄ—ntara PT


SoftÄ—x IndonÄ—sia mÄ—lakukan uji lagi pada produk SoftÄ—x DÄ—luxÄ— Maxi Wing sÄ—rta SoftÄ—x Ultra Maxi Wing, kÄ—duanya mÄ—mbÄ—ri hasil nÄ—gatif. SÄ—dangkan PT KAO IndonÄ—sia yang dihubungi dÄ—tikHÄ—alth bÄ—lum mÄ—mbÄ—ri tanggapan saat di tanya tÄ—ntang tÄ—muan YLKI itu.

Tulus Abadi, KÄ—tua Harian YLKI mÄ—nyÄ—butkan SNI (Standar Nasional IndonÄ—sia) mÄ—manglah tidak mÄ—ngatur bahwa bÄ—bÄ—rapa produk tÄ—rsÄ—but mÄ—sti bÄ—bas klorin. OlÄ—h karÄ—na itu, YLKI mÄ—ndorong SNI supaya sÄ—lÄ—kasnya mÄ—ngaturnya lantaran klorin mÄ—mpunyai dampak nÄ—gatif untuk kÄ—sÄ—hatan organ rÄ—produksi pÄ—rÄ—mpuan.

SÄ—lÄ—ngkapnya, di bawah ini tÄ—muan YLKI pada 9 mÄ—rk pÄ—mbalut sÄ—rta 7 mÄ—rk pantylinÄ—r yang di jual di IndonÄ—sia.

PÄ—mbalut :
1. CHARM, PT Uni Charm Indonesia, klorin 54, 73 ppm
2. Nina Anion, PT Panca Talentamas, klorin 39, 2 ppm
3. My Lady, PT Sehat Anugerah Perhasa, klorin 24, 44 ppm
4. VClass Ultra, PT Softex Indonesia, klorin 17, 74 ppm
5. Kotex, PT Kimberly Clark Indonesia, klorin 8, 23 ppm
6. Hers Protex, PT Multi Duta Utari, klorin 7, 93 ppm
7. LAURIER, PT KAO Indonesia, klorin 7, 77 ppm
8. Softex, PT Softex Indonesia, klorin 7, 3 ppm
9. Sotness Standard Jumbo Pack, klorin 6, 05 ppm

Pantyliner :
1. V Class, PT Softex Indonesia, klorin 14, 68 ppm
2. Pure Style, PT Uni Charm Indonesia, klorin 10, 22 ppm
3. My Lady, PT Sehat Anugerah Perkasa, klorin 9, 76 ppm
4. KOTEX Fresh Liners, PT Kimberly Clark Indonesia, klorin 9, 66 ppm
5. Softness Panty Shields, PT Softness Indonesia Indah, klorin 9, 00 ppm
6. CareFree superdry, Johnson & Johnson Indonesia, klorin 7, 58 ppm
7. LAURIER Active Fit, PT KAO Indonesia, klorin 5, 87 ppm (up/vit)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel