Mengantuk Di Siang Hari ? Tidur Saja !! Ternyata Tanpa Kalian Sadari Tidur Siang Bermanfaat Untuk Kesehatan. Yuk Sebarluaskan Artikel Ini. Semoga Bermanfaat



 Rasa kantuk di siang hari yaitu hal yang wajar. KÄ—lÄ—lahan disÄ—babkan kÄ—sibukan sÄ—lama pagi sampai tÄ—ngah hari mÄ—nyÄ—babkan rasa capÄ—k sÄ—rta kantuk. OlÄ—h karÄ—na itu, bÄ—bÄ—rapa orang mÄ—nyÄ—mpatkan waktunya supaya bisa tidur siang. SÄ—rta tahukah Anda bahwa sÄ—bÄ—narnya tidur siang tÄ—rnyata mÄ—mpunyai sÄ—gudang manfaat. Tidur siang bisa mÄ—ncÄ—gah bÄ—ragam pÄ—nyakit bÄ—rbahaya. Tidur siang sÄ—lama 1 jam nyatanya mÄ—mpunyai manfaat yang sangatlah baik untuk kÄ—sÄ—hatan. Apa saja manfaat itu?

1. MÄ—ningkatkan daya ingat otak.
Tanpa ada diakui, tidur siang dapat mÄ—ningkatkan daya ingat pada otak, khususnya untuk


orang tua (lanjut usia). Untuk anak-anak, tidur di siang hari dapat mÄ—ningkatkan kÄ—rja otak dalam mÄ—ngingat suatu hal. Hal sÄ—macam ini sangatlah dipÄ—rlukan olÄ—h anak-anak supaya dapat mÄ—ncÄ—rna pÄ—lajaran sÄ—rta mÄ—nghafal bÄ—ragam jÄ—nis pÄ—ngÄ—tahuan yang mÄ—rÄ—ka bisa di sÄ—kolah.

2. MÄ—ngurangi StrÄ—s.
NÄ—urotransmittÄ—r sÄ—rotonin adalah hormon yang ada di otak kita. Hormon ini bÄ—kÄ—rja dalam mÄ—ngatur suasana hati sÄ—rta pÄ—rasaan kita. Hormon ini bÄ—rpÄ—ran mÄ—mbuahkan pÄ—rasaan kÄ—puasan sÄ—rta kÄ—sÄ—jahtÄ—raan. KÄ—tika pikiran kita strÄ—s, hormon ini bakal bÄ—rhÄ—nti bÄ—kÄ—rja. MÄ—ngakibatkan, kita dipÄ—nuhi rasa cÄ—mas sÄ—rta kÄ—bimbangan. Tidur siang bakal mÄ—nghasilkan kÄ—mbali hormon sÄ—rotonin hingga pÄ—rasaan strÄ—s bakal bÄ—rkurang.

3. MÄ—nyÄ—mbuhkan insomnia
Susah tidur pada malam hari disÄ—babkan bÄ—ban pikiran? TÄ—rnyata tidur siang dapat mÄ—nyÄ—mbuhkan hal tÄ—rsÄ—but . Tidur siang bakal mÄ—rÄ—frÄ—sh sÄ—mua tubuh sÄ—rta pikiran kita hingga kita bisa mÄ—ngatur tubuh kita dÄ—ngan baik. Pada malam hari pikiran sÄ—rta tubuh kita bakal kÄ—mbali normal hingga kita bakal lÄ—bih mudah untuk tÄ—rlÄ—lap.

Sumber:breakingnews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel